Cara Mudah Membuat dan Memasang Widget Fanspage di Blog Wordpress: SEO Optimized

Metode sederhana saat ini untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog kita adalah memalui Fanspage Facebook.

Fangpage Facebook merupakan semuah laman khusus yang diberikan Facebook kepada seseorang untuk mengembangkan dan mempromosikan konten atau produk.

Tujuan utamanya tentu saja untuk meningkatkan daya jual beli penjualan produk, meningkatkan popularitas barang dagangan, atau bisa juga meningkatkan rating branding tertentu kepada khalayak.

Metode marketing online yang sudah berkembang beberapa tahun ini saya kira masih begitu efektik guna meningkatkan jumlah pendapatan Anda melalui blog, website atau laman online lainnya. Kenapa facebook?

Sudah tidak rahasia umum lagi, bahwa diantara 5 medial sosial terpopuler di Indonesia dengan pengguna terbanyak adalah facebook.

Untuk lebih jelasnya, berikut ada sebuah data pengguna Facebook per Januari 2018 ini. Data ini dirilis oleh Liputan 6:
Data pengguna Facebook di Indonesia per Januari 2018
Data pengguna Facebook di Indonesia per Januari 2018

Dari tabel yang ada di atas menunjukkan, memang untuk saat ini Amerika Serikat (AS) masih menduduki peringkat pertama dengan pengguna Facebook paling aktif. Tercatat, ada 219 juta pengguna Facebook di Negeri Paman Sam. Menyusul India setelahnya--beda tipis--dengan jumlah 213 juta pengguna.

Brasil duduk manis di peringkat ketiga dengan jumlah 123 juta pengguna, dan Indonesia berada di peringkat keempat dengan 111 juta pengguna. Selain daripada itu, Facebook beberapa waktu lalu mengumumkan telah menghubungkan lebih dari 2 miliar pengguna di dunia. Dari angka tersebut, Indonesia jadi pasar penting bagi Facebook.
Dengan data di atas, Indonesia Negara ke-4 dengan Pengguna Facebook Teraktif di Dunia
Apakah hal itu tidak merupakan sebuah potensi yang lura biasa bagi kita?

Nah, untuk itulah, dalam kesempatan ini akan kami berikan tips membuat dan memasang widget fanspage facebook di blog maupun website wordpress self hosting.

Baca juga: Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

Cara Mudah Membuat dan Memasang Widget Fanspage di Blog Wordpress

Langkah 1# Cara Memuat Fanspage Facebook
Caranya cukup mudah kok:

1. Login facebook
2. Silakan buka laman dashboard facebook, dan pilih menu "Halaman" seperti gambar di bawah ini:
3. Cara yang lebih cepat bisa dilakukan melalui facebook.com/pages/create.
4. Klik untuk memilih jenis Halaman.
5. Isi informasi yang dibutuhkan
6. Klik Memulai dan ikuti petunjuk di layar.

Mudah kok, dengan mengikuti segala petunjuk di atas, saya yakin Anda pasti bisa.

Langkah 2# Memasang Widget Fanspage di Blog Wordpress

Setelah Anda suskes membuat halaman fanspage di atas memalui laman facebook, Anda bisa segera memasang widget laman suka facebook tersebut di blog, baik berplatform blogspot maupun wordpress selft hosting. Caranya sebagai berikut:

Silakan copy paste kode berikut ini.
<div style=".background-color:#F4F4F4;width:300px;padding:0;height:250px;height:250px;overflow:hidden;"><div style="height: 250px; overflow: hidden;">
<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/SLBlogger&amp;width=300&amp;height=258&amp;show_faces=true&amp;header=false&amp;stream=false&amp;show_border=false" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:300px; height:258px;" allowtransparency="true"></iframe>
</div>
</div>
Jangan lupa ganti https://www.facebook.com/SLBlogger dengan link fanspage Anda.

Cara memasangnya :

1. Layout > Add a Gadget > pilih HTML/JavaScript
2. Copas kode di atas
3. Save!

Cara di atas juga berlaku di blog worpdress.org. Sama halnya menambahkan widget bari di bagian sidebar, trus pilih mode html dan copas kode di atas, selesai.

Untuk mengetahui demonya, silakan lihat saja bagian kanan artikel ini, ada laman fanspage Forum Blogger Indonesia. Jangan lupa gabung ya !!!

Semoga bermanfaat, salam blogging.

0 Response to "Cara Mudah Membuat dan Memasang Widget Fanspage di Blog Wordpress: SEO Optimized"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel