Cara Ekstrim Hemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah

Cara Ekstrim Hemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah
Cara Mudah Hemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah 

Menyambung artikel sebelumnya, salah satu alasan kenapa ngeblog itu susah adalah karena memang memerlukan biaya untuk sekedar membeli paket kuota data internet.

Sudah susah, ternyata ngeblog juga keluar biaya, hehe. Namun begitu, hal itu sebenarnya bisa diatasi dengan cara melakukan aktifitas blogging ketika mengisi waktu luang di kantor dengan ikut nimbrung jaringan wifi, atau secara khusus meluangkan waktu mencari tempat tertentu yang memang menyediakan jaringan wifi gratis. Mudah kan?

Hal itu mungkin bisa saja diakukan. Namun ketika sobat tidak waktu keluar rumah, dan hanya bisa menjalani aktifitas ngeblog di rumah, maka mau tidak mau harus mengeluarkan biaya untuk menyambung koneksi internet. Bisa secara mandiri membeli jaringan internet lewat satu saluran telepon rumah seperti speedy, atau membeli kartu paket kuota data internet, baik GSM ataupun pra bayar atau CDMA.

Dari alasan itulah, kenapa saya katakan kembali, ngeblog tidak sekedar nulis asal dan asal nulis yang gak bermutu. Akan sangat rugi dan mubadzir jika sobat menjalani rutinitas ngeblog tanpa capaian "kemanfa'atan" berbagi 'ilmu kepada sesama.
Sederhana saja, keluar duit, namun tak menghasilkan apa-apa, tak bermanfaat apa-apa, apalagi mendatangkan profit keuntungan atau materi (uang).
Untuk itu, tips blogging di bawah ini mungkin bisa sedikit membantu sobat nantinya agar lebih efisien kuota data internet guna memaksimalkan blog yang sudah sobat buat.

Cara Ekstrim Menghemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah

Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, layanan blog sudah bisa dinikamati melalui perangkat smart phone. Dengan hp / gadget canggih di tangan, sobat akan lebih leluasa untuk mengikuti informasi teranyar saat ini. Namun begitu, syarat mutlaknya adalah dengan menggunakan paket pembelian kuota data internet dari setiap provider kartu yang sobat gunakan, misalkan Indosat, XL, Telkomsel melalui Simpati dan As, 3 atau lainnya.

Paket kuota data untuk saat ini, saya kira sudah sangat mumpuni. Dari harga yang lebih terjangkau dan sebaran jaringan 4G yang sudah sampa pada pelosok desa, kualitas internet di negara kita memang sudah lebih meningkat.

Namun begitu, seperti uraian pada pembuka artikel ini, kendalanya adalah bagaimanan caranya kita selaku seorang blogger agar lebih efisien anggaran paket kuota dara internet, untuk lebih produktif menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi pembaca. 


Untuk itu, berikut beberapa trik dan tips blog khususnya cara ekstrim menghemat pakaet kuota data internet di rumah agar lebih efisien melakukan aktifitas ngeblog di rumah:
  1. Lakukan revolusi mental para blogger
  2. Silakan gunakan tipe  template SEO Killer fast loading. Dengan tipe template cepat, maka sobat akan lebih sedikit menghemat kuota data yang dibutuhkan saat membukanya. Template blog dengan tipe SEO killer fast loading biasanya akan berukuran lebih ramping, kecil dibandingkan dengan template blog lainnya.
  3. Silakan lakukan compress gambar/ image pada artikel.Kalaupun tidak, maka gunakanlah gambar dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
  4. Usahakan ketik dulu artikel yang akan dibuat pada MS Word sebelum mengaktifkan kuota data internet sobat.
  5. Seminimal mungkin menyertakan file video dengan ukuran besar.
  6. Silakan matikan koneksi jaringan internat sobat jika memang dirasa sudah selesai melakukan update artikel dan jika memang sudah tidak ada hal penting untuk melakukam browsing yang tak bermanfaat.
  7. Bijak dan cerdsalah menggunakan layanan internet melalui ponsel atau setelah terkoneksi melalui laptop.
  8. Kalau sobat bisa, silakan coba download layanan aplikasi blogger atau wordpress di gadget, dan lakukan update artikel melalui ponsel saja. Hal ini akan banyak mengurangi besarnya kuota data internet yang dikeluaran dibandingkan ketika melakukan sebaran hotspot dan tekoneksi melalui layar laptop yang lebih besar
  9. dan masih banyak lagi...(silakan tambahkan)
Itulah beberapa info cara efektif dan efisien, guna melakukan Cara Ekstrim Hemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah. Semoga menambah produktivitas sobat dalam melakukan aktifitas blogging dan lebih bermanfaat lagi. 

Silakan shared info ini jika dirasa bermanfaat, salam sukses,

0 Response to "Cara Ekstrim Hemat Paket Kuota Data Internet untuk Blogger di Rumah"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel