Prospek CPC Mobile Design Naik 26 Persen di Tahun 2017

Dalam laporan kuartal Paid Search Trends, agen pemasaran digital, iProspect, mengatakan, tahun 2016 lalu merupakan "tahun pertumbuhan paling efisien" untuk pencarian berbayar. Hal tersebut disampakan Ginny Marvin dalam situsnya.

Itu adalah tahun di mana volume klik naik dan biaya per klik (CPC) turun. Secara keseluruhan, impresi tayangan laman akan naik pada kisaran angka 19 persen. Dalam laporan tersebut dikatakan juga bahwa "value" klik naik mengalami kenaikan 15 persen pada tahun 2016.


Sedangkan nilai Click-through rates (CTRs) tetap stabil pada tiga kuartal pertama tahun 2015 ini, kemudian turun kembali dengan asumsi persaingan pada saat liburan, yang secara keseluruhan nilai CTR sebesar 3 persen jika dibandingkan di tahun 2015.

Prospek CPC Mobile Design Naik 26 Persen di Tahun 2017

Berdasarkan informasi di atas, tercatat pula bahwa untuk pertama kalinya, klien iProspect melihat klik iklan pada laman seluler lebih tinggi jika dibandingkan dengan klik pada desktop pada tahun 2016, yang secara real tercatat berkisar 52 persen klik yang berasal dari perangkat mobile.

Iklan Moible & Belanja drive Q4 Tren

iProspect mengatakan dampak terbesar pada kinerja Q4 adalah peningkatan pembelanjaan 41 persen yang berasal dari tingginya nilai CPC yang berasal dari iklan. Selain itu, peningkatan CPC dari tahun ke tahun pada kisaran 26 persen khususnya laman iklan mobile. Berdasarkan fakta itu pula, iProspect memprediksi trend tersebut akan terus berlanjut dan bahkan kemungkinan besar akan mengalami kenaikan di tahun 2017 ini.
Berdasarkan informasi dari Thanksgiving dan Cyber ​​Monday, kebutuhan belanja yang berasal dari klik iklan melonjak sebesar 55 persen, dan konversi dari iklan tersebut meningkat 9 persen dibandingkan tahun 2015. Sepanjang musim liburan, iProspect klien melihat belanja tayangan iklan meningkat dari tahun 76 persen dibanding tahun sebelumnya, dan prosentase klik naik sekitar 44 persen.
Menariknya, nilai CPC sedikit menyusut pada Q4. iProspect tidak berharap hal tersebut tidak terjadi lagi di tahun ini. dan salah satu alasan utamanya karena perusahaan ecommerce Amazon telah memasuki arena Google Shopping.

Dengan hasil data lainnya, di tahun 2016 saja, klik iklan belanja juga mengalami kenaikan pada kisaran 61,3 persen yang bersumber dari perangkat mobile, lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar 49,9 persen.

Untuk gambaran lebih jelasnya, berikut ini adalah gambarannya:

Prospek CPC Mobile Design Naik 26 Persen di Tahun 2017

Adakah peluang yang akan kita dapatkan dari informasi di atas?

Tentu saja ada, dan di sini saya katakan menjadi dua hal utama, yakni:
  1. Seberapa jauh tingkat optimasi tampilan situs Anda jika dilihat dari laman ponsel (mobile); sudah responsive atau mobile friendly kah? Jika belum, segera beralih dan carilah template terbaik dan terpopuler resposive design.
  2. Seberapa cepat situs Anda? Hal ini juga berhubungan dengan artikel sebelumnya yang sudah saya ulas secara ringkas, khususnya mengenai proyeksi SEO utama di tahun 2017 ini.
Dua hal di tersebut menjadi senjata kita dalam mempersiapkan planing marketer kita; dan tentu saja untuk meningkatkan jumlah profit dari situs yang kita kelola. So, tetep semangat dan terus berkarya.


Demikian sekilas informasi mengenai Peluang 2017 : Prospek CPC Mobile Design Naik 26 Persen. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

1 Response to "Prospek CPC Mobile Design Naik 26 Persen di Tahun 2017"

  1. Mantap Bos infonya bermanfaat, terima kasih.
    kunjungi juga Blog saya, lihat bagaimana cara Menghasilkan Uang Dari YouTube

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel