Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir - Panduan SEO Blog

Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir - Panduan SEO Blog
Cara Blog di Halaman Pertama Google Ala Juragan Cipir

Mungkin sudah menjadi hal wajib yang sobat lakukan ketika menginginkan blog yang dikelola bisa "nongkrong" di halaman pertama Google.

Tentu sudah selayaknya pula sobat pergi ke sana kemari mencari referensi dan panduan SEO blog agar blog sobat secara umum bisa tampil di halaman pertama Google.

Hayo ngaku, pasti benarkan apa yang sobat lakukan?

Dalam mencari referensi tersebut, tentu akan banyak sekali para blogger baik pemula yang hanya sekedar copy paste artikel dari para si empunya, atau memang langsung memperoleh tips SEO blog paling ampuh meningkatkan trafik situs di mesin pencari Google dari sang Mastah.

Dengan banyaknya panduan SEO blog tersebut, akan sobat temui mungkin semuanya sama, atau memang berbeda sekali dari para blogger satu dengan lainnya.

Sebenarnya panduan dasar SEO blog sudah pernah saya bahas, yang secara sistematis dan lengkap saya uraikan dari resume  para master blogger. Hanya saja, dalam perkembangan Algortima Google saat ini, sudah saya tambahkan lagi sebuah tips SEO blog terbaru 2016. Ini juga secara berkesinambungan dengan cara memasang meta tag SEO friendly yang juga pernah saya jabarkan secara detai kepada sobat blogger di sini.

Hal pokok yang menjadi saran saya, ya karena saking banyaknya panduan SEO blog dan semuanya pasti ada istilah dan embel-embel paling jitu atau apalah, lebih baik menggunakan cara dan panduan SEO blog kepada para ahlinya yang memang sudah terkenal di dunia maya ini. Tengok saja 8 ahli dan pakar SEO terpopuler saat ini.

Untuk itu, kali ini saya mencoba memberikan ulasan panduan SEO blog agar situs yang sobat kelola bisa segera tembus di halaman pertama Google. Tidak tanggung-tanggung, saran ini diberikan langsung oleh Mbak Indri, selaku pengelola situs Juragan Cipir.

Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir - Panduan SEO Blog

Nih beberapa tips SEO blog dari Mbak Indri, dan tentu sudah diterapkan oleh banyak blogger di Indonesia ini, termasuk Ane, hehe. Secara sederhana, berikut cara cepat yang harus dilakukan agar blog bisa di halaman pertama Google:
  1. Pilih template SEO killer terbaru (sesuai dengan perkembangan Algortima Google ter update
  2. Pilih nama domain (url blog) secara benar
  3. Lakukan submit blog yang sudah dibuat ke search engine
Sudah sering kali kita melakukan pembahasan mengenai cara memilih template yang benar. Ya karena memang saking pentingnya memilih template blog yang baik. Kalo salah dalam memilih template blog, sama saja kira akan tenggelam di dunia maya sob. Alih-alih mau nongkrong di halaman pertama Google, yang terjadi malah sebaliknya.

Dalam hal pemilihan template, secara ringkas pasti sama saja dengan pengantar artikel ini, pasti akan banyak sekali bertebaran di dunia maya ini berbagai template blog dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Namun demikian, pilihlah template yang memang sesuai dengan perkembangan Algortima Google saat ini, agar bisa menyesuaikan dengan kinerja Google dalam mengindeks sebuah situs. Baca ulasan detail mengenai kedua hal tersebut:
Sobat bisa menilai dan memperlajari beberapa template yang saya rekomendasikan, yakni SL Style Magz - template SEO killer terbaru 2016. Template ini sudah secara simultan saya setting memenuhi perkembangan Algortima Google terbaru. Tidak hanya itu, tetap saja SL Style Magz saya sesuaikan pula dengan perkembangan Algortima Google tahun-tahun sebelumnya. 

Seperti halnya memilih template, memilih nama domain blog juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan blog kedepannya. Hal ini juga sudah pernah saya bahas. Silakan pelajari secara detail 6 cara memilih nama domain blog yang benar. Sebagai bahan pertimbangan, pelajari juga 3 platform blog terbaik dan terpopuler saat ini.

Hal terakhir yang dilakukan Mbak Indri sebagai langkah "pokok" dalam membuat sebuah blog bisa segera menembus halaman pertama Google adalah melakukan submit ke search engine atau mesin pencari. Tentu tidak hanya Google saja, bisa bing maupun Yahoo dan Yandex.

Silakan submit blog sobat:
Tiga hal di atas menjadi syarat mutlak yang harus sobat lakukan, makala menginginkan blog sobat bisa segera nongkrong di halaman pertama Google. Tidak hanya itu, juga bisa menembus nomor wahid di halaman yandex dan Bing. 

Kesimpulan

Sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh semua blogger, siapapun itu, baik pemula atau sudah berkecimpung lama di dunia blogging, namun belum menerepkan tips SEO blog seperti di atas. Hal ini secara runtut sudah saya jabarkan dalam artikel panduan blog bagi pemula sampai sukses mendapatkan uang.

Di dalam artikel tersebut saya tuliskan dengan kaca mata berbeda, tidak sekedar dalam pandangan pragmatis semata. Namun dengan penilaian secara kolektif dan obyektif setiap niat seseorang dalam menggeluti dunia blogging. 


Demikian ulasan singkat tentang Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir, agar blog bisa tampil di halaman pertama Google. Semoga bermanfaat.
Salam.

4 Responses to "Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir - Panduan SEO Blog"

  1. masih sangat bingung tentang seo,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bingungnya di mana mas?

      Lihat saja ringkasan panduan ini:
      http://www.forumblogindo.com/2016/02/panduan-seo-killer-blog-untuk-trafik-pertama-google.html

      Hapus
  2. Mas, saya baru buat blog tema lowongan kerja, apa itu juga termasuk niche yang baik? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira kurang begitu greget mas. karena lowongan kerja intinya kan info pada lowongannya, bukan pada penjelsannya (kalaupun ada). Namun, sisi positifnya info lowongan kerja biasanya banyak dicari semua golongan..

      untuk mengetahui niche blog yang cocok untuk adsense, berkut ini penjelasan saya:

      http://www.forumblogindo.com/2015/08/topik-blog-terbaik-dan-terpopuler-2015.html

      Hapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel