5 Ciri Blog Anda Disukai Visitor dan Berpeluang Sukses Besar

5 Ciri Blog Anda Disukai Visitor dan Berpeluang Sukses
Sudah sewajarnya jika kita membangun sebuah blog dengan harapan bisa mendapatakan apa yang kita tujukan.

Sebenarny tujuan Anda ngeblog itu apa sih? Buat saua, minimal tentu saja bisa memberikan kepuasan pembaca konten kita, memberikan informasi dan mendapatkan profit keuntungan berlebih.

Ketiga tujuan ngeblog tersebut ada kalanya bisa berdiri sendiri, berdua bahkan bisa "bertiga" sejaligus tergantung pengelola blog tersebut.

Semakin gigih, ulet, telaten, kerja keras, ikhlas dan konsisten, semakin besar pula bisa mendapatkan kesuksesan ngeblog seperti potret keberhasilan mendapatkan 2 miliar per bulan dari blog.

Adakah ciri-ciri blog kita akan sesukses blog tersebut? Ya minimal adakah ciri awal yang bisa memberikan kekinan kepada Anda bahwa blog kita bisa berpeluang menjadi sukses secara materi?

5 Ciri Blog Anda Disukai Visitor dan Berpeluang Sukses

Berikut ini adalah beberapa ciri positif yang berada pada blog Anda, yang kemungkinan bisa menjadi sukses jika terus konsisten ngeblog dengan dasar ikhlas, memberikan informasi kemanfa'atakan kepada sesama manusia. Apa saja ciri terebut?

1. Banyaknya pengunjung setia blog Anda

Pengunjung blog Anda tentu bisa dikategorikan menjadi dua, yakni pengunjung setia alias retutrn visitor dan pengunjung musiman. Return visitor merupakan pengunjung setia blog Anda. Artinya, mereka melakukan kunjungan pada blog Anda lebih dari sekali bahkan berulang kali.

Berbeda halnya dengan pngunjung musiman. Walaupun secara bahasa kelihatannya sama, namun pengunjung musiman ini bersifat lebih sedikit prosentasenya untuk kembali ke blog Anda.
Semakin tinggi prosentase resturn visitor blog Anda, semakin besar peluang sukses blog Anda untuk meraup profir oriented.
Pertanyaannya, bagaimana cara meliha return visitor blog kita? Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menautkan blog dengan Google Analitys. Di sana akan diberikan data konkret prosentase return visitor yang lengkap.

2. Banyaknya aktifitas komentar yang muncul di blog Anda

Hal ini juga menjadi salah sat indikasi jika blog Anda berpeluang maju. Yakni dengan keberadaan blog walking yang dilakukan pembaca. Aktifitas "komentar" atau "diskusi" yang terjadi tentu bukan tanpa alasan. Salah satunya mungkin karena adanya pertanyaan, memberikan penjelasan tambaan atau hanya sekedar ingin mendapatkan backlink.

Namun, semua aktifitas tersebut menandakan bahwa kualitas konten blog Anda (artikel, audio, video dll) sudah cukup bagus (berkualitas) sehingga mengundang orang lain untuk memberikan komentar.
Semakin banya aktifitas komentar (diskusi) yang muncul di blog Anda, semakin bagus kualitas konten blog Anda. Semakin bagus kualitas konten, beararti semakin besar peluang memperoleh hasil pencarian SERP nomor wahid, dan itu menjadi alasan ketiga penjelasan artikel ini.
3.  Banyak konten yang berada pada halaman pertama Google (serp)

Untuk memperoleh nomor satu halaman pertama Google tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Perlu beberapa unsur wajib dalam sebuah blog. Namun, akan mejadi modal berharga bagi Anda jika blog yang selama ini dikelola, sudah banyak sekali konten yang "nangkring" di posisi halaman pertama Google atau pencarian lainnya.

Artikel lanjutan: 8 Cara Menampilkan Website dan Blog di Halaman Pertama Google

4. Banyak shared konten blog Anda di media sosial atau sejenisnya

Lha, inilah salah satu ciri penting juga. Banyaknya shared konten blog Anda itu menunjukkan tingkat kualitas konten yang memuaskan pembaca. Tidak mungkin orang lain akan menyebarkan (share) informasi di dalam konten Anda jika dinilai tidak memberikan manfaat apapun untuk orang lain.

5. Banyak followers atau Subscriber blog Anda

Subcriber maupun folower juga menjadi tingkat kepopuleran blog Anda di hadapan khalayak. Tentu saja semakin banyak Subcriber maupun folower, semakin bagus juga blog Anda. Jika demikian, sudah pasti banyak return visitor blog Anda.

Itulah setidaknya ada 5 point penting yang menurut saya bisa menjadi modal awal untuk memperoleh kesuksesan dari blog Anda.

Namun, apapun itu, selama kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada, wujud kesuksesan akan sedikit tertunda dan bahkan bisa saja menghilang begitu saja. So, silakan fahami dan muhasabah terhadap keberadaan blog Anda.
Kata kuncinya sederhana, semakin besar dan kaya akan informasi kemanfa'atan konten blog Anda, semakin tinggi kemungkinan kebaikan yang akan Anda peroleh.
Dari hal itulah Tuhan akan memberikan balasan setimpal terhadap perjuangan Anda memberikan edukasi yang bermanfaat untuk sesama. Dan itulah makna sebenarnya hakekat aktifitas blogging.

Baca juga: Faktor Penentu Peringkat Blog di Google

Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Sebarkan informasi ini jika dirasa bermanfaat, salam blogger Indonesia.

0 Response to "5 Ciri Blog Anda Disukai Visitor dan Berpeluang Sukses Besar"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel