7 Cara Meningkatkan Trafik Blog melalui Email Berlangganan (newsletter) 2018

7 Cara Meningkatkan Trafik Blog melalui Email Berlangganan (newsletter) 2018
Di era teknologi informasi yang berkembang begitu pesatnya sepeeti saat ini membuat berbagai metode marketing menjadi semakin mudah. Wahana komunikasi yang biasanya menggunakan metode  sederhana nan klasik melalui email, sekarang sudah mulai beralih pada media kirim gambar dan video secara langsung, tengok saja WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan berbagai media sosial lainnya.

Sisi-sisi melalui media email yang kala dulu menjadi sebuah brand terbaik, memang mulai luntur. Namun, ada sisi terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan berbagai manfaat dari keberadaan penggunaan email marketing tersebut.

Beberapa saat lalu, ada  beberapa clien yang konsultasi mengenai penggunaan email marketing. Apakah di tahun 2018 kini masih cukup menjadi sebuah alat pemasaran yang efektif untuk meningkatkan trafik sehingga penjualn produk semakin tinggi, atau memang seharusnya ditinggalkan saja?

Menurut estimasi saya, banyak blogger dan para pebisnis baru begitu takut dan merasa "tabu" untuk sekedar menyapa pelanggan/clien melalui email marketing. Mereka takut dengn hal itu, karena beranggapan malah akan mengganggu pelanggan.

Namun bagi saya, anggapan tersebut malah kurang bagus dari sisi kedekatan produsen dengan pelanggan. Padahal sisi jalinan kerjasama akan muncul dengan baik jika antara produsen dan pelanggan saling intens berkomunikasi. Mereka malah gagal memanfaatkan kesempatan untuk saling menyapa dan sekedar "say hello".

Nah, sisi itulah yang seharusnya bisa Anda manfaatkan. Setidaknya itu alasan logis saat ini, walau faktanya juga media lainnya juga cukup menjanjikan, namun tidak lantas meninggal media email marketing ini.

Baca juga: 33 Topik Blog Potensial Terbaik paling Diminati 2018-It's Very Good Niche

Anda harus secara kontinu bisa mengirim buletin berkala - atau pelanggan Anda akan lupa bahwa mereka berlangganan kepada Anda. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin jika clien Anda akan beralih pada produsen lain.

Untuk itulah, sebagai gantinya, Anda harus menggunakan "nawala"  untuk membangun hubungan yang lebih intens dengan pelanggan, memberikan sesuatu yang hanya bisa mereka dapatkan melalui newsletter Anda. Dan iya, mengirim buletin harian harus menjadi bagian dari rutinitas rutinitas marketing potensial - walaupun mungkin daftar email konsumer masih sedikit.

Bahkan jika ada beberapa pelanggan berhenti berlangganan, maka tetap mengirim buletin seperti apa adanya. Pelanggan yang benar-benar tidak tertarik ini bukanlah orang yang Anda inginkan dalam daftar Anda (tidak masuk dalam daftar konsumen potensial). Jika mereka hanya tetap berada di daftar Anda jika Anda TIDAK mengirim email, mereka tidak akan tertarik pada Anda dan apa yang Anda tawarkan.

Tapi ketika kita memberi tahu orang bahwa mereka harus mengirim newsletter secara berkala - untuk kebanyakan orang yang setidaknya seminggu sekali, pasti mereka akan merasa senang karena merasa diperhatikan dengan baik. Sisi kedekatan emosional itulah yang seharuanua kita jaga.

Namun permasalahannya, bahaimana bisa memulai itu semua? Konten ide apa yang harus kita sampaikan kepada pelanggan agar mereka menjadi lebih tertarik dan tidak beralih pada produk produsen lain?

Cara Menaikkan Trafik Blog melalui Email Berlangganan (newsletter) 2018

Jadi, berikut ini adalah contoh 15 gagasan konten email marketing terbaik 2018.

1. Mulailah dengan memberi ucapan salam, Selamat Datang kepada beberapa pelanggan baru. Mereka terpikat ke daftar Anda dengan melakukan daftar langganan berkala melalui email. 

Apakah mereka sudah sepenuhnya faham dengan branding produk yang Anda miliki? Jawabnya belum tentu. Nah, langkah inilah yang sejatinya menjadi cara termudah untuk menyampaikan hal itu.

Untuk membuka percakapan, mulailah membangun hubungan secara emosional, dengan cara mengirim beberapa email.

Berikut ini adalah konten yang menurut saya cukup bagus:
1) Mulailah dengan konten email selamat datang, katakan Selamat Pagi, salam sehat selalu, dan kemudian sampaikan sedikit ulasan mengenai branding produk unggulan saat ini.
2) Ajukan pertanyaan kepada mereka beberapa hal yang ada kaitannya dengan peusk yang Anda miliki, dan pancing untuk melihat sisi-sisi positif yang tidak mereka miliki
3) Anda bisa menambahkan survei sederhana - ini membantu sangat membantu kita untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang pelanggan dan membantu kita memberikan informasi yang mereka inginkan

Cara di atas bisa kita lakukan untuk.jumlah pelanggan yang banyak sekalipun.

2. Sampaikan bocoran informasi posting blog terbaru

Anda akan melihat hasil yang lebih baik jika Anda menawarkan beberapa informasi eksklusif kepada pelanggan. Perlu kita ketahui, bahwa tujuan beberapa orang melakukan pendaftaran artikel berlangganan melalui "newsletter-fees Burner" karena alasan sederhana, mereka ingin mendapatkan posting baru ke inbox mereka, dan itu pula alasan Saya melakukan hal itu.

Alasan utamanya adalah karena mereka suka membacanya dan saya ingin tahu topik terbaru yang mereka bahas. Dan ketika saya suka topik saya buka buletin dan klik pada linknya.

Selain itu, perilaku pelanggan itulah yang akan meningkatkan trafik blog kita secara berkala.

3. Cantumkan beberapa Tip dan Trik Cepat

Anda bisa menyisipkan pada buletin harian untuk memberi nilai tambah tentang apa yang Anda sampaikan pada posting terbaru. Contohnya, apabila Sobat mempunyai trik jitu cara mudah mendapatkan akun full approve AdSense, maka sampaikanlah.

4. Sampaikan ulasan posting lama, pilih  artikel potensial yang masih populer  saat ini.

5. Informasi produk tambahan 

Ada beberapa kecenderungan, bahwa orang akan suka menggunakan produk gratisan, namun produk tersebut populer saat ini.  Atai produk premium namun masih dalam tahap ujicoba. Misalkan saja Anda punya punya template SEO friendly premium, namun ada versi gratisannya. Sobat bisa menyebarkan informasi ini pada rekan blogger lain.

6. Undangan untuk menghadiri acara bebas, pelatihan online gratis, atau pelatihan tertentu

Salah satu metode perluasan usaha yang marak dilakukan internet marketer saat ini adalah mengadakan pelatihan kursus online, baik gratisan atau berbayar namun dengan harga tiket terjangkau. Cara ini adalah bagian dari banyak metode marketing yang efektif. Dengan adanya hal itu, maka silakan undang pelanggan ke acara online tersebut.

Selain daripada itu, sobat juga bisa melangkah lebih jauh lagi dengan membangun kemitraan dengan blogger dan pemilik bisnis lainnya. Undang orang ke acara mereka. Dengan memanfaatkan peluang kegiatan mitra, namun Sobat bisa menjajakan,  minimal mengenalkan produk yang  dimiliki. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah melalui kerjasama kemitraan dan menukar undangan.

7. Ajukan Pertanyaan, Buatlah sebuah Survei dan jalin komunikasi dengan audiens Anda. 

Sesekali silakan ajukan pertanyaan - ini akan membantu Anda untuk lebih memahami audiens Anda, mendapatkan ide baru untuk posting dan produk.

Demikian sekilas informasi pagi ini. Di tahun baru 2018 yang cerah ini, semoga dengan ulasan 7 cara mudah meningkatkan trafik blog melalui email newsletter semoga bermanfaat, amin.

0 Response to "7 Cara Meningkatkan Trafik Blog melalui Email Berlangganan (newsletter) 2018"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel