5 Strategi Disiplin Ngeblog Bagi Professional Blogging

5 Strategi Disiplin Ngeblog Bagi Prefoseional Blogging
Sumber gambar: kaskus.com
5 Strategi Disiplin Ngeblog - Tips Blog Bagi Professional Blogging

Menjalani rutinitas blogging guna menjadi sukses memang hal mutlak jika ingin disebut sebagai professional blogging.

Sebutan tersebt mungkin jarang sekali kita dengar. Namun, hakekatnya seorang professional blogging memang layak diberikan kepada para blogger yang secara konsisten memberikan sumbangsih kepada khalayak akan semua informasi yang beliau berikan.

Tak ayal, dengan tujuan mulia nan besar tersebut, tidak semua blogger bisa mewujudkannya dengan mudah. Perlu perjuangan keras dan didukung oleh niat yang benar dalam menjalani dunia blogging. Tidak sekedar buat blog dan gak mau ngurus, terlebih tanpa tujuan yang jelas.

Baca juga:Panduan Blog bagi Pemula Sampai Sukses Mendapatkan Uang

Apa saja kira-kira strategi disiplin ngeblog bagi para blogger? Berikut ulasannya buat rekan-rekan semua.

5 Strategi Disiplin Ngeblog - Tips Blog Bagi Prefoseional Blogging

Beberapa hal yang menjadi faktor penyebab kegagalan seorang blogger mewujudkannya cita-citanya adalah kemalasan. Untuk itu, meningkatkan kedisiplinan sebagai seorang blogger menjadi salah satu langkah kongkrit yang harus dilakukan.

Lalu, sstrategi apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai seorang blogger? Berikut selengkapnya.

1. Susun Jadwal Aktifitas Ngeblog

Langkah ini mungkin agak sedikit membuat ribet, tambah kerjaan dll. Namun kenyataannya, para profesional blogging selalu menerapkan metode ini untuk memperjelas set plain yang akan dituju.

Walaupun saya masih tergolong pemula, namun dengan metode ini sedikit banyak malah membuat aktifitas blogging semakin terarah, lebih simpel dan menyenangkan. Tidak monoton nulis saja, misalnya.

2. Tentukan Target dalam Setiap Aktifitas Ngeblog

Target dalam setiap aktifitas ngeblog juga penting banget. Bayangkan saja jika sobat tidak punya rencana kerja, atau sekedar target dalam sehari, seminggu, sebulan atau bahkan dalam semester.

Bukannya apa-apa. Namun membuat terget dalam setiap aktifitas ngeblog akan sangat berperan penting untuk mengarahkan kita. Misalkan, dalam seminggu, pada hari pertama, ketiga dan keenam adalah waktunya menulis artikel. Jadi, dengan targetan yang sudah kita tentukan seperti itu, kita akan lebih bisa mengarah pada apa yang harus kit lakukan hari ini dan seterusnya.

3. Bertanggungjawablah pada Setiap Rencana Kerja yang telah dibuat

Tidak akan ada gunanya langkah pertama dan kedua apabila Sobat tidak bertanggungjawab dengan apa yang sudah direncanakan untuk dilakukan. Sudah merencanakan nulis artikel, eh nyatanya malah males, gak jadi nulis dll. Maka, tanggungjawab menjadi sentral sebagai wujud misi dan tindakan.

4. Optimis, jangan Pesimis

Ketika jadwal sudah dibuat, targetan juga sudah ditentukan dan sikap tanggungjawab sudah dimiliki, maka optimislah dengan apa yang Sobat lakukan. Tidak perlu merasa pesismis, "masak sih aku bisa jadi blogger sukses?", misalnya muncul perasaan seperti itu.

Ingat lo, Tuhan itu mengikuti apa yang kita prasangkakan kepada-Nya. Jika kita merasa yakin dengan apa yang telah kita lakukan itu benar dan tidak berdosa, ya terus maju saja. Masalah hasil, hanya Alloh SWT yang menentukan. Ok Guys?

5. Tingkatkan kemampuan diri

Tidak semua blogger suka melakukan tips ngeblog seperti yang saya tulis ini. Bahkan "mungkin" sangat jarang yang melakukannya. Mungkin ada juga yang mengatakan "yang penting nulis dan nulis". Namun fatanya masih banyak blogger yang suka copas tulisan blogger lain kan?

Maka, meningkatkan kemampuan diri menjadi hal wajib yang haru dilakukan.

Bagaimana cara meningkatkan kemampaun ngeblog kita? Berikut cara Saya untuk meningkatkan kemampuan diri tentang blogging:
  1. Selalu belajar dan membaca
  2. Tidak sungkan bertanya dan diskusi dengan para blogger lain, terlebih pada sosok blogger idola
Dua hal itu cocok sekali dengan kondisi saya, dan saya yakin Sobat memiliki cara tersendiri untuk bisa meningkatkan kemampuan diri dalam aktifitas blogging.

Artikel lanjutan: Cara Sukses Membangun Blog bagi Blogger Sejati

Kelima cara di atas, menjadi langkah konkrit jika Sobat ingin lebih disiplin dalam menjalani aktifitas ngeblog. Tidak harus "muluk-muluk" atau berlebihan. Silakan susun sesuai dengan kemapuan yang dimiliki. Berusaha menjadi diri sendiri, tidak terpaku dengan blogger lain.

Dengan ciri khas itulah, Sobat akan mempunyai branding tersendiri yang malah akan mudah dikenal banyak orang.

Demikian beberapa tips blogging kali ini, khususnya tentang 5 Strategi Disiplin Ngeblog Bagi Professional Blogging. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "5 Strategi Disiplin Ngeblog Bagi Professional Blogging"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia