Keunggulan Kerajinan Pusat Plakat Akrilik [Murah dan Berkulitas]

Pola pengembangan kerajinan berbasis pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dikembangkan oleh pemerintah saat ini memang menjadi salah satu produk unggulan masyarakat, karena selain harganya terjangkau namun juga terbilang berkualitas.

Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu modal tersendiri ketika kita mulai memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi Asia).

Salah satu kerajinan yang sudah merambah kalangan masyarakat adalah kerajinan Akrilik. Kerajinan akrilik ini menjadi sebuah harapan baru bagi Anda sekalian yang pada kebiasaan umum menggunakan kerajinan tembaga dan kerajinan kayu.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kerajinan plakat aklirik akrilik ini?

Secara sederhana untuk memahami apa yang dinamakan kerajinan akrilik, tentu saja kita perlu memahami kosa kata di dalamnya. Kata “kerajinan” tentu saja bermakna sebuah karya hasil pembuatan seseorang, sedangkan “akrilik” merupakan sebuah benda yang tergolong zat padat dengan inti bahan berupa Akrilik atau Acrylic dengan kandungan berupa zat yang berasal dari asam acrylic atau senyawa terkait.
Jika dikelompokkan lebih jauh, Acrylic terdiri dari berbagai tipe, warna dan ukuran. Akrilik bening adalah acrylic yang sifatnya menerukan cahaya, sehingga terlihat bening dan tembus pandang. Akrilik tipe ini paling sering digunakan dan diaplikasikan dalam kehidupan kita.
Selain akrilik bening, ada juga tipe akrilik dengan warna solid, semi opaque, anti pantul cahaya, satin frosted dan pigmented fluorescent. Tipe anti pantul cahaya berarti akrilik tipe ini gambaranya seperti halnya kaca pemantul (cermin). Sedangkan akrilik tipe pigmented fluorescent seperti halnya mempunyai sifat “peredam cahaya” yang bias memcancarakan cahaya ketika berada pada minim cahaya.

Selain tipe akrilik di atas, ada juga akrilik dengan sisi hijau silica untuk memberikan efek kaca. Dan tentu saja akrilik ini sangat menawan ketika dilihat.

Sudah faham kan dengan gambaran bahan akrilik ?

Maka, jika kita artikan secara penuh, makna dari kerajinan akrilik adalah sebuah barang seni yang dibuat oleh seseorang baik menggunakan peralatan atau manual yang terbuat dari bahan akrilik sesuai dengan sifat dan cirikhas tipenya masing-masing.

Keunggulan Kerajinan Pusat Plakat Akrilik Murah dan Berkulitas

Kira-kira apa yang bias kita buat dengan bahan kaca akrilik?

Pertanyaan yang bagus. Perlu Sobat ketahui, bahwa salah satu daya tarik tersendiri dari keberadaan akrilik ini memang menarik lirikan konsumen, khususnya penggemar kerajinan seni seperti halnya kerajianan kayu mapun logam.

Bahkan, saat ini para pengrajin plakat tropy pun sudah mulai melirik aklirik sebagai bahan utama dalam pembuatan tropy atau piagam sebuah even olahraga, cerdas cermat, atau perhelatan akbar lainnya.

Jika kita ingin bandingkan, mari coba kita telusuri lebih jauh mengenai kerajinan dengan pola bahan ketiga di atas (akrilik, kayu dan logam).

Selama ini kita sudah mengenal istilah kerajinan plakat, tropy maupun alat dari bahan logam maupun kayu. Kita juga faham betul, secara kualitas, produk kerajina berbahan logam juga sangat beragam, mulai dari tropy maupun lainnya, sampai seperti alat gamelan Jawa yang saat ini masih menghiasi kebudayaan di Indonesia.

Namun, fakta yang ada bahan-bahan kesenian yang terbuat dari logam (tanpa mengesampingkan kualitas seni di dalamnya), ternyata memiliki kekurangan, yakni dalam hal harga yang lumayan mahal. Tengok saja harga peralatan seni yang terbuat dari logam!

Kembali pada pokok bahasan. Selanjutnya kita coba telusuri silsilah peralatan plakat maupun seni yang terbuat dari kayu. Secara penilaian seni yang baik, bahan kayu ini memerlukan sentuhan jiwa seni yang tinggi seperti halnya berbahan logam, namun lebih mudah pengerjaannya (bisa dengan mesin bubut).

Namun, berbagai ornamen lain yang sekiranya cocok tentu memerlukan tambaha biaya produksi lebih, seperti halnya berbahan logam. Selain dari pada itu, cost yang mesti dikeluarkan untuk bahan kayu untuk saat ini kita juga harus mensukseskan langkah Go Green, yakni pengelolaan penebangan hutan secara terpadu, dan itu faktanya sekarang belum berjalan maksimal.

Oleh karena itu, melihat potensi yang ada, para kreasi seni di Indonesia, sebut saja pembuat plakat akrilik mulai menggunakan bahan alternative lain dari keduanya (logam dan kayu) yang dengan menggunakan bahan kaca aklirik (seperti yang sudah saya jelaskan di atas).

Berikut ini ada beberapa contoh peralatan plakat yang terbuat dari bahan aklirik hasil produksi Plakat Tropy. 

Contoh Benda Kerajinan Plakat Tropy Akrilik Murah dan Berkulitas

Contoh Benda Kerajinan Plakat Tropy Akrilik Murah dan Berkulitas


Selain memiliki harga yang relative terjangkau, namun dengan perpaduan kemajuan teknologi komputerisasi dengan krestifitas seniman kita, akan mampu menghasilkan berbagai barang bernilai, dan sekali lagi dengan harga terjangkau.
Jika Anda berminat dengan kerajinan plakat tropy dengan harga terjangkau namun dengan kualitas bagus, silakan hubungi saja toko Pusat Plakat, dengan alamat Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg. Duren Gede VII No. 75 Pasar Minggu Jakarta Selatan Telp. : (021-78840575 Hp. 08128150460 Email : putriadv@gmail.com
Note:
Perusahaan Plakat Aklirik walaupun sudah mencoba terobosa pembuatan plakat maupun tropy dengan bahan aklirik, namun juga masih menyediakan berbahan kayu. So, komplit deh pokonya.

Demikian sekilas informasi kami mengenai Keunggulan Kerajinan Plakat Tropy Akrilik Murah dan Berkulitas. Ok Gaes, semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Keunggulan Kerajinan Pusat Plakat Akrilik [Murah dan Berkulitas]"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel