Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog

Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog
Kolom komentar facebook di blog
Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog 

Jika sobat menggunakan template blog dengan tersedianya fitur kolom komentar facebook, sudah pasti akan "banyak komentar" yang mungkin terdapat banyak sekali hyperlink yang mengarah ke alamat blog lain.

Hal itu tujuannya tidak lain karena ingin memperoleh backlink secara mudah.

Berbeda halnya ketika sobat menggunakan template dengan tanpa keberadaan kolom komenta fia facebook. Kenapa hal itu bisa terjadi?
Tentu saja karena faktor kemudahan dalam berkomentar dengan menggunakan facebook. Secara gitu kalau setiap orang sudah terbiasa dan sering kali membuka facebook.
Hal itulah yang sebenarnya menjadi "hal" tersendiri yang membuat risih pula. Sudah dipesani untuk berdiskusi tentang topik yang sedang dibicarakan, eh nyatanya masih saja yang mengutarakan hal yang sekiranya kurang produktif.

Namun demikian, sobat tidak perlu khawatir. Jika sobat memperhatikan cara setting yang pas dengan fitur kolom komentar facebook yang sobat kelola, kita bisa dengan mudah melakukan mark as spam. Jika melakukan hal itu, komentar pembaca akan terhapus, seperti halnya menghapus komentar pada blog.

Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog

Sekali lagi bukan karena hal yang penting untuk dibicarakan kali ini, karena artikel kali ini bersifat himbauan dan ajakan untuk berkomentar sesuai dengan bahasan yang dicantumkan. Walaupun sebenarnya bisa juga dikatakan penting masalah ini. Kenapa demikian?
Dengan semakin banyaknya kita membuka sebuah website dengan isi artikel yang bisa dibilang "mungkin" bermanfaat, namun kita hanya terpaku dengan komentar yang tidak produktif, malah membuang waktu kita untuk hanya sekedar berulas hal sepele.
Akan sangat baik sekali jika setiap blogger, menulis yang bersifat edukatif memberikan manfaat, ditanggapi dengan hal positif serta memberikan masukan, memberikan pendapat logis yang menambah kualitas artikel yang dibaca. Jika hal itu terwujud, sudah sepantasnya kita menjadi tambat pintar dan mendapatkan ilmu baru.

Demikian sedikit curhatan tentang Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog, hehe. Sedikit melo kan gap papa ya om. Sebelum ditutup, sampai lupa ngebahas keuntungan menggunakan kolom komentar facebook. Keuntungannya cuma satu, yakni memudahkan pembaca dalam memberikan masukan kepada kita.

Baca juga cara memasang kolom komentar facebook pada blog.

Ok Guys, salam blogger.

0 Response to "Untung Rugi Adanya Kolom Komentar Facebook pada Blog"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel