Cara Membuat Konten Viral dengan Angka Ganjil pada Judul [Studi Kasus]

Membuat konten viral memang menjadi harapan banyak blogger dimanapun. Salah satu metode yang bisa kita lakukan untuk membuat konten viral berdasarkan studi kasus adalah dengan menyertakan tanda kurung ( ) dalam judul atau headlines artikel.

Pada kesempatan ini akan kita sampaikan juga salah satu metode yang bisa kita lakukan untuk membuat konten viral yang berdasarkan studi kasus yang dilakukan oleh praktisi internet marketer yaitu dengan menggunakan angka ganjil.

Makusdnya gimana nih mas? Kok menyertakan angka ganjil segala? Apa hubungannya dengan viral tidaknya sebuah konten blog kita? Emangnya angka genap gak boleh?

Cara Membuat Konten Viral dengan Angka Ganjil [Studi Kasus]

Dalam beberapa kesempatan diskusi, ada hal menarik yang membuat saya agak terheran-heran dengan hasil penelitian tersebut. Keheranan saya tersebut sama pula dengan topik diskusi artikel yang saya sampaikan kemarin mengenai "penyertaan tanda kurung menjadikan konten kita viral".

Sebuah hasil penelitian lembaga online research Conductor, menyebut bahwa 36% artikel yang mempunyai headline dilengkapi dengan angka, mampu mendatangkan click yang lebih besar.
Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut, terungkap juga fakta bahwa dari 150.000 headlines yang dijadikan sampel, headline atau judul yang menggunakan angka ganjil memiliki nilai CTR yang lebih tinggi20% daripada yang menggunakan angka genap.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tersebut, sedikit banyak dapat kita simpulkan. Bahwa dalam kasus fakta tersebut memang didapatkan hasil seperti itu, yakni penggunaan angka ganjil dalam judul artikel atau headline bisa menarik pembaca lebih banyak jika dibandingkan dengan penyertaan angka genap.
Cara Membuat Konten Viral dengan Angka Ganjil pada Judul [Studi Kasus]


Namun, secara pribadi, saya sendiri juga tidak bisa mengesampingkan angka genap jika memang apa yang kita sampaikan nantinya lebih "pas" dan "match" dengan angka genap. So, semua kembali kepada konteks keyakinan dan penyesuaian konten yang akan kita buat.

Selama kita bisa memaksimalkan dengan memperhitungkan kesesuaian angka ganjil daripada genap, kalaupun bisa kedua-duanya, maka pilih saja menggunakan angka ganjil. Paling tidak itulah hasil penelitian yang "mungkin" belum pernah kita lakukan sendiri.


Demikian sekelumit panduan SEO dalam menulis artikel, khususnya Cara Membuat Konten Viral dengan Angka Ganjil pada Judul [Studi Kasus]. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu, amin.

0 Response to "Cara Membuat Konten Viral dengan Angka Ganjil pada Judul [Studi Kasus]"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia