Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Pencurian Artikel Blog Anda oleh Autoblog (Autoblogger)

Waspadai Pencurian Artikel Blog Anda oleh Autoblog - Sudah menjadi rahasia umum, bahwa artikel yang bagus, unik dan booming akan menjadi incaran para autoblogger alias "pencuri artikel" dengan tanpa editing sama sekali, menggunakan gaya bahasa sama persis dengan apa yang sudah kita tulis.
Waspadai Pencurian Artikel Blog Anda oleh Autoblog (Autoblogger)
Autoblog
Untuk itu, sudah selayaknya kita memberikan himbauan kepada para autoblogger seperti di atas untuk kembali ke jalan yang benar sesuai dengan apa yang telah dilakukannya. Tidak sekedar melakukan autoblog dan mencuri artikel orang lain, dengan tanpa melakukan editing sama sekali.
Editing di bagian judul pun atau sekedar merubah kata pembuka artikel dan penutup, masih saja tergolong sebagai sebuah tindakan merugikan orang lain.

Alasan Keberadaan para Autoblogger (Autoblog)

Saya sendiri selaku pengelola situs Forum Blogger Indonesia ini sebenarnya merasa kasian juga. Kenapa kok mau melakukan hal sebegitu dangkalnya. Dengan tanpa melakukan praduga tak bersalah, kiranya "kemungkinan para autoblogger melakukan copas artikel tersebut berdasarkan beberapa motivasi, diantaranya:

  1. Ingin mengejar popularitas di mesin pencari (searc engine)
  2. Selanjutnya ingin mendapatkan penghasilan yang tinggi dari hasil trafik yang meningkat akibat point pertama
  3. Menjadi blogger yang tidak bisa menulis
  4. Menjadi blogger yang tidak mau belajar
  5. Menjadi blogger yang tidak tau kalu hal itu dosa
Kelima hal di atas "menurut Saya" menjadi faktor penentu keberadaan para autoblogger yang mengelola autoblog. Bisa juga mungkin sobat mengatakan bahwa para pembuat autoblog adalah orang yang "cerdas" malah. Bisa memanfaatkan "peluang" guna mewujudkan cita-cita yang tinggi, yakni mendaptkan trafik dan pendapatan yang bisa dibilang "haram" tersebut. Untuk artikel inpun, mungkin juga akan langsung disedot oleh autoblog tersebut, hehe.

Saya kira demikian sedikit ulasan mengenai Waspadai Pencurian Artikel Blog Anda oleh Autoblog (Autoblogger). Sekali lagi tidak bermaksud menjelekkan atau menyudutkan salah satu fihak. Namun yang pasti, keberadaan autoblog membuat "miris" para blogger yang secara konsisten mau belajar menulis. Masih ingat tentunya kenapa saya berani menuliskan, kalau gak mau menulis, mending jangan menjadi seorang blogger.
Semakin lama dengan artikel hasil autoblog tersebut, semakin besar juga rizki sobat akan tersedot hilang karena kecampuran rizki haram.
Bagaimana pendapat sobat akan hal itu? Silakan berikan masukan dan pencerahan kepada kami semua, para Blogger Indonesia, guna membangun peradaban bangsa yang kreatif dan maju.


Semoga bermanfaat, salam.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Berlangganan via Email