Jadwal Imsak Ramadhan 2018

Jadwal Imsak Ramadhan 2018
Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1439 H / 2018 M Resmi Kemenag RI

Bagi Anda yang ingin mempesiapkan puasa Ramadhan 2018 ini, tidak ada salahnya jika sudah mempunyai kalender puasa yang di dalamnya bisa menjawab puasa tanggal berapa (kapan awal puasa  Ramadhan dan lebaran dimulai) yang sampai sekarang ini menjadi sebuah rutinitas Kemenag RI untuk mengadakan sidang Isbat 2018, yang rumornya saat ini akan dilaksanakan pada 15 Mei 2018.

Selain daripada itu, didalam kalender puasa juga memuat jadwal waktu berbuka puasa, waktu sholat, waktu berbuka puasa, waktu imsak dll.

Berdasarkan informasi dari Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin yang saya kutip dari Kompas, bahwa awal puasa Ramadhan tahun ini kemungkinan besar akan jatuh pada tanggal yang sama.

Walaupun demikian, untuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal puasa atau awal Ramadhan 1439 H atau 2018 jatuh pada 17 Mei 2018. Sementara Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada Jumat 15 Juni 2018.

Untuk ormas Nahdlatul Ulama' dan lainnya belum memberikan keterangan terkait waktu awal puasa Ramadhan 2018 tahun ini. Biasanya, ormas Islam terbesar tersebut akan melaksanakan awal puasa Ramadhan mengikuti hasil sidang isbat oleh pemerintah.

Jadwal Imsak Ramadhan 2018

Pada kesempatan ini akan kami berikan informasi awal mengenai jadwal imsak puasa Ramadhan tahun 2018/1329 H, yang saya kutip dari laman resmi Kemenag, lebih tepatnya pada bagia Bimas Islam Kemenag RI.

Berikut ini adalah jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan Kabupaten Sragen 2018/1439 H:

Jadwal Imsak Ramadhan 2018
jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan Kabupaten Sragen 2018/1439 H (Source: Bimasislam Kemenag RI)
Sampel jadwal imsakiyah Puasa Ramadhan Kabupaten Sragen ini saya jadikan contoh. Karena Anda bisa mencari jadwal waktu imsak di daerah masing-masing, sesuai dengan provinsi dan kabupaten secara mandiri. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi laman website Bimas Islam Kemenag RI.

Apakah jadwal di atas sudah valid dan benar?

Mengenai hal ini, semua kembali pada keyakinan Anda sekalian.

Baca juga: Ramadhan Blogger Template, Cocok untuk Ngeblog Anda di Bulan Suci Ramadhan

Demikian sekilas informasi mengenai Jadwal Imsak Ramadhan 2018. Semoga bermanfaat. Dan tak lupa, kami selaku Admin Forum Blog Indo memohon maaf atas segala khilaf kepada pembaca setia blog ini, dan harapannya kita bisa mencapai derajat taqwa sebagai salah satu hikmah puasa Ramadhan ini. Tidak lupa juga, mari bersama-sama kita niat puasa Ramadhan secara tulus ikhlas, hanya mencari Ridlo-Nya, amin. Salam sukses (www.forumblogindo.com)

0 Response to "Jadwal Imsak Ramadhan 2018"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger