Manfaat Menggunakan Layanan HTTPS Blog

Manfaat Menggunakan Layanan HTTPS Blog
Pada artikel sebelumnya, saya telah menunjukkan cara untuk mengaktifkan fitur dukungan HTTPS gratis untuk Blogspot Blog.

Namun menurut berita terbaru dari Blogger.com, Anda mungkin tidak perlu mengaktifkan HTTPS secara manual untuk blog Anda lagi. Sekarang ini  sudah secara otomatis pengaturan pada blog sudah beralih pada HTTPS.

Itu artinya, secara otomatis semua blog dengan platform BlogSpot akan disediakan dengan sertifikat SSL gratis. Sebelumnya, itu webmaster untuk memutuskan apakah akan menggunakan HTTPS atau tidak. Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang Blogger.com memaksa HTTPS pada semua blog domain BlogSpot gratis. Kalau tidak salah, berikut ini  adalah pesan dari blogger.com:
Coming in late April!
All visitors will be able to view your Blogspot domain blogs over an encrypted connection by visiting https://<your-blog>.blogspot.com. Existing links and bookmarks to your blogs will continue to work. As part of this change, the HTTPS Availability setting will disappear, and your blogs will always have an HTTPS version.
Pesan terebut biasanya akan muncul ketika kita mulai masuk pada akun blogger.com blog kita. Namun perlu di ketahui pula, untuk layanan ini hanya bisa dinikmatik bagi blog yang belum dilakukan custom domain. Jadi, beruntung pula yang masih menggunakan layanan hosting gratis dari blogspot, hehe.

Melihat fakta ini mungkin membuat semacam kekhawatiran bagi webmaster, namun kita juga menyadari bahwa fakta blogger juga memiliki keterbatasan. Melihat sisi baiknya, perubahan baru ini akan meningkatkan keamanan pengguna  dan juga memiliki dampak lebih ramah terhadap search engine.
Lalu sebenarnya apa manfaat memiliki layanan HTTPS

Manfaat Menggunakan Layanan HTTPS

Secara garis besar, banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dengan keberadaan pengaturan HTTPS pada blog kita. Berikut ini ada beberapa hal manfaat menggunakan layanan HTTPS:
  1. Blog kita lebih aman (memiliki koneksi yang lebih protect - aman)
  2. Lebih dinilai kredibel bagi mesin pencari
  3. Meningkatkan kepercayaan publik (pengunjung)
Lalu dengan perubahan tersebut akan mempengaruhi SEO blog?

Tentu saja tidak sama sekali, bahkan dengan perubahan tersebut malah dapat meningkatkan kepercayaan mesin pencari terhadap blog kita, sehingga bisa dikatakan lebih user search engine.
Dengan berbagai update yang dilakukan pihak blogger tersebut, tentu menambah peningkatan kualitas sebuah blog. Dan akan lebih bagus lagi apabila pihak Blogger.com juga menyediakan layanan sertifikat SSL gratis ini bagi blog yang telah dicustom domain. Dan mari kita lihat saja waktu yang akan datan.

Demikian seputar info blogger khususnya tentang Manfaat Menggunakan Layanan HTTPS Blog. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Manfaat Menggunakan Layanan HTTPS Blog"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia