3 Tips SEO Paling Simpel Hasil Maksimal yang Wajib Anda Coba

3 Tips SEO Paling Simpel yang Wajib Anda Coba
Tips SEO Paling Simpel yang Wajib Anda Coba - SEO memang menjadi sebuah ilmu yang banyak orang mengatakan sebuah ilmu "irrasional" yang terkadang di luar nalar.

Namun di balik semua pendapat tersebut, pada dasarnya SEO bagi saya masih dalam ranah "rasinoal" alias bisa dinalar dengan akal sehat.

Fakta di lapangan, memang banyak sekali dari para internet marketer bolak bali ke sana kemari hanya sekedar untuk bisa menerapkan konsep SEO. Tujuannya tentu saja ingin usaha, branding atau produk yang mereka pasarkan bisa "meledak" di khalayak umum; dan itu artinya keuntungan yang besar akan mereka dapatkan.

Namun, apakah semua konsep SEO yang terkadang membuat kepada jadi pusing ini bisa berhasil sesuai harapan?

Jawabannya tentu saja belum tentu. Kenapa demikian? Sekali lagi saya katakan, bahwa walaupun SEO itu bisa dinalar, namun pada proses hasil di lapangan tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak sisi-sisi yang mesti kita fahami.

Semisal saja salah satu elemen utama SEO adalah faktor searc engine. 

Lalu pertanyaanya apakah semua orang faham dengan konsep cara searh engine merangking sebuah situs? Jangan-jangan ada salah faham kenapa website yang sudah "dirasa" dioptimasi SEOnya ternyata gak nongol di halaman pertama Google, bahkan entah diindek atau tidak.

Nah, dari sisi itulah, ternyata SEO itu berkembang, tidak sekedar belajar sekali dan menerapkannya lantas kita cukup sampai  di situ. Kita mesti terus belajar perkembangan SEO yang sekiranya "tepat" kita terapkan pada blog kita saat ini

Baca juga: 5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan untuk Blog Baru Terkait SEO

3 Tips SEO Paling Simpel yang Wajib Anda Coba

Pada kesempatan ini akan kami coba berikan beberapa tips SEO simpel yang bisa Anda terapkan pada website atau blog yang dikelola. Masalah hasil, kita serahkan saja pada "Yang Maha Kuasa", karena kita hanya berkewajiban berikhtiar dan berdo'a.

1. Pilih Kata Kunci yang tepat Melalui Riset Keyword

Ketika kita akan melalukan posting artikel ke dalam website/ blog, ada baiknya Anda mencoba melakukan riset keyword terlebih dahulu. Riset keyword ini maksudnya adalah melakukan analiasa persaingan kata kunci yang akan kita gunakan.

Kenapa hal itu penting?

Setidaknya, dengan melakukan analisa kata kunci ini akan bermanfaat buat blog kita. Kita akan mengetahui para pesaing yang telah menggunakan kata kunci yang akan kita gunakan. Jika semakin tinggi peta persainagannya, maka semakin berat pula kata kunci yang akan kita gunakan. Namun, jika kita mau berspekulasi dan ternyata memenangkan kata kunci tersebut, semakin bagus pula bagi website yang kita miliki.

2. Gunakan Template SEO Friendly

Komponen kedua ini bagi saya hukumnya wajib. Kenapa demikian?

Bagaimana tidak, template SEO friendly merupakan sebuah tools abadi yang akan membantu kita meningkatkan daya gedor terhadap proses crawling, indexing dan rangking. Ketiga proses tersebut menjadi kinerja utama sebuah mesin pencari termasuk Google,

Kalau template yang kita gunakan tidak SEO friendly, rasa-rasanya sulit sekali untuk bisa membantu keberadaan blog kita untuk di crawling, indexing dan rangking oleh Google maupun mesin pencari lainnya.

So, saran saya silakan gunakan template SEO friendly.

3. Buatlah Konten Sebaik mungkin (berkualitas)

Nah, faktor ketiga ini juga menjadi faktor penentu. Kenapa demikian? Walaupun Anda sudah menerapkan dua langkah sebelumnya di atas, jika konten yang Anda buat ternyata tidak berkualitas baik sama sekali, jangan harap bisa membantu kenaikan trafik.
Hakekat utama sebuah website/ blog adalah konten. Semakin berkualitas konten, semakin tinggi peluang trafik yang kita dapatkan.
Pernyataan di atas saya kira bisa kita fahami. Siapa sih yang ingin membaca sebuah sajian artikel dengan kualitas rendah?

Demikian sekilas mengenai 3 Tips SEO Paling Simpel yang Wajib Anda Coba. Semoga bermanfaat, good luck and happy blogging.

0 Response to "3 Tips SEO Paling Simpel Hasil Maksimal yang Wajib Anda Coba"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel