3 Alasan Usaha Anda Harus Memiliki Blog Jika Ingin Berkembang

Saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan jual beli online (e-commerce) menjadi sarana baru nan mudah dilakukan. Salah satu faktor utamanya tentu saja dikarenakan sudah berkembang pesatnya dunia teknologi informasi.

Akbatnya, kegiatan transaksi online seakan sudah menjadi trend baru. Hal itu juga didukung dengan kemudahan melakukan transaksi online; gak perlu pergi kemana-mana namun kebutuhan sudah bisa tercukupi.

Berdasarkan hal itulah, maka salah satu cara dalam meningkatkan daya jual produk Anda adalah dengan memiliki metode marketing tambahan selain daripada cara klasik dor to door. Tak lain da tak bukan adalah dengan menggunakan fasilitas "blog" bagi media perkembangan usaha Anda.


Berdasarkan hal itulah, maka sebenarnya peranan blog bagi usaha anda sangatlah penting. Berikut ini adalah beberapa alasan yang tepat untuk Anda untuk memaksimalkan peranan blog untuk perkemangan branding bisnis Anda.

3 Alasan Usaha Anda Membutuhkan Blog Jika Ingin Berkembang

3 Alasan Usaha Anda Harus Memiliki Blog untuk Berkembang

1. Memperkuat identitas produk Anda (Branding product)

Disadari atau tidak, sebuah branding produk anda sangatlah penting. Tengok saja branding terkenal seperti Nokia, Samsung dan lainnya. Saking kuatnya brand mereka di dunia, maka merek-merek lokal atau brand baru akan sulit menadinginya.

2. Sebagai sarana Marketing (promosi) yang efektif

Betapa tidak, dengan blog Anda bisa mengkreasikan berbagai isi varian dan model penjelasan secara gambalang kepada konsumen. Dengan blog, Anda juga bisa memberikan berbagai jenis varian produk yang ada. Ditambah lagi, di dalam blog juga Anda bisa melakukan share kepada komunitas blogger di dunia sekalipun.

Gimana, masih ragu-ragu untuk buat blog?

3. Menjadi trending produk di pasaran

Manfaat ketiga ini bisa saja terwujud dengan tepat. Betapa tidak, jika produk Anda sudah bisa menembus persaingan dan dirasakan konsumen dengan baik, bukan tidak mungkin produk Anda akan menjadi branding baru di pasaran. 

Terlebih lagi, jika produk Anda tergolong barang langka (belum ada saingannya), akan sangat mudah bagi Anda mengatur lalulintas peredaran produk tersebut; dan tentu saja media marketing salah satunya melalui blogging.


Demikian sekilas informasi mengenai 3 Alasan Usaha Anda Membutuhkan Blog untuk Berkembang. Semoga bermanfaat. Namun, jangan lupa share artikel ini Ya Sob.

0 Response to "3 Alasan Usaha Anda Harus Memiliki Blog Jika Ingin Berkembang"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel