6 Cara Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia [Hasil Riset]

Sudah selayaknya kita memperbaruai kemampuan kita dalam melakukan optimasi SEO terhadap situs atau blog kita. Di tahun 2017 ini tentunya ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan sebuah metode optimasi SEO dengan menggunakan teknik broken link via Wikipedia.

Metode ini sedikit banyak sebenarnya menjadi salah satu cara yang bagus untuk perkembangan situs kita, ya tentu saja untuk melakukan persaingan di mesin pencari. Alasannya tentu saja sederhana, yakni teknik broken link ini termasuk cara white hat alias legal dan sah; tidak seperti cara curang yang "masih" banyak dilakukan banyak blogger maupun kalangan internet marketer.

Selain alasan pertama, tentu tak kalah pentingnya adalah dilihat dari sisi pembuktian dan data empirik orang yang telah menerapkannya; contohnya saja saya sendiri. Bisa dibilang, cara broken link saya nilai sanga efektif sekali.

Dua alasan di atas menjadikan cara broken link menjadi salah satu cara optimasi SEO jitu bagi perkembangan blog atau situs Anda ke depannya, terutama di tahun 2017 ini.

Cara Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia

Dalam menerapkan optimasi SEO dengan menggunakan metode broken link ini, tentu saja tidak semua membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang menjadi kendala utama ketika menggunakan metode ini. Apa problemnya? 
Ternyata, masalah utama ketika menerapkan teknik ini adalah, sulitnya mencari broken link (link yang sudah tidak aktif lagi-link mati.red).
Itu adalah salah satu masalah yang kita hadapi. Namun jangan pantang menyerah, ada kesulitan pasti ada jalan, dan disinilah fungsi dari Wikipedia seperti yang saya cantumkan di judul artikel ini. Intinya, dengan menggunakan bantuan Wikipedia kita akan mencoba mencari beberapa informasi keberadaan broken link yang akan kita tuju.

Langkah Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia

Ketika melakukan optimasi SEO menggunakan bantuan Wikipedia ini, tentu saja kita akan berkutat atau paling tidak tahu lah dengan Wikipedia. Bagi yang sering memperhatikan serta mengakses informasi di Wikipedia, tentu pernah membaca di bagian akhir setiap artikel akan disertai dengan daftar referensi.

Nah dalam daftar referensi ini, terkadang ketika para editor Wikipedia menemukan link yang mati, mereka tidak lantas mencoba untuk menghapus atau mencari pengganti link tersebut. Yang mereka lakukan adalah, memberi tambahan note dengan tulisan dead link yang menandakan bahwa tautam tersebut tidak lagi aktif.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan dulu kata kunci apa yang akan kita target
2. Silakan buka mesin pencari, Google misalnya dengan mengetikkan susunan berikut ini:
site:wikipedia.org [keyword] + “dead link”
3. Misalnya dalam susunan di atas saya menargetkan kata kunci "template", maka akan muncul seperti gambar di bawah ini:
Langkah Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia
Contoh cara mencari Broken link dari wikipedia

4. Silakan pilih salah satu artikel yang berada di laman Wikipedia yang dirasa sesuai
5. Silakan masuk menjadi "editor" Wikipedia (saya rasa banyak panduan untuk menjadi seorang editor Wikipedia di Google"
6. Silakan ganti link tersebut dengan sumber dari situs kita (usahakan artikel yang kita tautkan tersebut sesuai dengan bahasan di Wikipedia).

Mudah bukan?

Untuk menambah wawasan Sobat mengenai cara mudah optimasi SEO situs atau blog Anda, silakan baca artikel berikut: 3 Elemen SEO Utama dalam sebuah Blog

Demikian ulasan sederhana mengenai Cara Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia [Hasil Riset]. Semoga bermanfaat, salam.

3 Responses to "6 Cara Optimasi SEO dengan Teknik Broken Link Wikipedia [Hasil Riset]"

  1. Boleh juga dicoba nih caranya gan.. Belum pernah menjadi editor wikipedi. Kalau sekirnya akan berdampak baik untuk blog kita, akan mencobanya. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. menarik sekali tapi buat di anprove sulit banget

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel