Manfaat Tanda Kurung pada Judul Artikel untuk Membuat Konten Viral [Study Kasus]

Salah satu metode yang sangat manjur untuk meningkatkan trafik agar konten menjadi viral adalah penggunaan tanda kurung ( ) pada bagian Judul atau Headline artikel. Hal itu tidak hanya pernyataan isapan jempol belakan. Namun sudah berdasarkan research.

Hasil penelitian yang disampaikan Hubspot (full stack of products for marketing, sales, and customer relationship managemen) sangat mengejtukan. Ternyata, penggunaan tanda kurung ( ) pada setiap judul atau headline artikel bisa menjadi cara membuat konten viral.

Saya saja jujur juga baru mengetahui hal ini. Dan belum pernah sekalipun di dalam artikel Forum Blogger Indonesia ini menyertakan tanda kurung pada judul atau headline artikelnya. 

Manfaat Tanda Kurung pada Judul Artikel untuk Membuat Konten Viral

Berikut beberapa hasil penelitian Hubspot:
Berdasarkan Hubspot, sebuah konten yang dilengkapi dengan tanda kurung, ternyata mampu meningkatkan CTR hingga 38%, dibanding yang tidak menggunakan. 
Bahkan menurut beliau, para blogger dunia pun, sangat sering menggunakan teknik ini ketika membuat sebuah konten yang kemudian mampu menjadi viral.

Manfaat Tanda Kurung pada Judul Artikel untuk Membuat Konten Viral [Recommended]

Kira-kira apa alasannya? 

Ternyata alasannya cukup sederhana, pemberian tanda kurung umumnya diikuti dengan sebuah informasi khusus. Sseperti contohnya, sebuah studi kasus, bentuk informasi, tambahan bonus informasi, atau hal-hal lain yang digunakan untuk lebih menerangkan isi secara umum dari artikel tersebut.

Dan itulah yang banyak dilihat oleh pembaca sebagai sebuah manfaat lebih saat membaca artikel tersebut. Selain itu, pemberian tanda kurung, juga mampu membuat konten kita nampak lebih kredibel.

Setidaknya itulah beberapa alasan dan hasil penelitian yang dilakukan Hubspot. Adakah blogger besar di Indonesia yang menggunakan metode tersebut? Ada kok. Sebuat saja salah satu daftar blog terbaik di Indonesia yakni PanduanIm.


Demikian sekilas informasi mengenai Manfaat Tanda Kurung pada Judul Artikel untuk Membuat Konten Viral [Study Kasus]. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Tanda Kurung pada Judul Artikel untuk Membuat Konten Viral [Study Kasus]"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia