7 Tips Menggunakan Gambar pada Artikel Blog agar SEO Friendly

Dalam menjalankan teknik dasar SEO blog sudah saya jelaskan, bahwa konten yang berkualitas memegang peranan yang sangat penting. Kontenlah yang menjai ruh sebuah blog, website atau situs apapun. Konten pula yang menjadi inti informasi yang dicari pengunjung.

7 Tips Menggunakan Gambar pada Artikel Blog agar SEO Friendly


Tidak akan berguna sama sekali blog, website atau situs Anda jika tidak ada konten di dalamnya. Bahkan, bisa dikatakan tidak dinamakan blog jika tidak ada kontennya. So, konten menjadi inti pokok SEO itu sendiri.


Dalam kesempatan ini, akan kami coba ulas satu sisi pokok bagaimana caranya menggunakan data tambahan berupa gambar di dalam artikel blog supaya bisa mendatangkan banyak pengunjung karena hal itu juga menjadi bagian SEO, khususnya SEO onpages.

Ketika Anda membaca artikel sebelumnya, konten blog khususnya artikel menjadi sebuah ciri khas dan menjadi parameter kualitas blog Anda. Salah satu artikel berkualitas tentu akan memuat beberapa point, diantaranya konsep, gaya, bahasa dan desain penulisan, serta nilai kemanfaatannya. Tanpa itu, orang lain akan engah membaca tulisan Anda.

Jadi, paramater artikel berkualitas itu sederhana saja. Jika orang lain suka membaca tulisan Anda, itu sudah sangat luar biasa untuk menjadi bagia penting blog Anda.

Tips Menggunakan Gambar pada Artikel Blog agar Halaman Pertama Google


Salah satu metode yang sangat dianjurkan dan menjadi salah satu poin penting modern SEO dominations adalah menggunakan parameter manusia dalam memberikan penilaian, entah terhadap kualitas konten maupun aspek dasar sebuah blog seperti desain dan tata kelola tampilan template.
Dalam hal membuat artikel berkualitas, faktor psikologis manusia menjadi acuannya seperti yang saya sampaikan tadi. Maka, daya tarik pertama kali dalam proses pembuatan artikel tentu saja bisa kita coba menggunakan data pendukung berupa gambar, image thumbnail dan apalah itu namanya.
Sederhana saja, saya pribadi lebih suka membaca artikel yang didukung dengan gambar, misal grafik, data statistik dll. Bayangkan sebuah halaman website yang 100% isinya teks, pasti sangat membosankan. Maka dari itu, gambar dan/atau video merupakan nilai tambah.

Keberadaan gambar, video atau data lainnya tersebut menjadi nilai plus artikel Anda, sejauh tidak berlebihan dan over. Tidak ada kerugian sama sekali dalam menggunakan tambahan data multimedia dalam artikel blog Anda.

Kecuali, apabila jumlahnya sangat banyak sehingga membuat komputer pengunjung website anda macet. Atau apabila tidak ada kaitannya dengan konten.

Berikut ini ada beberapa tips menggunakan gambar pada artikel blog agar SEO friendly:
  1. Gunakanlah gambar yang berhubungan dan menjelaskan konten
  2. Gunakanlah gambar dengan tipe ekstensi yang tepat agar ukuran file tidak membengkak, misalka saja .png
  3. Pastikan resolusi gambar sesuai dengan yang ditampilkan
  4. Jangan gunakan gambar dalam ukuran besar, bilamana perlu lakukan kompres gambar supaya optimal
  5. Tambahkan atribut alt tag dan title tag ketika di dalam gambar
  6. Jangan gunakan gambar atau data lainnya yang tidak ada hubungannya dengan pokok bahasan artikel Anda
  7. Gunakanlah gambar yang tidak free common agar tidak bermasalah dengan sang pemilik
Dengan konsep yang jelas, artikel Anda akan disukai banyak orang, dan itu memberikan signal positif bagi perkembangan kemajuan blog Anda selanjutnya.


Demikian sekilas informasi dan panduan SEO blog khususnya 7 Tips Menggunakan Gambar pada Artikel Blog agar SEO Friendly. Semoga bermanfaat, salam blogger.

0 Response to "7 Tips Menggunakan Gambar pada Artikel Blog agar SEO Friendly"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel