Hasil MotoGP Qatar 2017 [Diluar Dugaan Pengamat]

Hasil MotoGP Qatar 2017 ini layak menjadi perhelatan akbar dunia GP Crash. Hal ini dikarenakan MotoGP Qatar ini menjadi balapan perdana di tahun 2017 ini, dan memang laik serta patut menjadi perhatian para MotoGP mania. Pasalnya, selain menjadi pembuka perdana MotoGp 2017, sesi pertama di Qatar ini akan menjadi sajian yang luar biasa hebat.

Diikuti oleh para pembalab muda potensial seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales, sosok pembalap yang luar biasa hebat dengan beberapa rotasi team. Maverick Vinales di MotoGP tahun ini bersama dengan team Movistar Yamaha bersama dengan Valentino Rossi.

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa sesi latihan dan kualifikasi, Maverick Vinales memang mencuri perhatian para pengamat dunia MotoGP. Hal itu disebabkan dengan hasil memuaskan dan malah bisa dibilang di luar dugaan semua pengamat.

Maverick Vinales Luar Biasa di Moto GP Qatar 2017

Vinales Juara MotoGP Qatar 2017
Maverick Vinales eloknya, pada GP Crash Moto GP perdana di Qatar ini bisa di posisi “pole position” (urutan pertama) di depan pembalap kawakan lainnya, termasuk Marck Marquez dan Valentino Rossi yang berada dalam satu team.

Hasil pole position Vinales diperolehnya setelah kualifikasi kemarin dihentikan dikarenakan lintasan jalan yang begitu basah karena curah hujan. Karena hal itulah, Race Directions memutuskan kualifikasi kemarin tidak bisa dilanjutkan sampai akhir, dengan perolehan tercepat menempatkan Maverick Vinales menjadi pembalab terdepan.

Walau berada di urutan nomor wahid, Maverick Vinales memang tidak boleh kepedean. Pasalnya hal ini tidak lantas membuat ia terlalu berkeyakinan menang, tetapi lebih pada konsentrasi dalam pelaksanaan pertandingan dan melihat hasil akhir yang ada.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Maverick Vinales akan membuktikan semua rumor yang ada di lintasan balap yang sesungguhnya setelah tampil begitu meyakinkan di tes pra musim.

Vinales bisa start terdepan dalam balapan, setelah memperoleh waktu latihan bebas terbaik dengan hasil data 1 menit 54,316 detik. Maverick Vinales unggul 0,5 detik dari Andrea Iannone [Team Suzuki] di posis kedua, dan hampir 0,6 detik dari juara dunia bertahan MotoGP tahun 2016 kemarin Marc Marquez, yang sama-sama berada di barisan terdepan.

Di sepanjang kariernya menjadi pembalap motor, Maverick Vinales baru dua kali menjadi juara dan naik podium di Qatar, termasuk saat menjadi juara di kelas Moto3 di tahun 2012. Sedangkan di kelas premier, Vinales mampu mebawa catatan terbaik pada tahun 2016 kemarin ketika bisa finis di urutan keenam.
Dan akhirnya, Maverick Vinales mampu menjadi juara MotoGp Qatar di tahun 2017 ini, melewati Dovisiozo dan Valentino Rossi di urutan ke tiga.
Hasil MotoGP Qatar ini menjadi sajian pembuka perhelatan akbar. Hasil yang memuaskan Maverick Vinales membuat ia lebih percaya diri dan ternyata juga mampu mengimbangi para seniornya, termasuk Valentino Rossi di team Movistar Yamaha.

Bagaimana dengan hasil Marc Marquez?

Dalam pertandingan MotoGP Qatar tadi malam, sebenarnya Marc Marquez memiliki peluang menjuarainya. Sejak lab bergulir, Marc Marquez salalu menempel Ianone di urutan pertama. Seiring berjalan, Ianone terjatuh dan terjadilah perebutan posisi antara Dovisiozo, Marc Marquez, Vinales dan Valentino Rossi.
Ketangguhan Team Movistar Yamaha membuat Maverick Vinales mampu mengambil posisi Marquez di posisi kedua, dan silih berganti posisi. Sehingga pada lab ke-3 akhirnya Maverick Vinales mampu mempertahankan posisi pertama, sedangkan Valentino Rossi bisa menyalip Marquez di posisi tiga. Dengan begitu, maka hasil MotoGP Qatar tahun 2017 ini menempatkan Maverick Vinales di urutan pertama, Andrea Dovisiozo di urutan kedua dan ke tiga Valentino Rossi. Ketiga pembalap MotoGP ini menaiki podium dengan gembira.
Siapa jagoan MotoGP Anda kali ini?

0 Response to "Hasil MotoGP Qatar 2017 [Diluar Dugaan Pengamat]"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel