Trik Page One Google (Lengkap 2019)

Trik Page One Google (Lengkap 2018)
Trik page one google atau lebih sering disebut “pejwan Google” ternyata tidak sekedar rumor, namun benar adanya. Berbagaia metode yang Anda terapkan, mungkin belum membuahkan hasil. Namun Anda tidak boleh patah semangat, silakan coba saja trik blogging kali ini.

Sebenarnya, artikel ini juga sambungan dari artikel sebelumnya, yakni megulas cara cepat top rangking search Google mudah banget.


Nah, jika Anda merasa belum mencoba panduan halaman pertama Google sebelumnya dengan waktu singkat, silakan dicoba terlebih dahulu.

Trik Page One 2019, Cara Mudah Rangking Satu Halaman Pertama Google


Secara hakikat, untuk bisa top rangking google itu mudah dilakukan dan bisa diraih. Namun, permasalahan utamanya ada beberapa hal:

1. Apakah keyword yang Anda raih top rangking banyak yang dicari orang?
2. Apakah konten dengan keyword tersebut bertahan lama di page one Google?

Dua pertanyaan sederhana di atas kerap kali jarang disadari dari sekian kawan-kawan blogger, dan mungkin Anda juga mengalaminya.

Apakah ada kasus, bisa top rakngking page one google, namun trafik pengunjungnya sedikit?

Ada, dan itu fakta. Kenapa bisa demikian?

Ada beberapa alasan kenapa hal itu bisa terjadi, dan ironinya memang benar adanya…

Fenomena ini saya peroleh dari sebuah forum blogger. Dari salah seorang anggota group mengatakan, kalau beberapa konten webnya berhasil tops rangking Google; tidak hanya satu konten, namun konten lainnya yang ada hubungannya dengan konten utama. Namun, beliau curhat bahwa walau bisa nagkring rangking 1 halaman pertama google, tetap saja trafiknya rendah.

Jika Anda memahami hal itu, kira-kira apa penyebabnya? Adakah yang salah?

Berdasarkan pengamatan, prediksi saya ada dua penyebab utama:
  1. Kata kunci yang ia gunakan mempunyai jumlah pencarian rendah (sedikit yang mencarinya). 
  2. Kata kunci yang ia gunakan menggunakan branding pribadi yang belum popular, sehingga berujung pada point prediksi pertama. 
Dua hal itu bisa saja dilakukan oleh siapapun, dan sungguh ironi Anda juga melakukan hal sama.

Untuk poin kedua, apakah konten dengan keyword tersebut bertahan lama di page one Google?

Saya kira, hal itu banyak yang mengalaminya, tidak bisa disangkal. Menjawab pertanyaan ini, sejatinya maping competition dalam dunia blogging ya seperti itu, siapapun ia, master website sekalipun, PASTI mengalami hal yang sama.

Kembali pada topik bahasan kita kali ini.

Secara teoritis dan pengalaman para web master di seluruh dunia, tidak ada satupun yang mengatakan bahwa optimasi SEO adalah hal bodoh untuk tidak dilakukan. Mereka sepakat, kita pun juga, bahwa dengan SEO menjadi kunci utama memperoleh page one google secara konsisten.

Katanya ada pasang surutnya?

Iya, namun dengan menganalisa setiap konten yang Anda miliki, dengan selalu diupgrade sesuai SEO terkini, posisi top rangking bisa juga konsisten. Pasang surut hal yang wajar, namun bagaimana cara kita menghadapinya, itu titik poinnya.

Intinya, syarat utama agar Anda bisa page one google dengan cepat, terapkan saja optimasi SEO secara terpadu, menyeluruh dan tidak tanggung-tanggung. Itulah rahasia para webmaster hingga website mereka bisa mendapatkan rangking, peringkat halaman pertama Google.

Namun sayangnya, tidak semua orang mengerti dan faham dengan konsep SEO. Silakan baca ulasan saya mengenai panduan SEO.

Jika dikatakan secara sederhana dengan bahasa yang simpel, maka syarat paling utama dari pencapaian SEO untuk top rangking page one google adalah otoritas. Dengan memperoleh otoritas situs, Anda akan memperoleh kepercayaan dari Google.

Lalu apa wujud kepecayaan Google pada Anda? Ya tentu saja hadiah pejwan Google, sederhana bukan.

Namun masalahnya, untuk memperoleh otoritas website tidaklah mudah. Ada hal-hal yang mesti Anda lakukan, entah taat aturan TOS Google; atau konsisten dalam menerapkan aturan tersebut.

Konsep perangkingan Google bagi seluruh konten di seluruh dunia, tentu saja melalui berbagai tahapan, dan semua metode yang Google terapkan itulah yang dinamakan Algoritma Google. Anda bisa belajar banyak dari cara Google merangking sebuah situs yang saya tulis sebelumnya.

Apakah aturan juga termasuk di dalam Algortima tersebut?

Iya, salah satu parameter di dalam Algortima Google termasuk TOS yang ia gunakan. Di antara algortima Google yang mempunyai peran penting dalam menentukan kualias sebuah website sehingga bisa dengan mudah page one Google dalam waktu singkat dan hasilnya konsisten adalah Algortima Google Panda dan Humming Bird. Walapaun selain keduanya juga banyak, misalnya MobileGedon, Hawk, Core, Freed, dll.

Baca juga: Cara Kerja Search Engine (Mesin Pencari) Google 2018-Update

Algortima Google Panda kerjaannya menyisir website yang bermain black hat SEO (curang) akan menghukumnya dengan tendangan penalty, sedangkan Humming Bird menilai tingkat relevansi sebuah website, laik tidaknya konten tersebut dibaca orang. Keduanya bekerjasama secara terpadu sehingga muncullah satu konten “page one google”.

Singkat ceritanya, taat dan patuhlah pada semua terms of service Google, apapun itu. Jika memang ada dari Anda melakukan cara black hat SEO namun tetap top rangking, saya yakinkan hal itu tidak akan bertahan lama. Maka, itulah kunci mendapatkan page one halaman pertama Google 2019, metode rangking satu halaman pertama Google.

Berbicara SEO, sejatinya ada 3 elemen utama yang harus Anda perhatikan, yakni:

1. Kata kunci (keyword)
2. Off page dan on page
3. Backlink

Ketiganya mempunyai proporsi berbeda dalam mendukung kualitas sebuah website Anda. Jika Anda mampu mengoptimalkan ketiganya dengan baik, bukan tidak mungkin blog Anda akan berada nomor 1 Google.

Itulah setidaknya gambaran ringkas Trik Page One Google, sebuah cara cepat dan aman di halaman pertama Google. Pembahasan per item di atas sudah saya bahas panjang lebar pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat, dan bisa membantu meningkatkan trafik website Anda, salam (#www.forumblogindo.com)

2 Responses to "Trik Page One Google (Lengkap 2019)"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia