SEO Itu Penting Tapi Jangan Buang-buang Waktu dengan SEO

Selamat pagi wahai Sobat. Bagaimana kabar Anda pagi ini? Dalam kesempatan ini, mari sejenak kita baca artikel paduan blogging tentang sebuah topik yang agak "nyeleneh" dengan judul "SEO Itu Penting Tapi Jangan Buang-buang Waktu dengan SEO".

Kenapa saya katakan SEO itu penting, namun kenyataannya saya menyarankan agar Anda tidak membuang-buang waktu dengan SEO?

Sebelum membahasa lebih jauh tentang hal itu, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu penjelasan Bahaya Menerapkan SEO Blog yang Wajib Kamu Tahu.
Dalam penjelasan yang sederhana, pada kenyataannya ilmu SEO itu sangat rumit. Ilmu SEO itu beragam dan sangat banyak teknik dan caranya.
Namun pada kenyataannya, banyak sekali orang yang ambil pusing dengan SEO. Lha apakah SEO itu tidak penting Mas? Iya penting, namun akan lebih penting jika Anda fokus terlebih dahulu dengan konten dan konten. Dengan konten yang bagus, dilanjutkan dengan konsep marketing yang tepat, baru setelah itu sedikit-demi sedikit menerapkan SEO dengan benar, inysalloh akan terwujud yang namanya trafik yang besar. Ingat, pendapatan identik dengan trafik.

Mau segitu banyaknya artikel Anda, atau dengan media marketing produk yang banyak, namun faktanya pengunjung masih sedikit, bisa dipastikan pasti kesalahan dalam menerapkan tiga hal tersebut. Dan tanpa itu, maka jangan bayangkan jumlah pendapatan Anda akan banyak atau bahkan meningkat.

Lalu apa yang harus dilakukan terhadap SEO blog Saya?

Anda hanya perlu menerapkan beberapa teknik dan cara benar belajar SEO.

Baca juga: Cara Membuat SEO Smart Link pada Blogspot

Cara Benar Belajar Teknik SEO

SEO Itu Penting Tapi Jangan Buang-buang Waktu dengan SEO

Dengan memahami kenyataan bahwa SEO adalah ilmu yang sangat beragam dan banyak caranya, maka sudah sewajarnya jika banyak blogger yang merasa lama dan bahkan jika ditelusuri lebih intens, akan banyak sekali orang yang menawarkan jasa optimasi SEO blog dengan biaya yang teramat sangat besar, tidak cuma ratusan ribu, bahkan sampai jutaan rupiah.

Bayangkan jika Anda hanya membuat blog gratisan, namun disuruh bayar ratusan sampai jutaan rupiah namun belum tentu tahu hasilnya. 

Maka, jika Anda masih menggunakan platform gratisan, ada baiknya belajar SEO secara umum namun pada inti pokoknya saja. Silakan baca panduan 5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO.

Berikut ini beberapa langkah tepat, benar menurut pandangan saya dan efisien dalam menerapkan optimasi SEO, dan langkah ini disampaikan oleh sebagian besar pakar dan ahli SEO di Indonesia:
  1. Seperti apa prinsip kerja SEO
  2. Mengapa sebuah website bisa masuk halaman 1 search engine. Silakan pelajari Cara kerja search engine Google dalam memeringkat sebuah situs
  3. Istilah-istilah dalam SEO. Silakan baca Kamus Blogger di situs ini untuk menambah pemahaman Anda tentang dunia blogging dan SEO.
  4. Bagaimana supaya blog kita bisa jadi peringkat 1 search engine. Silakan pelajari 8 Cara Menampilkan Website dan Blog di Halaman Pertama Google
Setidaknya ada empat hal tersebut yang perlu Anda fahami. Dengan berbekal teknik dasar SEO blog, semoga pemahaman, penerapan optimasi SEO Anda bisa berjalan maksimal dan menuai apa yang diharapkan.

Dan ada satu hal lagi yang perlu kita fahami:
Faktor penentu kesuksesan blog Anda bukan SEO, karena SEO hanya sebagai penunjang dalam proses menuju sukses. Yang paling berpengaruh adalah kualitas konten (artikel, image, video, music dll) serta cara pemasaran yang tepat.
Demikian sekilas artikel sederhana tentang sebuah topik yang mungkin sangat bertolak belakang dengan pemikiran Anda. Namun itulah sedikit banyak ilmu SEO yang selama ini saya fahami.  SEO Itu Penting Tapi Jangan Buang-buang Waktu dengan SEO, good luck and happy blogging.

Salam sukses selalu.

0 Response to "SEO Itu Penting Tapi Jangan Buang-buang Waktu dengan SEO"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel