Awas Modus Penipuan Baru Berupa Penjualan Pulsa Antar Daerah

Wah, dalam artikel ini bukan ingin menyampaikan curhatan rekan blogger lain atau sekedar temen kantor. Tetapi, saya sendiri yang "dimodusi" mau ditipu oleh oknum, pribadi atau orang lain yang tak bertanggung jawab.

Ceritanya, tadi pagi saya mendapatkan telpon yang notabene "seperti" sudah kenal dan tahu agak detail tentang diri pribadi saya. Dia menyampaikan ada sebuah "job" besar dari bosnya yang ingin mengelola sebuah metode pengiriman "pulsa" kepada anak buahnya. Dalam hati baik bener bos ini.

Prinsipnya, beliau menyampaikan metode marketing pemasaran dengan hasil yang cukup menggiurkan. Dia menyampaikan bahwa pembelian pulsa Rp.100 ribu di daerah perantauannya harganya mencapai Rp.130 ribu. Tuhkan udah keliat harga netto sebagai keuntungan kita.

Dengan modal dari pihak penyelengaara (bos), dan saya hanya perlu membelikan stok diisi di HPku. Tahu saja kan, harga pulsa Rp.100 ribu di daerahku paling gak nyampai 100 atau paling lebi 2 ribu.
Namun, ada hal yang ganjal. Salah satu proedur yang ia sampaikan adalah saya harus mengirimkan pulsa Rp.100 ribu terlebih dahulu kepada tiga nomor bosnya dengan provider berbeda, yakni Indosat, XL dan Telkomsel. Nomor mana yang paling cepat sampainya, maka itulah yang akan digunakan sebagai nomor default penjualanku di kotaku.
Lha ini ni. Aku mulai berfikir. Masak iya, ingin tau seberapa cepat proses sampainya pengiriman pulsa dari luar daerah musti membutuhkan pusal Rp.100 ribu? Kan bisa juga dong aku transfer menggunakan kartuku sendiri dengan pulsa semauku, misalnya 5 ribu atau 1 ribu yang penting tau yang cepat sampai yang mana?

Akhirnya, berawal dai situ kucuekin aja tuh nomor yang menghubungiku. Gak tau dari mana dapat nomor hpku. Admired ku mungkin, hehe.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Tips mengatasi penipuan pulsa atau bentuk apapun melalui telepon Anda

Awas Modus Penipuan Baru Berupa Penjualan Pulsa Antar Daerah

Untuk itulah, berikut ini ada beberapa tips agar Anda tidak tertipu penipuan dalam bentuk apapun, misal pulsa, ada keluarga yang kecelakaan dan minta uang segera dikirim karen kebutuhan operasi, dan masih banyak model lainnya.
  1. Jangan mudah panik ketika mendapat kabar apapun
  2. Usahakan tenang jika mendapat info mengejutkan (baik info menyenangkan atau yang menyedihkan seperti mengaku keluarga yang kecelakaan dan minta uang segera untuk operasi dll)
  3. Segera cek keberadaan orang yang bersangkutan (jika mengaku saudara). Silakan cek kebenaran atau kevalidan nomor telepon yg digunakannya.
  4. Segera laporkan pada pihak yang berwajib jika Anda merasa sudah dirugikan
  5. Tetap waspada dan ingat pada Tuhan Yang Maha Esa
  6. Jangan mudah percaya dengan sms memperoleh hadian dengan metode undian berhadiah jutaan hingga puluhan juta rupiah (walau mencantumkan situs-banyak yang tidak kredibel dengan domain gratisan)
  7. dll
Itulah setidaknya sedikit cerita pagi ini yang saya rasa sangat penting untuk dibagikan dan share pengalamanku kepada rekan blogger dimanapun berada. Ingat, sebua indikasi yang penipuan jika kita akan memperoleh sesuatu yang menggiurkan namun tidak memerlukan kerja sesuai dengan kadarnya, hanya instan belaka. Dan percayalah, hal itu not yet kecuali memang Alloh berkehendak. Semoga bermanfaat, Salam.

0 Response to "Awas Modus Penipuan Baru Berupa Penjualan Pulsa Antar Daerah"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia