2 Cara Mengatasi Algoritma Google Hawk [Rekomendasi]

2 Cara Mengatasi Algortima Google Hawk [Rekomendasi]
Cara Mengatasi Algoritma Google Hawk - Algoritma Google Hawk merupakan algoritma yang fokus utamanya untuk pencarian lokal. Secara langsung algoritma Google Hawk akam berpengaruh terhadap SEO lokal.

Maksudnya apa sih?

Artinya, apabila pada suatu daerah terdapat dua buah pengelolaan branding bisnis yang sama, yang dimana bisnis pertama mendapatkan prioritas dari google dan bisnis kedua hanya dianggap sebagai duplikat. Nah, bagi para duplikat yang menggunakan kata kunci tadi setidaknya perlu waspada.

Hal itu ternyata sudah menjadi perbincangan para pakar SEO. Rubrik algoritma terbaru Google Hawk ini sangat mempengaruhi hasil pencarian lokal untuk Google. Dalam sejarah algoritma google, google sering menamakan algoritmanya dengan nama hewan mulai dari Panda, Penguin sampai Hawk.

Lalu adakah pengaruhnya Algoritma Google Hawk terhadap website kita?

Sesuai dengan penjelasan saya di atas, sasaran utama Algortima Google Hawk adalah pada sebuah situs dengan penggunaan kata kunci yang sama (duplikasi) terhadap satu keyword yang sudah mendominasi dan memenangkan pencarian Google.

Oleh karena itu, tentunya Google tidak ingin menampilkan daftar duplikat di hasil pencarian, yang berarti hanya satu dari dua atau beberapa kata kunci produk yang akan muncul di SERP lokal saat pengunjung mencari tempat makan.

Nah, setidaknya itulah gambaran kenapa kita juga perlu hati-hati terhadap perkembangan Algortima Google Hawk ini.

Baca juga: 3 Tips SEO Paling Simpel Hasil Maksimal yang Wajib Anda Coba

Cara Kerja Algoritma Google Hawk secara Rinci

Apabila Sobat menerapkan optimasi SEO melalui duplikat blog (memiliki banyak blog), maka setidaknya perhatikan penjelasan ini. Seperti penjelasan dari beberapa ahli SEO, Google Hawk ternyata juga menggunakan model pencarian pada alamat atau contak/ nomor telepon yang kita miliki.
Itu artinya, bagi Anda yang menduplikasi blog pada akun yang sama (satu email), tentu saja perlu waspada. Hal ini pun sudah beberapa hari saya rasakan dari menurunnya beberapa trafik blog saya. Karena, bisa jadi dari beberapa laman website kita yang awalnya berada di halaman pertama Google bisa turun peringkat, atau bahkan akan terdepak keluar arena.
Lalu apakah dengan merubah kontak yang kita miliki sudah cukup ampuh menanggulai Google Hawk?

Ternyata oh ternyata, hal itu masih belum bisa menjado solisi menangai Google Hawk. Karena, pada dasarnya Google juga secara real akan mengetahui laman alamat secara keseluruhan pada diri kita, misalkan pada alamat real bisnis kita (lokasi). Tidak aneh lagi lah, karena bagi para internet marketer kelas menengah ke atas tentu sudah mendaftarkan bisnis melalui website kita kepada Google My Business untuk menaikkan ranking bisnis anda di SEO lokal berdasarkan algoritma possum dan algoritma pigeon.

Nah, dari situlah Google Hawk akan tahu sebenarnya kita menerapkan pola banyak perluasan marketing namun dengan kata kunci sama pada laman akun sama pula.

Secara sederhana, kemungkinan dari suatu website hanya akan ada beberapa halaman dengan kata kunci spesifik saja yang tereliminasi; sedangkan halaman yang lainnya baik-baik saja, selama tidak menargetkan kata kunci lokal.

Saat ini pun kebanyakan website sudah mendaftarkan websitenya untuk bisnis lokal. Akibatnya website-website bisnis online yang belum mendaftar akan tersingkir dari halaman-halaman awal hasil pencarian Google.

Cara Mengatasi Algoritma Google Hawk

Solusi tepat mengatasi Algortima Google Hawk tentu saja pada konsep masalahnya. Karena sasarannya pada identifikasi alamat dan kata kunci, setidaknya pintar-pintarnya kita saja bagaimana caranya mendaftarkan website tanpa mengacu ke satu alamat gedung yang berdekatan. Bisa pakai alamat berbeda; dan tentu saja menggunakan nomor kontak yang berbeda pula.

Sobat punyai cara alternatif mengatasi Algortima Google Hawk ini?

Demikian sekilas informasi mengenai Cara Ampuh Mengatasi Algoritma Google Hawk. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "2 Cara Mengatasi Algoritma Google Hawk [Rekomendasi]"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel