Perlukah Memiliki Blogger Idola?

Perlukah Memiliki Blogger Idola?

Perlukah Memiliki Blogger Idola?
Selamat pagi sahabat blogger. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga saja sehat selalu, aamiin.

Dalam kesempatan ini, mari sejenak kita rehat menikmati indahnya udara segar. Sobat, sembari menikmati karunia Tuhan pagi ini, sedikit mari kita gunakan kemampuan kita untuk berkarya kembali.

Hasil karya yang akan kita lakukan kali ini, tidaklah sesulit yang biasa kita lakukan dalam menjalani rutinitas blogging yang setiap hari menulis artikel, upload dan uplod. Wuih, enaknya, hehe.

Walaupun begitu, kali ini kita tetep melakukan hal berbeda, namun tetep berkaitan denga blogging. Apa sih maksudnya? Sejenak saya ingatkan materi dalam pertemuan sebelumnya.

Dalam menjalani dunia blogging, sudah sewajarnya kita mempunyai planning dan cita-cita tinggi guna bisa berkontribusi memberikan kemanfa'atan kepada blogger lain, masyarakat dan peradaban bangsa Indonesia. Terlebih lagi, dari ngeblog bisa mendapatkan uang.

Namun pertanyaannya, apakah sukses ngeblog bisa semudah itu Mas?

Baca juga: 3 cara konsisten ngeblog

Kalau masalah mudah dan susah, itu relatif dan mungkin setiap blogger mempunyai kisah cinta yang berbeda, eh kok kisah cinta, hehe. Setiap pengalaman blogger itulah yang bisa menjadikan diri kita tegar dan tetep semangat.

Namun faktanya, ketika Sobat membaca berbagai diskusi, tengok saja ciri-ciri blog full approve Google Adsense 2016, akan banyak sekali komentar yang intinya ngeblog itu susah. Gak percaya?

Untuk memahami hal ini, coba jujur saja dengan hati nurani kita masing-masing. Setiap aktifitas blogging, minimal kita memerlukan 3 hal:
  1. Waktu
  2. Konekti internet (paket data, wifi dll)
  3. Konten (Atikel, video, wallpaper dll)
Dari ketiganya, apakah bisa dikurangi satu aja Mas? Arah pertanyaan seperti itu sedikit banyak saya faham. Mungkin yang dimaksud adalah poin ke tiga, yakni konten. Karena banyak juga sebagian blogger yang mengisi blognya dengan hasil pmbelian artikel, atau memang secara "curang" menggunakan teknologi "auto blog" untuk bisa mendapatkan artikel secara "tidak pantas".

Namun, semua kembali kepada Sahabat blogger semua, mau menerapkan pola ngeblog yang seperti apa. Buat saya, ngeblog mempunyai banyak sekali manfaat ngeblog.
Berawal dari situlah, ada hal penting yang menurut saya menjadi main basic process sebagai seorang blogger, yakni harus melalui tahap belajar dan belajar.
Belajar ngeblog mempunyai banyak sekali makna dan terapan; banyak pula metode dan cara yang menyesuaikan dengan minat dan bakat yang sobat miliki. Sayangnya, hal itu juga masih menjadi kendala para blogger untuk mengetahui sejauh mana bakat dan minat yang mereka miliki. Dampaknya, banyak para blogger yang tidak menjadi diri sendiri dan hanya mengikuti orang lain saja; tidak mempunyai ciri khas serta keunikan tersendiri.

Artikel lanjutan: 5 Strategi disiplin ngeblog bagi proffesional blogging

Dari hal itupulalah, bagi saya seorang blogger idola, blogger panutan, blogger acuan sangatlag penting. Berikut ini ada beberapa kriteria blogger idola idaman saya:
  1. Murah senyum
  2. Baik hati
  3. Suka berbagi
  4. Mau diajak curhat; tentu sesuai porsi masalah dunia blogging
  5. Dll
Lha kalo sosok blogger idola sesuai dengan kriteria Mas sendiri seperti apa?

Banyak sekali kok, hehe.

Dari blogger idola tersebut, kita akan banyak mendapatkan ilmu dari pengalaman par senior, mastah (mengadopsi sebuatn rekan-rekan). Untuk lebih jauh, berikut beberapa manfaat memiliki blogger idola menurut saya pribadi:
  1. Mengetahui rahasia sukses mereka sehingga membuat kita semakin termotivasi untuk belajar dan bercita-cita sukses seperti yang beliau lakukan
  2. Menjadi penyemangat kita untuk tetap konsisten ngeblog
  3. Untuk mendapatkan nasehatnya
Banyak kan manfaat memiliki blogger idola?

Baca juga: Rahasia sukses Bloge Rungans

Saya kira demikian sedikit curhat dan rehat sejenak yang kita lakukan, khususnya berfikir bagaimana cara kita meningkatkan kompetensi diri untuk menjadi lebih baik.

Perlukan memiliki blogger idola?

    2 Responses to "Perlukah Memiliki Blogger Idola?"

    1. Terima kasih sob pencerahannya. Selama ini saya hanya mengandalkan diri sendiri, saya tertarik denganblog anda. Mungkin anda bisa jadi idola saya, hehehe.

      ReplyDelete

    Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    Hosting Unlimited Indonesia