Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk SEO dan Trafik Tinggi

Pada pembahasan sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa ketika blog kita ingin mendapatkan trafik yang bagus salah satu sarananya adalah dengan cara melakukan submit ke pingomatic dan imtalk. Pada kempatan ini akan kami coba memberikan penjelasan singkat bagaimana cara sumbit atau mendaftarkan blog baru/ lama ke bing webmaster tools.

Adakah manfaat lain dari submit ke bing webmaster tools mas?

Intinya bagaimana caranya kita memaksimalkan alamat url blog kita agar bisa diindex tidak hanya ke Google, namun juga ke seacrh engine lain, lha dalam hal ini adalah bing. Sobat bisa juga kok submit ke mesin pencari terkenal di Rusia misalnya, yakni yang terpopuler adalahYandex.

Baca juga: Cara submit blog ke mesin pencari Yandex

Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk Trafik Tinggi


Ketika saya mendaftarkan salah satu situs saya beberapa bulan lalu, ternyata ada sedikit perbedaan denga yang saya alami pada siang ini. Apa saja kira-kira perbedaannya? Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah-langkah benar ketika ingin mendaftarkan blog ke bing webmaster tool.

1. Silakan menuju halaman http://www.bing.com/toolbox/webmaster
2. Pada halaman ini Anda akan diminta masuk melalui akun Microsoft. Jika Sobat sudah memilikinya, maka hanya perlu masuk (sign in), namun jika belum memiliki acoount, silakan membuat akunnya terlebih dahulu (sign up)

Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk Trafik Tinggi
Tampilan awal bing saat pendaftaran
3. Silakan isi berbagai data yang dibutuhkan pada langkah ke dua di atas. Jika berhasil, maka akan berlanjut pada halaman utama bing webmaster tools. Silakan masukkan alamat url blog Anda. Biasanya secara otomatis alamat Url blog Anda sudah masuk di situ. Kalau belum, silakan Add saja alamat url blog Anda.

4. Jika sudah, silakan seluruh isian fomr yang dibutuhkan. Untuk yang optional (boleh diisi atau tidak) pada nomor telepon dan jenis perusahaan.
5. Selanjutnya akan ditampilkan kode dari bing webmaster tools yang harus diverifikasi di blog Anda. Caranya dengan memasukkan kode yang sudah saya tandai, di bawah kode </head> di dalam template mode html blog Anda > save

Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk Trafik Tinggi
Masukkan kode verifikasi bing ke template blog Anda
6. Dalam tahap ini Sobat sudah berhasil submit. 
7. Selanjutnya submit sitemap blog Anda ke bing webmaster tools. Pilih sub menu "Configure My Site > pilih sitemap" . Silakan isi sitemap blog dengan format: urlblogAnda/sitemap.xml. Contoh: abcdefh.blogspot.com/sitemap.xml

Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk Trafik Tinggi
Laman submit sitemap/peta situs blog Anda dengan format di atas

8. Pilih submit
9. Selesai.

Nah, kesembilan langkah di atas sudah selesai dari tahap submit blog ke bing webmaster tools sampai submit peta situs/ sitemap blog Anda juga. Ketika sudah selesai, biasanya status submit tidak langsung aktif namun masih menunggu proses terlebih dahulu oleh pihak bing webmaster tools.


Demikian sekilas informasi mengenai Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk SEO dan Trafik Tinggi di search engine. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu buat kita semua. Salam.

0 Response to "Cara Baru Submit Blog ke Bing Webmaster Tools untuk SEO dan Trafik Tinggi"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia