Cara Top Ranking 1 Google Mudah Banget. Buktikan Sendiri!

Cara Top Ranking Halaman 1 Google Mudah Banget 
Cara Mudah Top Ranking Halaman 1 Google

Bagaimana cara memperoleh posisi top ranking di halaman 1 Google dengan cepat dan mudah? Hal yang saya katakan ini merupakan salah satu isi pembahasan diskusi yang selalu ramai dan hot issue di kalangan para pelaku SEO di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bagi kebanyakan orang, atau bisa dikatakan semua orang, memiliki website mampu masuk halaman #1 Google saja seperti mendapat anugerah yang tiada tara, terlebih persaingan kata kuncinya tinggi. Apalagi kalau websitenya bisa berada pada posisi ranking nomor 1 di halaman 1 Google, tidak bisa dibayangkan.

Namun, untuk mencapai itu semua, apa benar ada caranya agar blog Anda bisa berada di top ranking Google alias nomotr wahid? Secara teori yang saya pelajari, iya, memang ada metode dan langkah-langkahnya, dan ngga perlu harus menjadi pakar SEO karena semua orang bisa memanipulasi agar situs mereka berada di posisi top ranking Google. Namun di balik itu semua, tetap saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku, dan sebentar lagi akan saya coba jelaskan pada Anda semua.

Cara Menjadi Top Ranking No 1 di Halaman 1 Google

Jika ditelisik lebih detail, sesuai dengan judul artikel dan topik diskusi kita kali ini, jelas sekali kalau tujuannya hanya sekedar membuat halaman web menjadi nomor 1 di Google sih bisa kita dapatkan secara cepat, buak sekedar mitos dan angan-angan semata. 

Beneran Mas? Iya, bener. 
Namun lagi-lagi, And aharus menjawab pertanyaan saya. Apakah kata kunci yang Anda fokuskan dan telah nongol di top rangking Google itu ada yang mencarinya?
Sederhananya, bisa dinomor satu, top rangking Google namun kalau prosentase pencarinya kecil, ya sama saja trafik akan tetap rendah. 

Nah, agar lebih dapat tahu gambarannya, silakan baca pembahasan kemarin mengenai cara cepat traffic tinggi blog Anda secara permanen yang saya bahas sebelumnya.

Kembali pada topik bahasan. Berikut ini adalah beberapa tips dan optimasi website versi Saya guna memperoleh top rangking halaman pertama Google, tidak mitos, namun fakta.

1. Pilih Kata Kunci yang Jarang Dicari Orang

Bukannya kita harus cari kata kunci yang banyak pencarinya biar dapat banyak trafik?. Sesuai judul artikel ini, targetnya kan biar halaman websitenya masuk top 1 Google, walaupun pencari kata kunci tersebut jarang.

Mungkin ada pertannyaan lanjutan. Apakah kata kunci yang jarang pencarinya kan tidak selalu berarti persaingannya mudah?

Iya, tapi umumnya kata kunci yang jarang diketikkan itu minim pesaing sehingga halaman web kita bisa dengan mudah dan cepat menjadi juara di Google.

Bagaimana kalau saya mau bidik kata kunci yang banyak pencarinya ngga perduli walaupun persaingannya sulit. Atau saya mau pakai kata kunci yang banyak pencarinya dan persaingannya mudah, apa website saya tetap bisa jadi top 1 Google?

Bisa saja, tapi ada syarat dan ketentuan berlaku: jangan berharap prosesnya akan mudah dan cepat!.

Jika kamu ingin menjadi top ranking di halaman satu Google dengan kata kunci yang banyak pencarinya, maka harus siap dengan persaingan yang biasanya akan cukup berat. Walaupun memang ada kata kunci yang banyak dicari dan mudah persaingannya, tapi tetap saja kamu harus melakukan riset dan ini butuh proses yang tidak sebentar.

Baca juga: 3 Cara Menempatkan Kata Kunci pada Artikel untuk Halaman Pertama Google [Lengkap]

2. PeDe dengan Keyword pribadi produk Anda

Maksudnya, jika Anda mempunyai brand yang belum banyak diketahui orang, maka bukan tidak mungin jika Anda menembak kata kunci tersebut, ya bakal melejit di top rangking halaman pertama Google.

Apakah memang sudah seharusnya kita harus menggunakan kata kunci organik dan umum digunakan orang di pencarian di Google? Kog mempopulerkan kata kunci sendiri sih? Sampean ini mau bodoh-bodohin saya ya?”

Seperti kata saya sebelumnya. Targetnya kan biar websitenya jadi Top Ranking di Halaman 1 Google dengan mudah dan cepat. Sebenranya, mentargetkan kata kunci pribadi sesuai branding Anda bukan berarti tidak bakal ada yang mengetikkannya di Google.

Bagi kebanyakan orang mungkin membuat dan fokus pada kata kunci sendiri itu merupakan sesuatu yang tidak mungkin atau dianggap sia-sia. Namun, bagi beberapa orang yang sudah banyak makan asam-garam pemasaran online, cara seperti ini sudah terbukti berhasil.

Contoh sederhananya adalah, seperti "New MAX SEO BT". 

Kata "New MAX SEO BT" merupakan nama template terbaru dengan nama brand template SEO friendly terbaru saat ini. Bukan tidak mungkin ketika Anda mengetikkan kata kunci tersebut, situs Saya akan berada di top rangking halaman pertama Google.

Sudah ada gambaran?

3. Membuat Konten yang Berkualitas

Mungkin ada sebagian orang akan berkata pada Anda: "Saya lihat ada banyak blog yang kontennya biasa-biasa aja dan bisa dibilang jelek saja bisa di peringkat satu Google. Bahkan ada halaman web yang tanpa konten bisa berada di posisi 1 Google. Berarti konten yang berkualitas itu ngga harus dong, karna konten biasa-biasa saja atau bahkan tanpa konten pun bisa posisi #1 di Google.”

Bagi Saya, jika dikatakan secara panduan teori, memang halaman tanpa konten bisa direkayasa agar berada di posisi #1 Google. Itu terjadi karena Google bekerja berdasarkan kata kunci yang dioptimasi di halaman tersebut. Namun, saya yakin hal itu tidak akan tahan lama, dikarenakan Google itu cerdas dan akan terus melakukan pemeriksaan.

Kesalahan SEO paling fatal oleh para pelaku webmaster di jaman dulu adalah terlalu fokus pada ranking saja, tanpa melihat kualitas isi dari sebuah halaman website. Memang website tanpa konten bisa masuk posisi #1 di Google, tapi apa manfaatnya sih, dan kemungkinan besar tidak akan bertahan lama. Buktikan sendiri.

4. Menerapkan Prinsip Dasar SEO

Jadi, intinya penerapan SEO dasar itu meliputi:
  • Kata kunci
  • On page optimization
  • Off page optimization
Baca juga: Lupakan SEO, Perhatikan Passion Anda

Setidaknya itulah beberapa tips dan teknik cara jitu top rangking satu hamalan 1 Google. Semoga bermanfaat, salam.

4 Responses to "Cara Top Ranking 1 Google Mudah Banget. Buktikan Sendiri!"

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel