Terbaru

9 Ukuran, Format dan Jenis Iklan AdSense Terbaik di Blog 2018

9 Ukuran, Format dan Jenis Iklan AdSense Terbaik di Blog 2018
Ukuran, Format dan Tipe Iklan AdSense Terbaik 2018 - Cara meningkatkan pendapatan iklan Adsense adalah dengan memilih ukuran, format dan tipe iklan terbaik di blog. Kenapa demikian? Ya karena setiap jenis iklan adsense tersebut memiliki kinerja dan hasil berbeda.

Salah satu hal yang mendasari kenapa ukuran iklan menentukan kinerja berbeda, ya karena Google Adsense mempunyai ragam ukuran iklan yang akan mereka tampilkan di setiap publisher. Hasil yang maksimal biasanya dikarenakan iklan mudah terlihat ketika halaman website Anda dimuat, tampil lebih dekat dengan konten dan  dan ini akan memberi Anda RKPT yang lebih tinggi (klik per tayang).

Saran saya, pastikan iklan yang Anda gunakan mempunyai ukuran yang memiliki nilai tinggi dan letakkan pada posisi yang terlihat, jangan memiliki iklan yang terlalu kecil karena ini tidak begitu terlihat dan juga jangan memilih iklan dengan ukuran yang terlalu besar karena akan mempengaruhi pengalaman pengguna.

Selain daripada itu, menentukan jenis ukuran yang sesuai mobile device juga perlu diperhatikan. Hal ini karena pengguna blog kita tidak hanya berasal dari laman desktop, namun bisa pula menggunakan smartphone. 

Baca juga: 109+ Daftar HPK Tinggi AdSense (High Paying Google Adsense Keywords) 2018

Ukuran, Format dan Tipe Iklan AdSense Terbaik di Blog 2018

Berikut ini adalah beberapa jenis ukuran, format iklan Google AdSense terbaik untuk mendapatkan tinggi, diantaranya sebagai berikut:
  1. Medium Rectangle (300 × 250) 
  2. Large Rectangle (336 × 280) 
  3. Leaderboard (728 × 90) 
  4. Large Skyscraper (300 × 600) 
  5. Large Mobile Banner (320 × 100) 
  6. Mobile Banner (320 × 50) 
  7. Wide Skyscraper (160 × 600) 
  8. Potrait (300 × 1050) 
  9. Billboard (970 × 250) 

Praktik terbaik untuk penempatan iklan dari Google

Nah, setelah mengetahui beberapa ragam jenis iklan terbaik Adsense, maka silakan lakukan beberapa saran Google di bawah ini untuk memaksimalkan jumlah pendapatan Anda:
  1. Pilih pengguna/user pembaca blog Anda. Maka silakan sesuaikan dengan isi konten
  2. Pamerkan iklan Anda, misalkan saja Tempatkan iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda menawarkan download, pastikan tautan download ada di paro atas dan mudah ditemukan.
  3. Buat iklan tampak seperti iklan
  4. Sebut iklan apa adanya
  5. Jangan berlebihan
  6. Tinjau situs Anda
Demikian sekilas informasi mengenai beberapa pilihan iklan adsense terbaik bagi Anda. Walaupun demikian, tetap pasang iklan Adsense secara proporsional dan tidak berlebihan. Salam sukses buat kita bersama.

0 Response to "9 Ukuran, Format dan Jenis Iklan AdSense Terbaik di Blog 2018"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger