Cara Jitu Target Keyword untuk Halaman Pertama Google

Target keyword bisa tampil di halaman pertama Google memang menjadi idaman para blogger. Berbagai macam cara diupayakan agar target keyword terebut bisa berada di halaman pertama Google. Misalkan saja mulai dari opimasi backlink yang banyak dengan kualitas bagus, konten yang berkualitas sampai dengan optimasi SEO onpage blog yang kita kelola.

Semua hal yang kita lakukan tersebut tak lain dan tak bukan guna memperoleh predikat "nongol di halaman pertama Google atau search engine lainnya".

Apakah semua imipian bisa berada di halaman peertama Google bisa terdapai? Jawabnya belum tentu.

Namun begitu, apakah ada kemungkinan artikel Anda bisa muncul di halaman pertama Google?

Lha kalau ini sangat mungkin terjadi.

Agar artikel berada di halaman pertama Google, kenyataannya memang tidak semudah membalik telapak tangan. Faktanya, karena pesaing kita di dunia maya juga banyak. Target kata kunci yang kita target tentu saja akan mengalami kompetisi dengan situs lain. 
Semakin kuat posisi kita di serp, ya dengan tambahan faktor lainnya bisa juga menjadi amunisi tambahan menghasilkan posis pertama Google tadi.
Oleh karena itulah, dalam kesempatan ini akan saya coba berikan tips SEO khususnya tentang cara target keyword/ kata kunci dengan tepat. Target kata kunci yang saya lakukan ini dimulai dari beberapa tahapan. Mengenai hasil, tentu saja tips SEO ini berasal dari pengalaman saya di lapangan.

Untuk selanjutnya, silakan Sobat ambil sisi positif dari penjelasan saya kali ini. Jika memang cocok, silakan dicoba toh juga tidak ada salahnya kan. Ok, langsung saja kita ke TKP.

Cara Jitu Target Keyword untuk Halaman Pertama Google

Cara Jitu Target Keyword untuk Halaman Pertama Google
#1. Analisa Kata Kunci yang kita target

Tahapan awal yang saya lakukan untuk memperoleh halaman pertama Google adalah dengan melakukan analisa kata kunci (keyword) ketika akan menulis artikel. 

Analisa keyword penting dilakukan karena kita akan menilai sejauh mana peta persaingan (competition maping) dengan situs lain.

Jangan sampai kita sudah mencoba mengeluarkan ide terbaik dalam mentarget keyword,eh nyatanya kalah telah dengan situs lain.
Cara sederhana untuk melakukan analisa kata kunci adalah menggunakan beberapa tools gratis yang juga sudah disediakan Google, sebut saja google trend dan google adword keywords tool.
Google trend merupakan sebuah alat yang bisa kita gunakan untuk mengetahui informasi seperti kumpulan kata kunci terpopuler dari berbagai negara. Enaknya lagi, menggunakan Google Trend ini gratis alias free. 

Seperti halnya Google Trend, Anda juga bisa melakukan riset kata kunci menggunakan google adword keywords tool. Tools ini juga dari Google dan gratis. Namun begitu, ada fitur berbayarnya di situ (Google AdWord). Kedua tools tersebut menurut saya sangat bagus dan credible, ya karena dari Google.

Namun, jika Anda merasa ingin mencoba alat riset keyword yang lumayan populer di kalangan proffesional blogging, ya pakai saja semrush. Namun, tools ini berbayar.

Kedua alat yang saya sebutkan diatas memiliki tingkat akurasi hampir 100%. dan satu lagi dengan menggunakan alat yang saya sebutkan Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya, seperti adalah salah satu alat untuk mencari keyword yang banyak digunakan, tapi dengan alat ini Anda harus membayar dollar. Itulahkan langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kata kunci potensial.

Setelah mendapatkan hasil dari pencarian kata kunci yang ada, tentu saja Anda akan segera menentukan kata kunci apa yang akan diterapkan ke dalam konten. 

Langkah yang biasa saya lakukan adalah dengan memperhatikan daftar website yang berada di halaman pertama dan kedua kemudian menghitung peta persaingan yang ada dari website tersebut.


#2. Membuat artikel yang berkualitas dengan target kata kunci

Setelah mendapatkan target kata kunci yang akan kita lakukan, yang harus kita lakukan adalah menuangkannya ke dalam konten atau artikel. Artikel yang saya maksud tentu saja bukan artikel sembarangan, karena tetap harus memuat target kata kunci hasil analisa.


#3. Strategi penempatan kata kunci (keyword)

Walau kelihatannya sederhana, namun kenyataannya banyak pula rekan-rekan yang kurang memperhatikan hal ini. 

Strategi penempatan kata kunci menurut hemar saya adalah pada pola penempatan keyword yang tepat. Tidak terlalu over, memperhatikan relevansi konten satu dengan lainnya, kesinambungan isi artikel dengan eksternal lain dan sebagainya.

Itulah sebabnya, bagi kalangan blogger zaman dulu, biasanya mereka "memperbanyak kata kunci" di setiap halaman. Padahal, sekarang ini Algoritma Google sudah mengalami banyak update dan perkembangan; dan pola seperti itu menurut saya kurang tepat dan malah berpoteni tidak baik.

#4. Submit ke Webmaster Google

Sudah berulang kali saya sampaikan dalam beberapa pembahasan SEO kemarin, submit situs maupun konten ke webmaster Google sangat penting sekali. Hal ini anggap saja sebagai salah satu identitas Situs kita kepada Google.

Submit situs Google juga akan mempermudah mesin pencari dalam melakukan crawling, indexing dan penentuan rangking nantinya. 

Saya kira itulah beberapa SEO tips yang bisa saya bagikan seusuai dengan pengalaman yang pernah saya alami, khususnya mengenai Cara Jitu Target Keyword untuk Halaman Pertama Google. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Cara Jitu Target Keyword untuk Halaman Pertama Google"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel