Cara Memperbaiki Resolusi Gambar Popular Post di Blog

Cara Memperbaiki Resolusi Gambar Popular Post di Blog
Dalam beberapa kesempatan, banyak rekan blogger yang menanyakan perihal keberadaan widget popular post (artikel terpopuler). Pertanyaan yang rekan-rekan tanyakan rata-rata berkenaan hubungan keberadaan widget popular post dengan SEO sebuah situs atau blog. 

Mereka berasumsi, dengan menempatkan widget popular post dengan tampilan judul disertai gambar (thumbnail) akan menambah daya gedor SEO.

Pada dasarnya, setiap elemen yang berada di dalam blog kita akan terdeteksi dan terbaca oleh mesin pencari, dalam hal ini adalah keberadaan beberapa widget yang akan kita pasang. 

Namun, dalam beberapa kasus (yang pernah mencoba pasti tahu) adalah "berkurangnya" skor SEO sebuah blog dikrenakan keberadaan widget artikel populer yang menyertakan gambar yang ada.

Ternyata, memang benar adanya. Hal itu memang benar-benar terjadi. Untuk mengatasinya tentu saja dengan menyertakan elemen identitas terhadap gambar tersebut.

Cara Memperbaiki Resolusi Gambar Popular Post di Blog

Dalam kesempatan ini, sedikit akan kami berikan sebuah cara yang mungkin juga pernah sobat alami, yakni keberadaan desain popular post namun gambar yang dihasilkan masih sangat rendah alias "blur-tidak jelas".

Hal ini menyambung pendahuluan artikel ini, khususnya mengenai sejauh mana SEO friendly tidaknya sebuah situs, terutama fokus pada sisi desain dan kepuasan pembaca.

Jika Sobat berencana dan ingin memperbaiki masalah resolusi image pada widget popular post-artikel terpopuler, Anda bisa mencoba menmbahkan elemen di bawah ini:
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(document).ready(function() {
$('.PopularPosts ul li img').attr('src', function(i, src) {
return src.replace('/default.jpg', '/mqdefault.jpg');
});
$('.PopularPosts ul li img').attr('src', function(i, src) {
return src.replace('s72-c', 'w770-h505');
});
$('.PopularPosts ul li img').attr('src', function(i, src) {
return src.replace('w72-h72-p-nu', 'w770-h505');
});
});
//]]>
</script>
Caranya cukup mudah kok, silakan buka dahsboar dan masuk pada elemen template mode html. Silakan copas kode di atas dan letakkan tepat di atas kode </body>.

Dalam beberapa kasus, mungkin cara ini "kurang sesuai" dengan kondisi dan mode desain template blog Anda. Namun, paling tidak cara ini menjadi salah satu cara mudah menangani permasalahan resolusi imaga thumbnail popular post blog Anda.


Demikian sekilas informasi mengenai Cara Memperbaiki Resolusi Gambar Popular Post di Blog. Semoga bermanfaat dan salam blogger.

1 Response to "Cara Memperbaiki Resolusi Gambar Popular Post di Blog"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel