Cara Mudah Membuat Akun Paypal Sulit Dihack Orang Lain

Dalam beberapa waktu ini marak sekali orang tidak bertanggung jawab melakukan hack terhadap akun Paypal orang lain. Seperti yang kita tahu, bahwa paypal memang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi online, menerima atau mengirim uang tanpa ribet. Cukup dengan memberikan alamat email sebagai tujuan pembayaran dan seketika itu juga dana sudah bisa dikirim atau diterima.

Oleh karena itu, kemudahan dan beragam fasilitasnya inilah membuat Paypal menjadi metode pembayaran paling banyak digunakan saat ini. Berdasarkan data di tahun 2016 ini, jumlah pengguna akun aktif Paypal berada pada kisaran 184 juta.

Sebenarnya ada metode pembayaran secara online selain Paypal juga banyak, misalkan saja AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers. Namun pada kenyataannya Paypal masih menjadi tujuan utama bagi para blogger maupun pengguna lainnya.


Namun begitu, dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ada, membuat sebagian oknum memanfaatkan celah dari akun Paypal seseorang dan meretasnya (hack) untuk kepentingan pribadai dan tentu saja sangat merugikan orang lain.

Perlu Sobat ketahui, ada beberapa metode peretasan (hack) akun Paypal sampai saat ini. Kebanyakan adalah melalui email yang dikirimkan ke email akun Paypal kita yang lebih dikenal sebagai email pishing.

Lalu bagaimana cara membuat akun Paypal sulit dihack (diretas) orang?

Cara Mudah Membuat Akun Paypal Sulit Dihack Orang Lain

Cara Mudah Membuat Akun Paypal Sulit Dihack Orang Lain

Tips kali ini berdasarkan pengalaman salah seorang rekan blogger yang mengalami kasus seperti yang saya ceritakan di atas. Beliau menyarankan beberapa hal, diantaranya:
  1. Jangan menggunakan password email sebagai password akun Paypal Anda, dan sebaliknya. Hal ini sering terjadi khususnya bagi para pemula yang belum pernah mengalami insiden peretasan.
  2. Silakan buat rangkaian password email dan akun Paypal Anda dengan memuat keunikan, dan juga skor keamanannya tertinggi. Biasanya mengandung huruf kapital, non-kapital, angka dan karakter spesial.
  3. Jangan sembarangan mengunjungi link recovery atau meng-klik tombol update account atau instruksi lain selain yang dikirimkan oleh email resmi Paypal. Pada kasus ini biasanya menjadi langkah awal penyebab sebuah akun Paypal diretas orang tak bertanggung jawab.
  4. Selalui perbarui pasword email akun paypal Anda secara berkala yang memuat pada point kedua di atas.
Lalu bagaimana jika akun Paypal Anda sudah terlanjur dihack orang lain? Mungkin cara terbaik dengan segera lapor pada pihak terkait, seperti pihak Paypal dan pihak yang berwajib (jika dirasa hal ini lebih menguntungkan secara ekonomi bagi Anda).


Demikian sekilas informasi yang menurut saya penting sekali, khususnya tentang Cara Membuat Akun Paypal Sulit Dihack Orang Lain. 

0 Response to "Cara Mudah Membuat Akun Paypal Sulit Dihack Orang Lain"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia