9 Cara Jitu Proteksi dan Mengamankan Password Wifi dari Hacking

Cara Ampuh Melindungi Password Wifi oleh Hacking - Kebutuhan jaringan internet di Indonesia saat ini meningkat drastis. Berbagai orang di era modern sekarang tidak bisa disamakan dengan jaman dulu. Tak ayal, banyak orang yang menggunakan jaringan internet menggunakan modem di rumah, seperti pasang wifi indihome atau speedy.

Meningkatknya kebutuhan jaringan internet itulah dimanfaatkan bagi sebagian orang yang inginnya gratisan melakukan hal yang bisa jadi merugikan Anda. Pasalnya, tidak sedikit orang yang sukanyanya pembobol password wifi. Berbagai metode mereka gunakan untuk sekedar mengetahui user name dan password wifi Anda. Ilmu cara membobol sandi wifi mereka terapkan. Namun ironinya, Anda selaku target tidak sadar, kalau sebenarnya Anda menjadi korban aplikasi bobol wifi oleh orang lain.

Kenapa hal ini saya sampaikan?

Hal ini sesuai dari pengalaman pribadi. Baru saja ada beberapa rekan yang menanyakan perihal ilmu cara membobol wifi. Sontak saya sendiri juga kaget, sembari tersenyum sipu di hadapannya.

Nah, dalam kesempatan ini, saya tidak akan berbicara masalah blogging secara khusus, apalagi tidak akan membahas ilmu cara mengetahui password wifi; cara melihat password wifi; aplikasi pembobol wifi; bobol password wifi; atau semacamnya. Malahan, saya akan berbagai sebuah tips cara memproteksi, mengamankan password wifi Anda dari orang yang sukanya gratisan.

Baca juga: 6+11 Hacker Indonesia yang Mendunia

Cara Proteksi Password Wifi dari Hacking

9 Cara Jitu Proteksi dan Mengamankan Password Wifi dari Hacking

Kesempatan ini, saya tidak akan terlalu dalam membahas tips kali ini, namun hanya sebatas informasi fokus pada teknis pelaksanaannya saja. Nah berikut cara cepat mengamankan wifi indihome atau speedy atau apapun itu namanya, baik jaringan internet kantor, rumah, sekolah atau institusi apapun:
  1. Ganti Login ke Wifi Router/Pasang router mikrotik dengan login page
  2. Hotspot Password
  3. MAC Filtering/ Aktifkan fitur macaddress filter (Memasukan MAC Address Ke Sistem Router)
  4. Gunakan SSID Unik/ Ganti Nama SSID
  5. Gunakanlah teknologi password terbaru
  6. Gunakan password yang kuat
  7. Matikan fitur WPS di settingan wireless router
  8. Aktifkan WI-FI Netword Encrypton (Enkripsi Wifi Network)
  9. Kurangi Jangakauan Wifi
Note:
Mohon maaf, saya belum sempat menjelaskan perihal kata kunci di atas. Namun, untuk melengkapi tips cara proteksi wifi di rumah Anda, silakan lihat Video di bawah ini, yang dijelaskan oleh Mas Achmad Roziq:


Itulah setidaknya tips dan trik 9 Cara Jitu Proteksi dan Mengamankan Password Wifi dari Hacking. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "9 Cara Jitu Proteksi dan Mengamankan Password Wifi dari Hacking"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel