Makna Hari Kartini 21 April bagi Para Blogger Indonesia

Makna Hari Kartini bagi Para Blogger Indonesia
source image: szaktudas.com
Makna Hari Kartini bagi Para Blogger Indonesia
Sahabat semua yang saya banggaan. Pada kesempatan ini, tepat di tanggal 21 April 2016 ini, adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, tidak memangdang ibu-ibu atau perempuan saja, namun juga bagi para ayah dan cowok-cowok ganteng, yakni para blogger.

Kenapa saya bilang demikian?

Karena pada hari ini, 21 April 2016 adalah hari Ibu Kartini, sosok perempuan bangsawan namun dengan penuh kesederhanaan dan kedermawanan, serta kecerdasannya mau berperan dalam memajukan dunia pendidikan anak bangsa Indonesia.

Berbagai macam cara belialu lakukan untuk bisa menjadi sosok orang yang bisa memberikan kemanfaatn kepada bangsa dan negaranya. Dengan penuh perjuangan, akhirnya beliau bisa menempatkan kaum perempuan menjadi sosok sentral pengembang dan contoh bagi anak-anak yang akan menjadi generasi hebat bagi bangsa Indonesia.

Artikel terkait: Revolusi mental para blogger. Do it, now!!!

Apakah ada hubungannya hari Kartini dengan para blogger?


Sobat bisa merenung dan belajar banyak dari sosok Ibu Kartini yang sedikit sudah saya sampaikan pada muqoddimah di artikel pembuka di atas.

Akankah kita bisa menikmati kehidupan berpendidikan seperti saat ini, jikalau Ibu Kartini kala itu tidak mau memperjuangkan bagi kita? Akankah kita bisa menjadi seorang anak yang cerdas dan bisa menjadi penulis, jikalau para ibu kita tidak terinspirasi dengan yang namanya Ibu Kartini?
Seorang sosok Ibu Kartini juga salah satu santri yang belajar di Pondok Pesantren juga. Beliau juga seorang perempuan yang selalu aktif belajar di Pesantren di Semarang, dan salah satu gurunya adalah K.H Sholeh Darat Semarang. Dan masih banyak sekali biografi kehidupan sosok Ibu Kartini yang jarang diekspos dan dipelajari.

Dengan sosok Kartini, para perempuan terbelakang menjadi cerdas dan berusaha mempertahankan kesetaraan gender.

Dengan sosok Kartini, para perempuan dan laki-laki yang mulanya tidak berani melawan penjajahan menjadi garang dan bersemangat untuk memperoleh kebebasan. Dengan semangat beliau pulalah, kita bisa terinpirasi menjadi blogger yang benar-benar akan bisa membangun peradaban bangsa Indonesia ini.

So, mari tetap semangat dan terus belajar untuk memajukan kompetensi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini. Salam Kartini.

0 Response to "Makna Hari Kartini 21 April bagi Para Blogger Indonesia"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel