Portugal Juara Piala Eropa 2016 Menang 1-0 atas Prancis

Akhirnya Portugal Juara Piala Eropa 2016 Menang 1-0 atas Perancis dalam beberapa menit yang lalu. Dengan susah payah Portugal akhirnya bisa memenangi perhelatan di daratan Eropa dalam waktu 2 x 45 menit, ditambah 2 x 10 menit.

Pertandingan sepak bola tingkat dunia antara Portugal vs Prancis selaku tuan rumah ini berjalan sangat stagnan dan bagi saya sedikit membosankan. Hal ini sangat jelas terlihat pola permainan kedua team Portugal dan Prancis yang kurang begitu "greget".

Dalam kurun 45 menit pertama Prancis sebenarnya mempunyai beberapa peluang emas dan bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun faktanya Prancis belum bisa membobol gawang Portugal. Dalam waktu tambaha 3 menit babak pertama pun Pracis belum bisa memasukkan gawang ke Portugal.

Portugal Juara Europa League 2016 Menang 1-0 dalam Final melawan Prancis

Portugal Juara Piala Eropa 2016 Menang 1-0 dalam laga final melawan Perancis

Pada permainan babak pertama ini juga terlihat sangat kaku bagi team Portugal. Pola permainan bola yang masih kurang stabil cenderung menghiasai pola permainan Portugal. Umpan bola dari pemain tengah pun juga terlihat kurang sempurna. Hal itu terlihat kalahnya ball positions Portugal dibadingkan Prancis sekitar 45% berbading 55%.

Dalam babak kedua, kabangkitan Portugal mulai terlihat dan sebaliknya bagi team Prancis. Penguasaan bola Portugal yang semakin konsisten mulai nampak. Namun lagi-lagi pemain depan striker Portugal belum mampu membobol gawang Prancis.
Disadari atau tidak, ketiadaan Cristiano Ronaldo alias CR7 karena mengalami cedera dalam laga sepak bola dunia Piala Eropa 2016 antara Portugal dengan Prancis selaku tuan rumah ini kurang begiru semarak seperti biasanya.
Hal itu sangat jelas sekali melihat statistik permaina Portugal dalam fase group yang kurang begitu konsisten namun bisa "bejo" medapatkan lawan yang seimbang. Lagi-lagi Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain kunci bagi team Portugal.

Berbanding terbalik dengan Prancis yang tampil meyakinkan yang dalam fase perempat final secara meyakinkan mengalahkan Jerman 2-0. Sungguh ironi dalam pertandingan final antara Portugal vs Prancis yang berakhir 1-0 atas Portugal.

Namun, itulah namanya sepak bola. Semua penuh dengan mistesi seperti halnya keberuntungan para blogger dalam menggeluti dunia Google Adsense, afiliate dll. Semua penuh misteri dan perjuangan.

Ada kalanya di bawah, ada kalanya di atas. So, selamat kepada rekan blogger penggemar Portugal di manapun berada yang pada kesempatan ini 11 Juli 2016 telah berhasil menjadi Champion dalam laga final Piala Eropa 2016 dengan skor 1-0. Selamat pula kepada rekan pedukung team Prancis walaupun menjadi runner up dalam perhelatan akbar Piala Eropa 2016. Semua pasti ada hikmahnya.

So, salam olahraga, sehat selalu dan salam sukses.

0 Response to "Portugal Juara Piala Eropa 2016 Menang 1-0 atas Prancis"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel