Cara Mengetahui PageView Blog dari Blogger

Bagi Anda yang mungkin bertanya-tanya sebenarnya "PageViews dari blogku" berapa sih? Atau ada orang yang bertanya pada Anda berapa jumlah pengunjung setiap harinya blog Anda? Hal itu kemungkinan besar seperti ingin mengetahui tingkat trafik secara manual terhadap blog Anda, demi kepentingan pemasangan iklan berbayar pada situs berkualitas atau apapun itu alasannya.

Cara Mengetahui PageView Blog dari Blogger

Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama mendapat pertanyaan seperti itu. Jujur, memang saya tidak terlalu memusingkan yang namanya "data spesifik terlihat mata" saya sendiri tentang banyaknya pengunjung situs ini. Alasannya sederhana, saya tidak ingin terlalu ambil pusing jika ternyata jumlah pageviews atau pengunjung yang membuka laman situs saya terlalu sedikit, misal 10.000 ribuan per hari.

Dengan "dogma" perasaan yang malah terlalu pusing mikirin trafik, kan mending konsisten nulis dan nulis yang bermanfaat aja?. Setidaknya itu alasan saya pribadi.

Baca juga: Bahaya Blog Walking Bagi Blog Anda

Namun, jika mengambil nilai positifnya, ketika Anda mengetahui jumlah pengunjung blog per hari, baik sedikit atau banyak tentu akan memberikan semangat dan motivasi tersendiri guna meningkatkan kualitas blog Anda sendiri.

Dalam dunia blogging, sebenarnya banyak sekali metode yang dapat digunakan untuk mengetahui seberapa banyak pageview atau pengunjung blog kita setiap harinya. Misalkan saja histats, default bawaan blogger itu sendiri dan masih banyak lagi.

Dari beberapa metode, setahu saya terdapat perbedaan nilai. Masalah yang benar yang mana, silakan buktikan sendiri njeh.

Oleh karena itu, dalam pembahasan ini akan saya berikan cara mengetahui pageview pengunjung blog Anda dengan menggunakan bantuan blogger. Maksudnya, adalah blogger sudah memberikan fasilitas gratis dan sudah secara default disertakan dalam blogger platform blogsspot itu sendiri.

Namun masalahnya, terkadang "ada sebagian" blogger, atau mungkin banyak diantara rekan-rekan lain yang salah dalam menafsirkan jumlah pageview yang sebenarnya.
Jumlah pageviews yang tertera di dashboard blogger blog Anda jika belum dilakukan setting biasanya akan memunculkan pageviews yang masih bercampur dengan pageview yang kita lakukan sendiri.
Misalkan saja Sobat melakukan editing tampilan, maka tentu saja Anda akan melakukan "refresh" dan menampilkan tampilan terbaru blog Anda, dan itu juga masuk dalam hitungan pageview blog Anda.

So, bagaimana caranya mengetahui pageview murni blog kita dari pengunjung alami?

Caranya cukup mudah kok.

1. Login akun blogger
2. Silakan pilih Statistik > Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri
3. Silakan centang opsi  Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini.

Silakan centang opsi  Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini.
4. Selesai.

Hal itu sudah cukup untuk bisa memberikan informasi seberapa besar jumlah PageViews blog Anda perharim minggu, bulan bahkan tahun.

Namun, biasanya bagi pengguna blog TLD (top level domain) - yang sudah berdomain pribadi, akan terjadi ketika ingin melakukan langkah no 2 di atas. Permasalahannya cuma satu, yakni pada alamat url blog Anda.

Yang awalnya https:// silakan diganti dengan http://


Demikian sekilas informasi mengenai Cara Mengetahui PageView Blog dari Blogger. Semoga menambah semangat Anda dalam mengembangkan dan menyebarkan ilmu walau satu ayat. Good luck and selamat Hari Raya 'Idul Fitri, Minal 'Aidin wal faizin, Mohon Maaf Lahir an Batin kepada semua rekan blogger di manapun berada.

Salam sukses selalu.

0 Response to "Cara Mengetahui PageView Blog dari Blogger"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia