7 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google

6 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google
6 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google
7 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube - Pada kesempatan ini, akan saya coba memberikan sebuah tips SEO, tentunya optimasi video yotube agar bisa memperoleh trafik yang tinggi di mesin pencari, maupun bisa menjadi viral di halaman pertama yotube.

Pada dasarnya, melakukan optimasi SEO pada video youtube juga sama pentingnya ketika melakukan optimasi terhadap artikel yang kita buat. Kedua langkah itu sama-sama akan memberikan dampak signifikan terhadap trafik di mesin pencari, seperti halnya youtube.

Ketika sobat sudah menerapkan optimasi pada sebuah artikel, misalkan saja menerepkan 5 cara menulis artikel SEO terhadap seacrh engine, akan sangat terasa sekali perbedaannya ketika sobat hanya iseng menulis artikel; dan itu sangat tidak disarankan oleh banyak praktisi IM (Internet Marketer).

Baca selangkapnya: 8 Pakar dan Ahli SEO Indonesia

Saking pentingnya melakukan optimasi SEO, apapun itu, dan tentu juga sama halnya bisa diterapkan pada video yang kita upload di youtube; entah dengan tujuan monetisasi atau sekedar mengeluarkan ekspresi diri agar dikenal banyak orang.

Bisa dibayangkan, dengan hanya mengupload video, banyak orang yang mendadak jadi artis; dan saya kira sudah banyak sekali contohnya di lingkungan kita. Oleh karena itu, menerapkan cara ampuh optimasi SEO video youtube menjadi cara penting guna meningkatkan trafik, pendapatan (monetisasi) yang Sobat lakukan.

7 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google

Secara sistematis, berikut selengkapnya Cara Ampuh Optimasi SEO Video Yotube:
  1. Buatlah video dengan kualitas bagus. Makna video berkualitas bisa diartiken video dengan durasi yang lebih panjang, namun penuh dengan makna dan bisa memberikan kesenangan bagi para pengunjung (menghibur, edukasi dan bermanfaat). Hal ini bisa juga dilakukan dengan membuat video dengan kualitas full HD (kualitas gambar lebih baik). Jangan hanya membuat video namun gambarnya jelek, pengunjung sangat tidak suka dengan hal itu.
  2. Terapkan cara ricet kata kunci dengan tepat, entah melalui pentargetan short tail maupun long tail keyword. Silakan baca cara melakukan riset kata kunci dengan benar. Hasil melakukan riset kata kunci sebaiknya dijadikan sebagai judul video dan nama file video. Biasanya file video secara default adalah xxxx.avi dll. Maka untuk lebih meningkatkan crawl (perayapan) oleh search engine, gantilah nama file video tersebut sesuai dengan hasil pencarian kata kunci yang tertarget dengan baik.
  3. Tambahkan deskripsi yang menarik minat pengunjung di enkripsi video. Sobat bisalah membuat sebuah bahasa promosi, iklan dll, yang intinya agar orang tertarik melihat video yang sobat upload. Cara ini bisa dilakukan dengan menyisipkan "kata kunci" sesuai judul atau nama file video seperti pada langkah ke-3.
  4. Silakan tambahkan teks captions atau semacam sub title pada video sobat. Hal ini juga mempengaruhi hasil crawling (perayapan) mesin pencari. Jika hal ini dilakukan, bisa menambah amunisi daya gedor url video yang sobat upload do youtube.
  5. Jaga akun youtube Sobat dengan hanya menampilakan video yang relevan. Istilah kerennya menjaga nama baik, reputasi chanel video youtube yang Sobat buat. Jika hal ini secara kesinambungan bisa terjaga, sama halnya sebuah website atau blog yang berdesikasi, akan banyak peningkatkan unique visitor. Dan siapapun itu, pasti akan mengharapkan hal ini.
  6. Jika memang ingin menambahkan hal lain yang berkenaan dengan penjelas di dalam video sobat, hendaknya dilakukan penataan desain yang user friendly. Sebagai contoh sobat ingin menambahkan sebuah teks di dalam file video, hendaknya teks tersebut memang menjadi salah satu "obyek penting" yang tidak akan mengalihkan perhatian pengunjung. Jika tidak, penonton akan merasa risih dengan penambahan teks tersebut.
  7. Jangan lupa lakukan promosi melalui media apapun; bisa media sosial dll.

Saya kira demikian beberapa tips, khususnya 7 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google. Dengan melakukan langkah di atas, saya yakin video youtube sobat akan cepat terindek Google, akibatnya jumlah pendapatan monetisasi video sobat akan berlipat ganda.

Semoga bermanfaat, salam.

6 Responses to "7 Cara Ampuh Optimasi SEO Video Youtube untuk Halaman Pertama Google"

  1. sangat menginspirasi sekal.terimaskaih

    BalasHapus
  2. Saya brrti masih perlu beljar lagi ini kyknya dlm urusan blog
    Sangat bermanfaat sekali informasinya ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar iku tanpa batas mas,he he...

      Salam kenal, semoga bermanfaat...

      Hapus
  3. wah ini dia informasi yang saya butuhkan agar bisa semakin melejit dari SEO saya

    terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas...semoga bermanfaat dan salam sukses selalu

      Hapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel