Ini Dia Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Ini Dia Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Ini Dia Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Jokowi dan Prabowo Subiyanto
Sosok Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 - Presiden Joko Widodo masih menentukan nama cawapres yang akan menjadi pilihannya pada Pilpres 2019. 

Tentu saja, kita semua akan mempekirakan bahwa cawapres yang dicari Jokowi adalah yang mempunyai dedikasi tinggi untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia.

Menurut saya, tidak hanya itu, calon wakil presiden Jokowi nantinya harus mempunyai kemampuan teknokrasi, dan punya kemampuan buat membangun harapan rakyat.

Berbagai keahlian memang harus dimiliki bila menjadi seorang Wapres nantinya. Saya kutip dari katadata.co.id, setidaknya ada beberapa polling survey terkait dengan capres Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 

Median merilis hasil simulasi yang menunjukkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai tokoh paling cocok sebagai waeapres Jokowi. Simulasi pertama Median jika capres yang maju terdiri dari tiga pasangan calon yaitu Jokowi, Prabowo Subianto, dan AHY. Dalam simulasi tersebut, pasangan calon Jokowi-Cak Imin memperoleh elektabilitas paling tinggi dengan 41,3%. Pasangan itu mengalahkan Jokowi-Hary Tanoe (40,2%) dan Jokowi-Wiranto (39%).

Sementara, dalam simulasi dua pasangan calon Jokowi melawan Prabowo, pilihan Jokowi-Muhaimin kembali menghasilkan elektabilitas tertinggi dengan 41,9%. Angka itu terbaik dibanding Jokowi-Hary Tanoe (41,8%) dan Jokowi-AHY (41,5%).

Selajutnya ada Indikator mengadakan survei pada 25-31 Maret 2018 dengan melibatkan 1.200 responden di seluruh Indonesia. Pemilihan responden dilakukan secara acak (multistage random sampling) dengan tingkat kesalahan (margin of error) sebesar 2,9% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun mengatakan, bahwa Cak Imin dianggap tepat mendampingo Jokowi terutama karena diaggap dapat menjembatani komunikasi dengan kelompok Islam. Cak Imin yang berasal dari kelompok Nadhlatul Ulama dianggap bisa menarik dukungan kelompok Islam.

Median melakukan survei dengan sampel 1.200 responden pada 24 Maret-6 April 2018. Pemilihan responden dilakukan secara acak dengan tingkat kesalahan sebesar 2,9% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Sosok Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 dari Hasil Survei

Berikut ini adalah kandidat calon Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 berdasarkan dari polling yang sangat santer saat ini selain yang saya sebutkan di atas antara lain:
  1. Prof Mahfud MD
  2. Sri Mulyani
  3. Ketum Golkar, Airlangga
  4. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A yang akrap disapa TGB
  5. Din Syamsyuddin
  6. Jendral Tito Karnavian (Kapolri)
  7. Purnawirawan jendral Moeldoko (Mantan Panglima TNI)
  8. Pilihan Anda
Nah, setidaknya Anda tahu kan beberapa nama di atas?

Lalu bagaimana dengan Cawapres Prabowo?

Berdasarkan informasi yang saya kutip dari detik.com, berikut ini adalah beberapa kandidat Cawapres Prabowo Subiyanto di Pilpres 2019 mendatang:

1. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
2. Jenderal (Purnawirawan) TNI Gatot Nurmantyo
3. Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
4. Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB)
5. Ketum PKB Muhaimin Iskandar
6. Ketum PAN Zulkifli Hasan
7. Presiden PKS Sohibul Iman
8. Eks Presiden PKS Anis Matta
9. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
10. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
11. Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri
12. Politikus PKS Tifatul Sembiring
13. Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf
14. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
15. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Ternyata banyak juga?

Nah, bagaimana sikap Anda sebagai seorang blogger? Sudahkah Anda mempunyai sosok idaman untuk pemimpin Indonesia yang akan datang?

Daripada bingung, silakan tentukan pilihan Anda berdasarkan kapabilitas, etos kerja, track record dan berbagai visi misi ke depan. Jangan hanya mengandalkan fanatik tanpa informasi yang lengkap dan terpercaya.

So, siapa blogger idola Anda hari ini?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Advertiser