Desain Template Website Presiden Joko Widodo - Situs Resmi Presiden RI

presidenri.go.id - Desain Template Website Presiden Joko Widodo - Situs Resmi Presiden RI
Tahukah sobat website resmi Presiden RI Bapak Joko Widodo? Yup, tepat sekali. Website dengan alamat www.presidenri.go.id diaktifkan kembali oleh presiden Jokowi sebagai media penyalur informasi publik terkait program kerja pemerintah kepada masyarakat.

Website Presiden Joko Widodo - Situs Resmi Presiden RI
Situs Resmi Presiden RI - Ir. H. Joko Widodo
Seperti dilansir oleh detik.com, bahwa menurut penjelasan Kepala Staf Presiden Teten Masduki, situs tersebut masih dalam tahap uji coba.
"Presiden nanti ada tiga lewat digital outlet: twitter, facebook dan sekarang adalah website presidenri.go.id. Jadi nanti tiga-tiganya kita pake tergantung substansi apa yang mau dikomunikasikan Presiden ke publik," jelas Teten di Istana Negara, Selasa (15/12/2015)
Keterangan tersebut menjadi penjelas bagi masyarakat apabila akan menikmati layanan informasi dari pemerintah melalui website resmi tersebut.

Buat Ane, informasi tersebut menjadi angin segar bagi kita. Namun yang menjadi unik buat ane salah satunya adalah pandangan keberadaan website www.presidenri.go.id dari sudut pandang blogger, yakni tata kelola, baik dari segi desain dan kecepatan loadingnya.

Walaupun sebenarnya mungkin terasa kurang pas bagi saya untuk mengulas desain dari website Presiden Jokowi, namun tidak ada salahnya juga jika kita belajar dari situs besar milik pemimpin kita agar menjadi motivasi bersama untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam melakukan ulasan terhadap website www.presidenri.go.id, saya menggunakan senjata ngeblog, yakni GTmetrix dan Troy. Kedua senjata ngeblog tersebut dirasa mejadi senjata ngeblog para blogger dalam hal kecepatan loading dan tingkat responsivitas template jika dilihat melalui perangkan smart phone.

Oleh karena itu, jika sobat ingin mengatahui hasilnya, silakan gunakan kedua tools blogging tersebut. Caranya:
  1. Buka GTmetrix dan Troy
  2. Silakan masukkan alamat url website
  3. Baca dan cermati hasilnya
Paling tidak, dari segi pandangan tersebut, kita akan mengetahui hasilnya. Hal tersebut sudah banyak sekali dibahas para mastah blogger dalam menilai sebuah website atau blog. Bahkan Google pun juga memiliki beberapa prasyarat yang masuk dalam Algortima Google, misalkan saja MobileGeddon.

Demikian ulasan singkat mengenai Desain Template Website Presiden Joko Widodo - Situs Resmi Presiden RI, semoga bermanfaat.

0 Response to "Desain Template Website Presiden Joko Widodo - Situs Resmi Presiden RI"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel