Template SEO Responsive Terbaru Support Google AMP Free Download

Sudah tahukah Anda dengan saran Google terkait AMP? Apa itu AMP? AMP atau Accelerated Mobile Page adalah proyek Google yang secara resmi telah diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2016.

Tujuan utama dari integrasi AMP itu sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyesuaikan standar untuk publisher agar halaman situsnya dapat dimuat dengan cepat pada perangkat mobile dalam hasil pencarian mobile.

Itu artinya, "program" AMP sendiri memang menjadi sebuah trend baru dunia blogging dalam pola desain dan tata kelola sebuah situs. Fokus utamanya ya itu tadi, membuat sebuah halaman web untuk konten statis yang dapat dimuat secara cepat yang dibangun dengan tiga bagian yang berbeda yaitu AMP JS, AMP HTML, dan GOOGLE AMP CACHE.

Dengan dasar itulah, Google menyarankan kepada kita untuk mencoba membuat desain blog kita dengan mengincludkan metodenya sesuai dengan integrasi AMP terhadap mesin pencari.

Baca juga: SEO Blog Itu Gak Penting untuk Dilakukan

Apakah desain blog dengan fitur AMP akan meningkatkan SEO sebuah blog?
Jika merunut niat awal Google seperti itu, bukan tidak mungkin akan berpengaruh terhadap hasil pencarian Google nantinya. 
Namun untuk sampai saat ini, metode peringkat atau pemberian ranking sebuah situs belum pada kategori yang seperti itu. Hanya saja, Google akan memberikan khusus kepada situs yang telah menggunakan model desain seperti itu, yakni dengan adanya tanda "petir" di tampilan mesin telusur.

Oleh karena itulah, dalam kesempatan ini akan kami bagikan sebuah template blog gratis free download yang sudah support Google AMP. Template ini adalah persembahan dari Mas Adhy Suryadi admin dari kompi ajaib.

Template SEO Responsive Terbaru Support Google AMP Free Download

Catatan:
Sesuai saran dari Mas Adhy, harapannya template ini digunakan untuk blog baru. Jika digunakan pada blog lama, perlu ada penyesuaian dengan fitur AMP, dengan cara edit semua postingannya unuk menyesuaikan dengan AMP html untuk image, video, dan lainnya.
Demikian informasi terbaru dari SL Blogger, khususnya mengenai Template SEO Responsive Terbaru Support Google AMP Free Download. Semoga bermanfaat, salam.

3 Responses to "Template SEO Responsive Terbaru Support Google AMP Free Download"

  1. Memang benar admin. Methode aplikasi AMP pada website/blog belum benar terlihat "keistimewaannya" di enjin carian, terutamanya pada blog-blog pemilikan individu. Namun website publisher/popular news udah memperoleh manfaat secara langsung.

    Dari quote anda... " Sesuai saran dari Mas Adhy, harapannya template ini digunakan untuk blog baru...." ketika ini tidak perlu pasang AMP bagi blogspot blog baru. Blog lama juga bisa guna aplikasi AMP tanpa edit setiap postingan. User publish post dari blogger editor seperti sedia asal, tanpa tukar tag, tanpa edit video dan seterusnya.

    Sebagai contohnya di laman ini Blor.AMP yang guna integrasi AMP pada Blogger template punyai valid pages. Di situs ini ada juga di kongsikan cara integrasi AMP valid pada Blogger template dengan detail.

    Yang penting, AMP bukan sekadar melajukan page, tetapi menjadikan pemilik blog lebih baik kerna harus akur dengan best coding practices. Ini sangat penting. Pemilik blog dari blogger juga mahu setanding platform blog lain seperti wordpress, ghost, tumblr, hetena, medium dll yg bisa menggunakan AMP di platform masing-masing.

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya templatenya agak ramai

      Delete
    2. setuju mas..intinya ini salah satu persepektif kemajuan dalam membentuk sebuh situs yg sesui dgn perkembangan mas

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia