Top 3 Trending Topik Blog 2017 - Bagaimana Usaha Kamu?

Dalam kesempatan ini, akan kita informasikan beberapa kabar penting mengenai perkiraan trending topik blog di tahun 2017 mendatang. Informasi ini laiknya sebuah kabar penting yang masih menjadi rujukan bagi blogger dimanapun berada.

Top 3 Trending Topik Blog 2017
Informasi ini juga merupakan sebuah perkembangan berbagai disiplin ilmu dalam dunia blogging. Yah, walau bisa dikata jarang sekali kita temukan informasi secara "formal" tentang sebuah blogging. 

Kesemuanya adalah prakiraan, hipotesa dan ilmu "pengalaman" yang akan dijadikan standar pribadi. Dan tentu saja, arah pengalaman tersebut berakar dari data statistik pencapaian seorang praktisi blogging atau website yang diakomodasi ke dalam sebuah pembahasan "umum" kepada khalayak.

Hal itu pulalah, segala informasi ini menjadi rabaan treding topik blogging di tahun 2017 mendatang dari SL Blogger. Bukannya masih lama mas, kok sudah mengeluarkan prediksi? Benar juga. Namun juga saya menuliskan tepat di tahu 2017 itu berarti sudah tidak menjadi bahan yang logis untuk dibahas, karena sifatnya adalah perkiraan.

3 Perkiraan Trending Topik Blog 2017

Ketika kita melihat beberapa informasi mengenai trending topik blog di tahun 2016 ini, ada dua hal penting yang tersemat di dalamnya, yakni :
  • Trend Desain Template
  • Trend Google Adsense
Kedua trending topik blog tersebut memang menjadi pembahasan utama dalam aktifitas blogging secara umum. Namun, faktanya hal itu kemungkinan akan mengalami beberapa sedikit perubahan, baik penambahan topik yang lebih fresh maupun korelasi pengurangan intens pembahasan di dalamnya.

Lalu kira-kira apa saja yang akan menjadi rubrik terhangat dunia blogging di tahun 2017 mendatang? berikut rabaan dari SL Blogger berdasarkan beberapa informasi dan pandangan blogger di Indoneia maupun luar negeri:

1. Pemanfaatan media sosial semakin meningkat

Hal ini sebenarnya sudah muncul beberapa tahun yang lalu. Namun, seiring dengan perkembangan Algoritma Google terbaru saat ini, media sosial ternyata membawa peranan cukup signifikasn mendongkarak popularitas sebuah blog atau website.

Misalkan saja fcebook advertisement, linkedin yang sudah ada fitu job listing dll. Hal itulah yang mungkin akan berimpact pada kenaikan trafik dan profit blog Anda.

Salah satu hal penting lagi yang bisa kita dapatkan dari kesimpulan yang disampaikan oleh Dylan Kissane di dalam blognya, beliau menganjurkan untuk tetap mengkreasikan tulisan kita yang dipadukan dengan sistem marketing yang selaras dan sesuai dengan kondisi saat ini.

2. Mode tampilan blog yang responsive dan sederhana

Diakui atau tidak, sekarang ini banyak sekali template dengan berbagai desain dan tampilan menawan, wah dan sangat kompleks. Berbaga fitur sebisa mungkin disematkan ke dalam template blog tersebut.

Namun, berdasarkan berbagai fakta real dari para pengembang atau istilahnya developer blogger template, sebagai contohnya Mas Sugeng yang nota bene sebagai salah seorang pembuat template terkenal di Indonesia, tetap menyarankan kesederhanaan, kemudahan dan kejelasan navigasi di dalam sebuah blog.

Hal itu sama pula disampaikan oleh salah satu situs rujukan blogger di seluuh dunia, yakni MOZ di dalam sebuah artikel berjudul 10 Reasons Custom Web Design is DYING. Tata kelola yang ter-planing dengan baik akan menjadi nilai tersendiri bagi perkembangan sebuah blog.
Apa ada sih situs penyedia layanan terkemuda di Indonesia atau bahkan di dunia ini yang menggunakan desain situs, blog yang ribet dan tidak simpel?
Lalu bagaimana dengan faktor SEO di dalam sebuah template?

Saya kira, untuk masalah SEO mungkin sudah menjadi trending topik blog yang sudah berada pada rubrik nomor dua setelah desain template. Ya walau diakui atau tidak, faktor SEO tentu juga dipengaruhi oleh desain template itu sendiri. Hal itu mengingat untuk saat ini sudah begitu banyak template dengan featur SEO di dalamnya.

Baca juga: Top 5 template SEO killer responsive desain dengan tampilan simple

3. Kualitas konten blog

Dalam banyak study mengenai pengaruh konten terhadap kemajuan sebuah blog memang sudah tidak diragkan lagi kebenarannya. Fakta itu menjadi terlihat jelas dengan beberapa metode penerapan rangking blog oleh mesin pencari.
Beberapa hal yang mungkin menjadi bahan pertimbangan di dalam poin ke tiga ini lebih pada materi bagaimana beberapa hal, siantaranya bagaimana menciptakan sebuah konten yang SEO friendly bagi mesin pencari, teknik riset keywod yang tepat, kesesuaian metode marketing yang pas dan sebagainya.
Silakan pelajari: Cara riset keyword paling ampuh untuk halaman pertama Google

Salah satu hal yang mungkin menjadi trending topik blog juga khususnya mengenai sebuah kualitas konten, dalam sebuah laman dijelaskan pula pada tahun 2015, bahwa ada kecenderungaan trend kenaikan jumlah kata di dalam sebuah artikel. Data tersebut menyebutkan ada peningkatan 100 kata pada tahun tersebut.

Hal itu pulalah yang akan menjadi salah satu sebab, para blogger akan mencari titik ideal kira-kira jumlah kata minimal yang akan ditargetkan ke dalam setiap konten guna mencakup kriteria mesin pencari dan pengunjung.

Berikut ini ada data tambahan grafik mengenai hal itu:

Grafik kesesuaian antara panjang artikel dengan waktu baca

Baca juga: Cara Membuat Artikel SEO Agar Halaman Pertama Google

Demikian sekilas informasi mengenai 3 Perkiraan Trending Topik Blog 2017. Sejauh mana usaha Anda untuk menyesuaikan ketiga trending topik di atas akan menjadi senjata utama dalam merengkuh kenaikan perkembangan yang signifikan blog Anda nantinya.

0 Response to "Top 3 Trending Topik Blog 2017 - Bagaimana Usaha Kamu?"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia