5 Cara Mempercepat Artikel Terindeks Google [Rekomendasi]

5 Cara Mempercepat Artikel Terindeks Google [Rekomendasi]
Bisa membuat artikel segera terindeks Google memang menjadi impian utama para blogger. Bagaimana tidak, sungguh disayangkan jika Anda sudah "capek-capek" menulis artikel yang "panjang", komplit denga pembahasan dan disertai dengan gambar yang menarik, eh taunya "sulit banget" terindeks Google.

Bahkan, saking getolnya Anda mencoba copy paste judul artikel ke Google, eh hasilnya tetap sama. Adakah di antara rekan-rekan mengalami masalah yang sama?
Nah, dalam kesempatan ini mumpung saya bisa meluangkan waktu untuk update artikel, akan kami berikan beberapa tips dan cara mudah mempecepat artikel terindeks Google.
Apakah cara ini sama dengan cara blogger lain yang sudah menulisnya di blog mereka dan bertebaran di dunia maya? Bisa mungkin iya bisa mungkin tidak, karena setiap blogger memiliki cara masing-masing dalam pengelolaan situs mereka.

5 Cara Cepat Membuat Artikel Terindeks Google

Berikut ini adalah beberapa cara mempercepat artikel terindeks Goolge. Cara ini tergolong bia Anda lakukan dengan mudah, jika Anda secara serius ingin meningkatkan kualitas blog yang dikelola. So silakan lakukan dengan cermat:

1. Lakukan SEO Onpage terhadap Situs Anda terlebih dahulu

Dalam banyak kasus, banyak blogger yang menanyakan masalah tersebut. Endingnya setelah dievaluasi, ternyata beliau belum melakukan Optimasi SEO onpage sama sekali. Maka dari itu, silakan lakukan optimasi SEO onpage secara wajar. 

2. Submit Blog Anda ke Google

Cara kedua ini "wajib" Anda lakukan. Submit blog ke Google ibarat kata adalah mencari SIM dan membuat identitas ke Google. Jika blog kita sudah terdaftar secara "VIP", paling tidak kita sudah mempunyai posisi di hadapan Google. So, silakan lakukan cara submit blog ke Google,

3. Silakan Submit Sitemap atau peta situs Anda ke Google

Cara ketiga ini menjadi cara handal selanjutnya jika Anda menginginkan artikel segera terindeks Google. Secara normal, kenyataanya ada pula artikel yang baru saja di terbitkan dalam beberapa waktu, sejam atau dua jam akan segera terindeks. Namun ada juga yang lama. Untuk itu, jika ingin menang di persaingan Google, kebanyakan akan memilih cara cepat terindeks Google walau baru 1 detik di publish. 

Cara submit sitemap ke Google ini menjadi terusan dari cara kedua. Sehingga, setelah melakukan submit blog, maka langkah wajib selanjutnya adalah melakukan submit daftar isi ke Google search console.

4. Silakan submit artikel ke Google (Fetch As Google)

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan submit artikel yang baru saja Anda terbitkan ke Google. Istilah kerenya adalah Fetch As Google. Laman yang akan Anda tuju juga masih sama dengan cara pertama hingga ke tiga, yakni ke Google search console.

5. Silakan Bangun Backlik yang berkualitas
Sebenarnya cara ini mungkin ada yang tidak sepakat, dan faktanya banyak blogger lain yang mengatakan backlink sudah tidak digunakan lagi dalam crawling sebuah situs. Namun bagi saya, backlink masih menjadi salah satu cara jitu mempercepat terindeksnya artikel Anda; dan secara umum saya katakan backlink akan mempengaruhi kualitas situs Anda.
Namun ingat, hanya backlink yang berkualitas.


Saya kira demikian dulu artikel singkat mengenai 5 Cara Mempercepat Artikel Terindeks Google [Rekomendasi]. Semoga bermanfaat, salam.

1 Response to "5 Cara Mempercepat Artikel Terindeks Google [Rekomendasi]"

  1. makasih bapak. jangan lupa kunjungi https://pondokpesantrenwalisongosragenjateng(dot)blogspot(dot)com

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia