12 Niche Blog Terbaru dengan CPC dan BPK Tinggi dari Adsense

Ketika kita ingin belajar cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat melalui Google Adsense, ada satu hal penting yang harus dilakukan setalah merumuskan niat dan passing Anda. Hal ini bukan karena tanpa alasan tertentu, namun lebih pada memanfaatkan peluang yang ada guna meningkatkan pendapatan dari Google Adsense secara signifikan dan tidak stagnan.

12 Niche Blog Terbaru dengan CPC dan BPK Adsense Tinggi di Indonesia
Hal penting yang saya maksud adalah dengan menentukan niche blog yang tepat harus kita rumuskan. Terkadang faktor yang satu ini "luput" dari planing kita. Hanya bermodal passing dan kemampun menulis, teryata belum bisa maksimal memperoleh pendapatan dari Adsense sesuai yang kita harapkan seperti blogger sukses di Indonesia maupun di dunia.

Sebenarnya apa sih mas yang dimaksud dengan niche blog? 

Secara sederhana, yang dimaksud niche blog adalah topik blog yang akan kita tulis. Dari niche blog itulah, tentunya kita akan menyesuaikan isi dari konten di dalam blog tersebut. Dengan kata lain, proses pemilihan niche/ topik blog yang tepat menjadi kata kunci dalam menuju pendapatan yang lebih signifikan dibandingkan dengan hanya asal memilih niche blog.


Berdasarkan uraian tersebut, bisa kita katakan bahwa ketika kita ingin mendapatkan uang dengan cepat menggunakan blog juga harus diimbangi kerja cerdas.

Lalu apa hubungannya antara niche blog dengan CPC mas? Apakah CPC berhubungan dengan jumlah pendapatan dari Google Adsense?

Yup, pertanyaan yang cerdas dan benar adanya.

CPC singkatan dari Cost Per Click. Itu artinya, metode pemberian komisi dari Google Adsense salah satunya adalah dengan menilai sejauh mana tinggi rendahnya CPC yang kita dapatkan. Maka setiap clik itulah yang akan menentukan jumlah pendapatan yang akan kita terima.
Semakin tinggi nilai CPCnya, maka kemungkinan besar akan semakin besar pula komisi yang akan kita dapatkan dari pihak Adsense. 
Oleh karena itu, jangan sembarangan memilih niche blog jika meman Anda ingin mendapatkan pendapatan lebih dibandingkan blogger lain.

12 Niche Blog Terbaru dengan CPC dan BPK Adsense Tinggi di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa daftar niche topik blog terbaru dengan nilai CPC atau BPK tinggi di Indonesia:
  1. Asuransi dan perbankan (perkreditan atau UMKM)
  2. Wisata (travelling)
  3. Kesehatan
  4. Blog tutorial (edit video atau foto dll)
  5. Seputar motivasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM)
  6. Konsultasi
  7. Agrobisnis
  8. Internet dan komputer
  9. Teknologi (gadget dll)
  10. Seputar Fashion dan kecantikan
  11. Blog otomotif / mesin
  12. Perumahan (real estate) atau bisnis property
Ke-12 niche blog di atas bisa Sobat maksimalkan guna mendapatkan jumlah pendapatan yang lebih signifikan.

Namun perlu diingat, akan sangat tidak relevan jika niche blog Anda tentang A misalnya, namun isinya tidak ada hubungannya sama sekali dengan niche. 

So, langkah tepatnya adalah dengan memilih niche blog yang sesuai dengan keahlian/ passing Anda. Kalau dipaksakan memilih niche blog dengan CPC dan BPK tinggi, namun tidak menguasai materi yang akan disampaikan, yang ada adalah blog berasa "garing" gak bermutu, dampaknya blog akan sepi pengunjung.

Maka, syarat mutlak ketika sudah mendapatkan niche blog yang tepat, adalah berupaya meningkatkan kualitas konten serta memaksimalkan visitor organik dari mesin pencari. Jika kedua hal ini tidak dimaksimalkan, maka rumus penerapan niche blog dengan CPC dan BPK tinggi pun akan kurang maksimal.


Demikian sekilas informasi mengenai 12 Niche Blog Terbaru dengan CPC dan BPK Adsense Tinggi di Indonesia. Semoga bisa bermanfaat dan salam sukses selalu buat kita semua, aamiin. Salam blogger.

9 Responses to "12 Niche Blog Terbaru dengan CPC dan BPK Tinggi dari Adsense"

  1. Terimakasih mas atas rekomendasi BPK yang tinggi, jd pengen riset keyword lagi nih :D

    Thanks ya

    BalasHapus
  2. Yaaa mantap sekali mas, tp aku juga merasakan lo mas, BPK adsense aku sangat kecil. Yang mungkin belum saatnya kali yaaa

    BalasHapus
  3. Hmmm ...
    Kalau blog lokal walaupun termasuk tinggi masih rendah dibanding blog bule

    BalasHapus
  4. Niche memang pengaruh. Saya punya blog dengan niche bisnis dan humor. Bedanya jauh banget. Blog niche bisnis CPC-nya sekitar 700-1.000 rupiah/klik. Sedang yang humor hanya 200-300 rupiah/klik. Jadi meski jumlah tayangan dan klik iklan di blog humor 3x lipat lebih besar, tapi pendapatannya masih kalah dengan blog bisnis.

    BalasHapus
  5. Ideally you want to be in first position on page 1 as that is where the traffic and the money is, but without decent SEO and plenty of quality backlinks it is impossible to get there. buy backlinks online

    BalasHapus
  6. Mau nanya,itu iklan mached contect dipasang dengan cara manual atau auto ads mas? Soalnya saya juga pake viomagz

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel