Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Menaikkan Pendapatan Google Adsense dari Pakar Google Singapura

8 Cara Menaikkan Pendapatan Google Adsesne dari Pakar Google Singapura
8 Cara Menaikkan Earning Google Adsense dari Pakar Google Singapura

Pada artikel sebelumnya sebenarnya sudah pernah saya bahas cara mingkatkan pendapatan google Adsense, baik dari pengalaman pribadi maupun dari para senior blogger di Indonesia seperti Mas Sugeng dan Maxmanroe.

Namun pada kesempatan ini, saya tertarik untuk membagikan pengalaman dan hasil saran yang diberikan dari pakar Google dari Singapura di blog senior Portal Uang Mas Gee Jhon.

Dari blog beliaulah, saran ini saya share kembali kepada rekan-rekan yang mungkin saja belum mendapatkan langkah yang cocok untuk meningkatkan earning Google Adsense dari berbagai tips blogger lain.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Smart Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

8 Cara Menaikkan Pendapatan Google Adsense dari Pakar Google Singapura

Ada apa saja tips menaikkan earning Google Adsense dari pakar Google Singapura tersebut? Berikut selengkapnya.
  1. Gunakan satu unit iklan responsive di bagian bawah menu navigasi, serta dua unit iklan ukuran 336×280 di bagian tengah artikel dan akhir artikel
  2. Gunakan tiga unit iklan tautan / link ad responsive per halaman
  3. Lakukan update artikel secara konsisten. 
  4. Buatlah artikel yang berkualitas (konten yang original, unik dan bermanfaat)
  5. Lengkapi artikel (konten) Anda dengan video dan foto untuk menarik minat pengunjung
  6. Jadikan desain blog Anda responsive atau mobile friendly. Silakan gunakan template responsive
  7. Perbanyaklah pengunjung blog Anda. Lakukan promosi website Anda melalui social media seperti facebook, twitter dll. Untuk Facebook, dapat melakukan sharing video di timeline fanspage agar dapat menarik minat pengunjung.
  8. Selalu monitor perkemabngan blog Anda secara berkala. Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memahami lebih lanjut mengenai pengunjung website Anda. Anda dapat mengerti lebih lanjut mengenai demografi, waktu di website, laman mana yang ditinggalkan oleh pengunjung paling cepat dan laman mana yang paling sering dikunjungi. Dengan informasi ini Anda dapat melakukan targeting, perbaikan pada content website Anda atau melakukan promosi dengan lebih baik dan benar.
Ke delapan cara di atas saya kira sangat penting untuk Anda lakukan supaya earning Adsense dapat diperoleh secara konsntan.


Demikian sekilas informasi mengenai 8 Cara Menaikkan Pendapatan Google Adsense dari Pakar Google Singapura. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk menyebarkan informasi dari artikel ini kepada rekan-rekan lainnya njeh.

Salam senyum dan sukses selalu.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Berlangganan via Email