Cara Meningkatkan Pengunjung Blog di Bulan Ramadhan

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog di Bulan Ramadhan
Cara meningkatkan pengunjung blog di bulan Ramadhan memang menjadi salah satu langkah wajib yang harus anda lakukan.

Hal ini kenapa, ya karena ada kecenderungan blog atau situs yang isinya jauh dari hal Ramadhan, biasanya akan mengalami penurunan trafik; entah ini yang saya alami atau sobat juga merasakannya.

Walau begitu, kecenderungan penurunan trafik pengunjung blog tidak serta merta disebapkan faktor di bulan Ramadhan, namun bisa jadi karena faktor lain seperti kualitas tulisan, sering copas artikel yang dampaknya terkena Google Sandbox dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah, dalam kesempatan ini akan kami coba berikan beberapa tips meningkatkan pengunjung blog, umumnya di bulan Ramadhan 1438 H ini.

Baca juga: 4 Cara Jitu Menaikkan Trafik Blog yang Tiba-Tiba Anjlok

Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog dengan Cepat

Di artikel ini saya akan memberikan penjelasan mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan trafik blog/website kita. Untuk lebih jelasnya, silakan simak njeh:

  1. Buat konten viral. Sejauh pengamatan saya, konten viral memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri, walaupun terkadang konten viral tersebut jauh dari optimasi SEO. Namun faktanya, konten viral bisa menjadi pilihan Anda untuk memperoleh trafik blog yang tinggi. Namun, hal penting yang untuk anda ingat adalah, buat konten viral yang dapat dipecaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampai cuma ingin mendadak dapat trafik tinggi, eh endingnya anda harus berurusan dengan pihak berwajib.
  2. Aktif di media sosial, seperti facebook, linkedin dan twitter dan apapun itu. Konkritnya, silakan share saja informasi yang anda buat dengan harapan mereka akan melihat konten anda. Sekali lagi saya katakan, faktor kualitas konten masih menjadi tumpuan. Kualitas konten yang saya maksud tentu saja artikel yang anda buat dapat dipertanggungjawabkan kepada khalayak kebenarannya.
  3. Silakan coba aktif di Goolge Community. Hal ini seperti halnya seperti di komunitas media sosial, seperti fanspage facebook dll. Silakan manfaatkan jaringan anda untuk memperluas branding blog anda.
  4. Lakukan optimasi SEO terhadap blog dan artikel anda. Hal ini sudah saya bahas di laman panduan SEO basics, silakan coba terapkan trik dari saya.
  5. Menjadi guess blogging alias penulis di blog orang lain. Hal ini tentu saja akan memberikan dapak terhadap pembaca terhadap capabilitas anda ketika menjadi seorang penulis.
  6. Optimasi email marketing. Hal ini saya rasa jarang sekali dilakukan bagi para blogger. Anda dengan leluasa bisa memberikan pesan khusus kepada para cusomer terkait masalah branding blog anda. Silakan list email pelanggan, dan silakan berikan informasi terkait keunggulan atau potensi fitur pelayanan dari blog anda.
  7. Promosi blog anda melalui kaos, stiker, banner atau apapun itu. Hal ini saya rasa juga bisa membantu metode peningkatan trafik organik blog anda. Yah walaupun harus mengeluarkan uang, misal untuk setting stiker yang akan ditempel di kendaraan atau bordir url situs ke jaket, kan bisa dibaca orang tiap hari. 
  8. Metode lainnya bisa juga pasang ikan di situs orang lain yang sudah jelas capabilitsnya. Selain dapat backlink, juga bisa berpotensi meningatkan pengunjung.
Demikian sekilas informasi mengenai Cara Meningkatkan Pengunjung Blog di Bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat, dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya, salam.

1 Response to "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog di Bulan Ramadhan"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia