Cara Menjaga Peringkat Blog di Google Tidak Turun

Ada beberapa rekan blogger pembaca setia Forum Blogger Indonesia ini mengutarakan beberapa pertanyaan, salah satunya "kenapa blog saya smasih saja berada di halaman ke-3 Google dan sulit sekali tampil di halaman pertama Google?

Jika Sobat juga mengalami hal yang sama, tidak ada salahnya untuk membaca artikel saya sebelumnya, yakni 8 cara membuat blog di halaman pertama Google. Cara tersebut sudah saya susun berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil diskusi dari pada pakar Google di Indonesia. Namun jangan lupa, jika sudah berhasil membuat blognya di halaman pertama Google, kabar-kabar ya Sob.

Lalu langkah apa selanjutnya jika blog kita sudah berada di halaman pertama Google atau seacrh engine lain?

Jika itu yangg terjadi, maka sebenarnya konten/ blog kita sudah dipercaya oleh para pembaca maupun Google. Apakah hal itu bisa selamanya Mas?

Ya tentu saja posisi konten/ blog kita belum tentu selamanya berada di halaman pertama Google, tapi tetap saja kemungkinan bisa saja terjadi. Karena pada dasarnya setiap saat pola persaingan blog mapun website di dunia maya semakin ketat, dan banyak sekali blog atau website yang berupaya merebut posisi nyaman kita di halaman pertama Google.
Jika kita selalu memperbarui konten tersebut (menambah hal penting, menghapus hal yang tidak perlu) dan selalu melakukan analis konten, kemungkinan besar posisi blog di halaman pertama Google akan lebih lama dan konstan.
Dan kali ini, mari kita pelajari lebih lanjut bagaimana caranya menjaga peringkat blog di Google tidak turun dari halaman pertama Google.

Artikel lanjutan: 4 Penyebab Artikel Blog Anda Tidak Muncul di Halaman Pertama Pencarian Google

3 Cara Menjaga Peringkat Blog Tidak Turun dari Halaman Pertama Google

Cara Menjaga Peringkat Blog di Google Tidak Turun
Sebenarnya kita juga harus faham sebenarnya apa saja penyebab blog kita yang sudah nyaman di halaman pertama Google bisa melorot posisinya. 

Berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan trafik blog kita turun dari halaman pertama Google:
  1. Kehilangan backlink
  2. Banyak mendapatkan backlink berkualitas rendah
  3. Pembaca tidak puas dengan isi blog kita karena kontennya tidak berkualitas, strukturnya berantakan, atau loading-nya lambat
  4. Ada pesaing lain yang lebih layak mendapatkan peringkat tinggi
  5. Blog kita terkena dampak Update Algortima terbaru Google
  6. Mendapat Penalti dari Google
Lalu langkah apa yang harusnya kita lakukan agar posisi blog kita tetap berada di halaman pertama Google tanpa takut tergeser oleh kompetitor lain? Berikut caranya:
  1. Lanjutkan mempromosikan website anda. Hal ini bisa Anda lakukan melalui berbagai macam cara, seperti pasang iklan di web profesional yang sudah berdesikasi, atau memanfaatkan media sosial (twitter, facebook dll) atau media social shared bookmarking. Untuk saat ini, langkah tercepat adalah dengan pasang iklan pada blog yang sudah mempunyai posisi bagus dan berdedikasi di mata Google dengan jumlah pengunjung yang tinggi. 
  2. Jangan hentikan perkembangan website. Selalu buat hal yang menarik dan memberikan manfaat kepada para pembaca sesuai dengan konteks topik blog Anda,
  3. Pastikan isinya tetap relevan. Kalau ada informasi yang ketinggalan jaman, segera perbaharui.
  4. Selalu menyesuaikan perkembangan Algortima Google terbaru
  5. Carilah backlink yang berkualitas. Silakan pelajari ciri backlink berkualitas dan baik untuk SEO blog
Demikian sekilas penjelasan Cara Menjaga Peringkat Blog di Google Tidak Turun. Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu.

0 Response to "Cara Menjaga Peringkat Blog di Google Tidak Turun"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel