Teknik Mendapatkan Backlink yang Berbahaya Bagi Blog Anda

Teknik Mendapatkan backlink yang Berbahaya Bagi Blog Anda
Sudah sering kali kita diskusikan, bahwa penerapan backlink yang pas dan natural dapat memberikan dampak positif terhadap mutu blog Anda di mesin pencari (search engine).

Hal ini juga secara eksplisit sudah saya bahas dalam artikel bahaya blog walking bagi blog Anda.

Hal yang sering kali dilupakan para blogger saat ini memang terletak dari cara pandang terhadap cara mendapatkan serta manfaat backlink secara menyeluruh.

Pemahaman yang terlalu dangkal dan sederhana berakibat penerapan serta hanya serampangan dalam cara mendapatkan backlink yang tepat.

Dalam beberapa kasus, mungkin sebagai pembaca blog ini pernah mengalami masalah hukuman dari pihak Google yang berdampak pada penurunan trafik pengunjung secara drastis. Walaupun kemungkinan tidak pada hukuman terberat yakni banned, namun hakekatnya sama yakni penurunan jumlah pengunjung secara drastis.

Salah satu penyebab hal itu kemungkinan besar dari cara mendapatkan serta penerapan backlink yang masih serampangan alisa tidak selektif.

Apakah bisa mendapatkan backlink yang bagus bagi blog kita?

Tentu saja bisa. Silakan baca selengkapnya Top 7 Backlink Berkualitas Ampuh bagi Blog untuk Bisa Halaman Pertama Google

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa kita jadikan rekomendasi yang bisa Anda lakukan guna menghindari keberadaan backlink yang malah berdampak negatif terhadap blog kita di mata Google. Dalam bahasa para blogger cara mendapatkan backlink yang salah (link building) dalah black hat.

10 Teknik Link Building yang Berbahaya Bagi Blog Anda

Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan backlink yang salah yang berdampak negatif terhadap blog kita, diantaranya:
  1. Private blog network
  2. Redirect 301
  3. Guest blog secara massal di website berkualitas rendah
  4. Submit artikel ke direktori & Press Release
  5. Web 2.0 yang hanya berisi 1-2 post
  6. Membeli backlink (menggunakan jasa backlink)
  7. Linkwheel, pyramid, dan tiered link
  8. Spam di forum
  9. Spam komentar blog
  10. Submit ke social bookmarking secara massal
Semua cara link building di atas sangat berbahaya bagi blog Anda. So, kebiasaan black hat di atas coba Anda upayakan untuk tidak dilakukan jika tidak menginginkan keberlangsungan konsistensi kedepannya.

Untuk lebih memantabkan informasi ini, berikut pernyataan dari salah seorang Pakar, Matt Cutts:
When the main strategy of link building you are writing comments on many websites to the extent that most of the links that you have just a comment, and no one elsethat really provide a link for you, then one day it could be categorized as a cunningstrategy. In the high level we reserve the right to take action against the Act of manipulationor conniving link strategies we think screwing up the rankings.
Jika kita terjemahkan kurang lebihnya seperti ini:
Apabila strategi utama dari link building anda adalah menulis komentar di banyak website sampai-sampai sebagian besar link yang anda punya hanya berupa komentar, dan tidak ada orang lain yang betul-betul memberikan link untuk anda, maka suatu saat ini bisa dikategorikan sebagai strategi yang lic*k. Dalam tingkat tinggi kami berhak untuk mengambil tindakan terhadap tindakan manipulasi atau strategi link lic*k yang kami rasa mengacaukan rangking.
Read also: Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Paling Ampuh

Demikian sekilas informasi mengenai Teknik Mendapatkan Backlink yang Berbahaya Bagi Blog Anda. Semoga bermanfaat, salam.

4 Responses to "Teknik Mendapatkan Backlink yang Berbahaya Bagi Blog Anda"

  1. wah linkwheel, pyramid, dan tiered link juga masuk kesitu ya...

    ReplyDelete
  2. ada situs yang mencari backlink dengan spam komentar yang banyak dan beberapa bulan kemudian situs tsb di halaman utama google.. apakah beresiko terkena penalty? Berapa lama bisa kena penalty? Mohon di jawab ya .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beresiko mas.. seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Backlink tetep akan memberikan pengaruh sesuai kualitasnya. Berdampak buruk jika salah metode dan link sumber.

      lama waktu berbulan-bulan, bahkan jika sudah sampai sandbox, tenggelam sudah blog kita

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia