Terbaru

5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO

5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO
Jika Anda sudah sepenuhnya faham apa itu SEO, manfaat dan cara melakukan optimasinya, paling tidak sudah bisa berjalan selngkah lebih maju untuk bisa mendapatkan hasilnya. Namun jika merasa masih belum mengerti betul dengan hal itu, Anda tidak perlu khawatir.

Jika orientasi blog atau website Anda adalah jualan online yang tentunya memerlukan pembeli dalam waktu cepat, tak ada cara lain kecuali dengan memasang iklan berbayar pada situs atau blog berkualitas bagus, kredibel dengan banyak pengunjung.

Cara SEO tidaklah tepat jika orientasi blog Anda seperti itu. Silakan baca artikel sebelumnya kenapa SEO tidak cocok jangka pendek untuk blog jualan online.

Cara kedua jika memang untuk mendapatkan trafik secara cepat, bisa dengan melakukan promosi pada calon konsumen, dan itu bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa menggunakan media sosial ataupun gethok tular pada konsumen.

Tutorial kali ini akan berbeda jauh dari konteks contoh kasus di atas. Jika mempunyai target jangka panjang terhadap blog atau website Anda, maka SEO menjadi sangat penting guna mencapai tujuan tersebut. Tentu saja, SEO bisa dimaknai sebagai jalan, proses menuju keberhasilan jangka panjang tersebut.

Lalu sebenarnya apa yang harus kita lakukan ketika baru membuat blog, padahal banyak sekali hal yang ingin saya capai dalam jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang?

5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO

Jika demikian, maka tidak ada cara lain kecuali menerapkan kedua metode yakni SEO dan promosi serta pasang iklan berbayar.

Lalu langkah apa yang harus diperbuat pada pilihan SEO blog?

Berikut ada beberapa langkah yang sebaiknya Anda lakukan untuk blog baru terkait SEO, diantaranya:
  1. Integrasikan blog Anda dengan Google Analytics
  2. Lakukan Verifikasi Search Console (Webmaster Tools) dan submit sitemap.xml
  3. Lakukan riset kata kunci (keyword research) untuk menemukan kata kunci terbaik sesuai topik blog Anda
  4. Buatlah konten berkualitas, sesuaikan topiknya dengan kata kunci yang anda temukan tadi
  5. Silakan pasang iklan berbayar dan promosikan konten yang sudah dibuat
Itulah beberapa hal yang mestinya Anda lakukan ketika baru saja membuat blog baru. Walupun sebenarnya masih ada beberapa langkah lajutan, namun kelima cara di atas sudah bagus jika Anda lakukan dengan baik.


Demikian sekilas tips SEO blog pagi ini, khususnya tentang 5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO. Semoga bermanfaat.

Good luck and happy blogging Gaes.

3 Responses to "5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO"

  1. SEO merupakan salah satu rencana pemasaran yang solid untuk usaha kecil, menengah dan besar. Penggunaan landing page dan konten yang efektif akan membuat SEO sebagai outlet pemasaran yang tepat untuk membawa prospek yang berkualitas bagi bisnis dan pelanggan Anda. 5 alasan SEO bagi bisnis Anda

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger