Dampak Positif dan Negatif Ganti Theme Wordpress

Dampak Positif dan Negatif Ganti Theme Wordpress
Dampak Positif dan Negatif Ganti Theme Wordpress

Mengganti theme wordpress yang baru adalah sebuah cara memperbarui tampilan website yang kita miliki. Berbagai motede pemilihan theme pun banyak dicari, baik dari proses pemilihan desain, kecepatan, tingkat ke SEO an, serat banyak faktor lain bagi seorang blogger.

Beberapa hasil penelaahan kami, banyak yang mengatakan bahwa sering kali melakukan pergantian theme akan berdampak "negatif" pada website yang kita kelola. Ada yang mengatakan bahwa tingkat kredibilitas website yang sering kali melakukan pergantian theme dikatakan kurang. 

Selain daripada itu, banyak pula yang mengatakan sebaliknya, karena alasan utama pergantian theme malah akan memperkuat tingkat kepuasan pengunjung.

Nah, Sobat mau percaya pada pendapat yang mana?

Dampak Positif dan Negatif Ganti Theme Wordpress

Dalam kesempatan ini akan coba kami berikan beberapa alasan dan uraian dampak positif dan negatif ganti theme wordpress, ataupun "blogspot" yang mungkin dianggap oleh sebagai blogger "kurang rasional".

Dampak Positif Pergantian Theme Wordpress

Tidak mungkin bagi seorang "blogger" melakukan sesuatu tanpa sebuah alasa, Saya contohkan ketika Anda ingin melakukan marketing konten melalui media berbayar iklan FB Ads. Walaupun harus mengeluarkan uang untuk pasang iklan, namun pada kenyataannya hal itu bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasar produk yang Anda incar.

Termasuk alasan Anda untuk mengganti theme website yang sekarang, pastinya ada sebuah alasan khusus. Bisa jadi karena memang menggati theme karena mungkin tampilan theme lama tidak responsive (mobile friendly); atau bisa juga karena faktor kerapian. Dengan mengganti theme wp baru pengunjung akan betah dan berlama-lama di website secara optional. Tujuan pentingnya tentu saja mengejar trafik secara signifikan untuk membuat situs harus berfokus pada pengalaman pengguna.

Dampak positif lainnya tentu saja karena untuk meningkatkan penilaian SEO website yang kita miliki. Yang kita tahu bahwa website yang tidak SEO akan sulit untuk mendapatkan halaman 1 pencarian Google. Ini juga salah satu alasan positif kita mengganti theme wp.

Dampak positif mengganti theme wordpress selanjutnya adalah meningkatkan kecepatan loadingnya. Hal ini tampak pula dari salah satu artikel terpopuler di situs ini, yakni cara mempercepat loading blog. 

Dari hal itu saja, dapat kita munculkan asumsi dan fakta bahwa faktor kecepatan loading blog adalah sisi penting dari sebuah website/ blog. 

Apakah theme berpengaruh terhadap kecepatan loading sebuah website?

Tentu saja, kaena setiap theme mempunyai struktur dan komponen dasar yang berbeda-beda. Baik Javascript maupun komponen lainnya, dan tentu saja sangat berpengaruh terhadap hasil kecepatan loading yang akan dihasilkan.

Kita tahu bahwa dengan theme wp yang lebih cepat akan membuat perubahan dalam optimasi seo. Hal serupa ini juga menjadi salah satu pedoman webmaster sebagai signal ranking seo.

Dampak Positif Pergantian Theme Wordpress

Secara kesuluruhan dari beberapa poin sebelumnya, tentu juga tidak selalu baik untuk website kita apabila melakukan pergantian theme sehingga adanya perubahan tampilan website. 

Berikut ini adalah dampak negatif yang mungkin saja terjadi.

Dampak pertama mungkin saja akan berimbasa pada banyaknya "error" secara internal maupun ekternal. Salah satu contoh dampak yang sering kali terjadi adalah pada webmaster tools. Hal ini juga yang sering kali kami alami dengan hal itu, yang akhirnya berulang kali melakukan proses setting dari awal lagi.

Impact yang luar biasa tersebut tentu saja berpengaruh terhadap trafik yang dihasilkan. Bahkan, untuk pemulihan seperti sediakala membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Hal itu pula berujung pada hasil pencarian Google, mulanya berada di posisi halaman pertama, namun jadinya bisa saja mengalami penurunan. Setidaknya itu dampak dari sisi mesin pencari yang bisa dibilang sangat berpotensi.

Dengan mengganti theme wp bukan berarti tidak akan perubahan besar dalam website kita.
Pengaruh pada kecepatan situs juga kemungkinan bisa terjadi, hal negatif seperti ini tidak bisa kita hindari ketika salah dalam memilih theme wordpress. Untuk itu pastikan bahwa theme yang kita ambil adalah theme fast loading.

Sisi Negatif lainnya adalah adanya perubahan struktur theme yang akan berubah total. Meski meta tag seperti title, description atau permalink tetap sama seperti theme dahulu, namun untuk urusan struktur tentu saja tidak sama. Hal ini juga akan menjadi salah satu sisi negatif dari dampak menggati theme wp.

Itulah beberapa penjelasan tentang dampak positif dan negatif mengganti theme wordpress. Namun semuanya tergantung dari kita sendiri, jika siap untuk melakukan perubahan dan tantangan baru silahkan untuk mengganti theme baru, namun jika tidak ingin terjadi perubahan yang signifikan, jangan mengganti theme. 

Kesimpulannya adalah kembali pada pribadi kita masing-masing, apakah ingin perubahan atau tidak. Namun, satu hal yang pasti, setiap perubahan tidak mesti berdampak positif, namun juga negatif. Selain daripada itu, perhantikan alasan utama kenapa Anda ingin melakukan pergantian theme.
Apabila dirasa alasan Anda tidak terlalu "urgen", maka saya sarankan untuk tidak melakukan pergantian. Namun jika ternyata alasan Anda sangat penting dan dianalisa akan berdampak positif lebih besar, maka segera saja lakukan aksi; dan tentu saja sembari melakukan pemilihan theme wp yang tepat sesuai dengan tujuan utama Anda.
Apabila Anda memiliki kesulitan atau mungkin ingin melakukan pergantian theme wp namun tidak tahu caranya hubungi kami team jasa pembuatan website. Kami akan bantu Anda untuk memiliki website profisional dan elegan.

0 Response to "Dampak Positif dan Negatif Ganti Theme Wordpress"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel