Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rahasia Sukses Blog JuraganCipir-Blog Mbak Indri Lidiawati

Beberapa pesan sukses dari para blogger terkenal di Indonesia memang menjadi amunisi tersendiri bagi kita semua, tentunya bagi yang ingin belajar sukses dari para senior kita tersebut. Berbagai cerita sukses mereka pun juga menjadi hal baik yang bisa kita terapkan dalam menjalani aktifitas dunia blogging.

Salah satu sosok profil sukses pengelola blog di Indonesia adalah Mbak Indri Lidiawti. Beliau adalah pengelola blog JuraganCipir. Blog Juragancipir merupakan salah satu blog terbaik di Indonesia. Dengan berbagai hal yang dimiliki beliu, akhirnya mengantarkan sebuah kesuksesan dalam dunia blogging.

Baca juga: Tips SEO Blog Ala Juragan Cipir - Panduan SEO Blog

Oleh karena itulah, dalam kesempatan ini coba kami berikan beberapa hal penting yang dilakukan Mbak Indri Lidiawati yang mengantarkan blog Juragancipir menjadi salah satu blog yang keren, bagus dan sukses di dunia blogging.

Rahasia Sukses Blog JuraganCipir-Blog Mbak Indri Lidiawati

3 Rahasia Sukses Blog JuraganCipir-Blog Mbak Indri Lidiawati

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang menjadi rahasia sukses blog juragancipir. Ada apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Planing Contents

Menurut beliau, ketika kita ingin meraih sukses di dunia blogging, salah satu hal dasar yang harus dilakukan adalah menyiapkan konten yang akan dipublish. Entah wujud kontennya seperti apa (bisa video, artikel, audio dll) menyesuaikan niche blog dan tujuan utama situs tersebut.

Maka dari itu, kebutuhan konten menjadi prioritas utama dalam sebuah blog. Sebesar apapun dananya, namun jika kita kehabisan konten, ya kemungkinan kecil blog kita bisa bertahan. Mengingat begitu besar persaingan di dunia blogging.

Oleh sebab itu, tidak ada jalan lain kecualai kita bisa mempersiapkan konten sebaik mungkin. Tidak harus muluk-muluk setiap hari harus posting, namun yang menjadi titik kunci adalah konsisten. Lebih baik dua hari sekali mengeluarkan satu konten, jika dibandingkan seminggu 10 konten sekaligus.

2. Usir rasa malas

Yang namanya dunia blogging, baik blog besar ataupun blog sederhana (seperti blog ini) akan pernah mengalamai fase jatuh bangun. Bisa trafik yang tidak stabil, pengunjung menurun atau banyak hal lain yang dirasa menggiring kita pada posisi yang kurang mengenakkan.

Jadi, rasa malas yang muncul ketika kita berada pada posisi yang kurang enak tersebut harus kita buang jauh-jauh. Kita harus teteap semangat menelurkan sebuah ide gagasan yang kita tuangkan ke dalam sebuah konten.

Maka, konten menjadi titik penting di sini seperti pada point pertama di atas. So, tetap konsisten membuat konten yang berkualitas, diimbangin dengan metode marketing yang tepat.


3. Belajar dari blog yang telah sukses

Lha ini yang terkadang malas untuk kita lakukan. Mata kita seakan malah tertutup oleh sifat "iri dengki" terhadap kesuksesan blog lain. Hal itu lah yang malah menutupi pintu kesuksesan.

Seharusnya, kita bisa termotivasi dengan kesuksesan blog orang lain. Kita bisa belajar kiat-kiat sukses blog lain tersebut. Apa saja rahasianya, yang nantinya bisa kita terapkan dengan sedikit tambahan kratifitas yang lebih baik.

Menurut Mbak Indri Lidiawati,
Pada dasarnya blog-blog besar itu hakekatnya sama saja dengan blog sederhana kita. Perbedaannya, mereka mampu membuat update artikel orisinil dalam jumlah banyak setiap harinya, dan itulah yang membuat website mereka menjadi website besar.
Tuhkan, Mbak Indri saja bilang begitu. Jadi, selama kita bisa melaksanakan point pertama dan kedua di atas, minimal kita sudah menuju tahap yang uga dilakukan blog besar. Dan itu bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan kita.

Read also: Kalau Gak Mau Nulis Mending jangan Jadi Seorang Blogger

Demikian sekilas informasi mengenai  3 Rahasia Sukses Blog JuraganCipir-Blog Mbak Indri Lidiawati. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi but kita bersama untuk meraih kesuksesan dalam dunia blogging. Namun ingat, tetapkanlah terlebih dahulu standar sukses Anda dalam dunia blogging agar lebih mempermudah Anda untuk melangkah ke depannya. Salam.
Sahilluqman
Sahilluqman Hanyalah seorang blogger yang ingin bermanfaat untuk sesama

Berlangganan via Email