Alat SEO Tools Gratis Tahun 2018 untuk Peringkat Google

Alat SEO Tools Gratis Tahun 2018 untuk Peringkat GoogleAlat optimasi mesin pencarian (SEO) ampuh di halaman Google - Agar website Anda dikunjungi banyak orang, setidaknya harus muncul di halaman pertama Google. Nah, untuk bisa berada di halaman pertama Google setidaknya Anda harus menerapkan optimasi SEO.

Pemahaman selanjutnya, dalam menerapkan optimasi SEO blog setidaknya ada alat SEO tools gratis atau berbayar yang bisa Anda gunakan. Tidak sekedar menggunakan feeling saja, namun perlu bantuan khusus guna mempercepat index Google.

Nah, kira-kira senjata ngeblog seperti apa yang paling bagus untuk mempercepat rangking pertama Google?

Alat SEO Tools Gratis Tahun 2018 untuk Menaikkan Trafik Mesin Pencari

Berikut ini adalah beberapa tools SEO gratis yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan trafik blog:

1. Yoast SEO Plugin

Yoast SEO Plugin mengklaim sebagai plugin WordPress SEO terkompleks saat ini. Plugin ini bisa memunculkan data keyword secara rinci sesuai dengan keinginan Anda. Berawal dari kata kunci tersebut, Anda bisa menerapkannya ke dalam sebuah konten yang benar-benar dioptimasi SEO, misalkan pada laman judul SEO, dan deskripsi Meta dari halaman Anda.

Tidak cuma itu saja, Yoast juga bisa memberikan data analisis konten apa yang perlu ditambah atau diganti untuk meraih poin optimal di mesin pencari. Analisis ini dilihat dari urutan yang rapi dan kode warna yang ada. Menariknya, plugin ini gratis untuk dipakai semua orang. Keren kan?

Setting Yoast SEO ini juga cukup muda kok. Anda hanya perlu donwload dan mengaktifkannya di wordpress. Anda bisa mendapatkannya di sini.

2. Google Webmaster Tools (Google Search Console)

Tools buatan Google ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Secara gitu, yang buat saja Google, pastinya akan digunakan Google sebagai "tangan kannya". Nah, webmaster tools ini sangat berguna bagi website Anda. Mulai dari proses pendaftaran, verifikasi, memasukkan sitemap, fecth, analitycs, error dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan.

Bagi saya, webmastr tools menjadi alat SEO wajib yang harus Anda gunakan. Jika Anda mempunyai blog atau website yang baru saja dibuat, atau situs lama namun belum terverifikasi, silakan saja segera daftar melalui email Gmail Anda. Caranya cukup muda, silakan saja kunjungi laman webmaster tools ini.

3. Market Muse

Mungkin dari Anda sekalian jarang mendengar tools riset kata kunci yang satu ini. Dari namanya saja, bisa dipastikan bahwa alat research keyword yang satu ini akan berfungsi untuk menganalisa daftar kata kunci potensial yang bisa Anda targetkan. Tidak hanya itu, market muse juga bisa melakukan analisa keyword dengan para kompetitor.

Walaupun berbayar, namun Anda bisa memperolehnya secara gratis selama 14 hari. Dalam kurun waktu itu pula, Anda akan bisa membandingkan pola kompetitor website Anda. Silakan coba melalui laman market muse njeh.

4. Domain Hunter Plus

Alat SEO yang satu ini bertugas mendeteksi keberadaan tingkat error domain dan sudah mati. Cara memperolehnya juga cukup mudah dan gratis, silakan saja tambahkan ekstensi melalui browser chrome Anda, atau silakan kunjungi laman Domain Hunter Plus

5. Small SEO Ttools

Walaupaun namanya saja "small", namun jangan remehkan alat SEO yang satu ini. Banyak fitur yang akan Anda dapatkan. Berikut ini adalah beberapa fitur dan keunggulan SEO tools yang satu ini:
  • Cek plagiat konten
  • Tulis ulang artikel (rewrite)
  • Cek kualitas grammer artikel Anda
  • Translate
  • Konverter image
  • dan masih banyak lagi
Untuk menikmati alat ini, silakan kunjungi laman smallSeoTools.

6. Google Keyword Planner

Sama halnya seperti Google Webmaster Tools, keyword planner juga buatan Google. Tidak sekedar bisa menampilkan data kata kunci potensial dengan volume data yang real dan uptodate, alat ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan promosi konten Anda; dan tentu saja kalau masalah marketing Anda harus membayar Google.

7. Free Broken Link Checker

Namanya saja ada kata "broken", ya pasti gaweane juga menelaah dan mendata link mana saja yang bermasalah dari website Anda. Dalam waktu yang relatif singkat, Anda bisa memperoleh informasi broken link di laman wesbite yang dikelola saat ini. 

Gunanya untuk apa data broken link dari situs Anda?

Ya tentu saja untuk segera dilakukan perbaikan lebih lanjut. Jangan sampai visitor dan spider masih mengantongi data kerusakan laman link website Anda. Jika demikian, bukan tidak mungkin jika reputasi blog Anda di mesin pencari menjadi menurun.Segera kunjungi laman Free Broken Link Cheker.

8. Hive Digital SEO Tools

Sama halnya seperto Small SEO Tools, alat SEO yang satu ini juga mempunyai spesifikasi tugas yang beragam, diantaranya sebagai berikut:
  • Duplicate Content Tool
  • WWW vs Non WWW Tool
  • LDA Content Optimize
  • Second Page Poaching API
  • Duplicate Content Checker by Title Too
  • Outbound Link Spam Detector
Banyak juga kan fiturnya? Untuk menikmati layanannya, silakan kunjungi laman Hive Digital njeh.

Setidaknya itulah beberapa kumpulan daftar alat SEO tools gratis dan free yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan rangking serta trafik website. Hanya perlu ketekunan, ulet dan kerja lebih guna memperoleh hasil maksimal. Selebihnya, kita serahkan pada Sang Pencipta. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share yah, salam blogging, sukses buat kita bersama.

0 Response to "Alat SEO Tools Gratis Tahun 2018 untuk Peringkat Google"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel