4 Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda yang Jarang Dipelajari

4 Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda yang Jarang Dipelajari
Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda - Apabila sekarang Anda masih bertanya mengenai keuntungan mempunyai website untuk bisnis, maka bisa dikatakan Anda adalah orang yang "udik" alias tidak up to date.

Kenapa saya bilang demikian?

Faktanya, banyak sekali para bos perusahaan sudah menjadi seorang internet marketer unggul, demi kemajuan perusahaan. Maka saya katakan, Anda perlu merubah midnset berfikir untuk berkali-kali lebih maju seiring perkembangan zaman.

Saat ini, disadari atau tidak, faktanya kita berada di tengah-tengah zaman digital. Banyak orang mengatakan internet of things. Berbagai macam pemenuhan kebutuhan orang bisa dilakukan secara online melalui internet. Bahkan, kecenderungan seperti itu tidak sekedar dilakukan oleh pengusaha besar saja, melainkan juga para pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM).

Pada dasarnya, memiliki website atau blog bagi para pebisnis bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tetapi, banyak hal yang bisa Anda peroleh manakala mempunyai website.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Instagram untuk Memaksimalkan Bisnis Anda

Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda

Website merupakan sebuah laman di internet yang dapat kita atur laiknya sebuah rumah. Kita bisa leluasa memberi lahan parkir, papan informasi, kolam renang, dan hal lain sesuai selesa kita. Seperti halnya hal itu, website bisa kita atur dan dilengkapi dengan berbagai multimedia seperti video, gambar, tulisan, mp3, dan lainnya yang tentu saja membantu memberikan informasi secara luas kepada pelanggan dari berbagai tempat tanpa harus berkunjung dan datang langsung ke toko Anda.

Berbicara pada mode pengaturan website tersebut, pada dasarnya, ketertarikan seseorang untuk membuka laman sebuah website sangat dipengaruhi oleh performa, desain tampilan bagus tidaknya dari suatu web untuk dilihat.

Saat ini sudah ada banyak web yang cukup lama dan familiar tetapi lama kelamaan para user akan jenuh jika tampilan web tersebut yang tidak diperbarui. Oleh sebab itu, konten dari web menjadi salah satu hal penting karena akan menjadi kekuatan agar dapat menjaring banyak pengunjung.

Jasa pembuatan website terbaik dan profesional biasanya sangat memahami bagaimana caranya membuat website yang sesuai dengan selera konsumen dan memberikan konten-konten yang berkualitas. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan keuntungan memiliki website untuk bisnis Anda:

1. Biaya Pemasaran Lebih Rendah

Berdasarkan kenyataan saat ini, para pengguna jaringan internet tiap tahunnya selalu bertambah. Hal ini tentu saja menjadi bukti, bahwa ketertarikan orang untuk melakukan aktifitas online semakin meningkat. Nah, melihat potensi itulah, website bisa menjadi salah satu pilihan tepat Anda guna memperoleh profit yang lebih menjanjikan. Dengan ilmu internet marketing, Anda bisa lebih leluasa menentukan dan menjangkau target konsumen dimanapun dia berada dengan biaya yang lebih murah.

Selain daripada itu, keberadaan blog atau website bagi bisnis Anda akan membuat menjadi lebih representatif. Anda juga bisa beriklan untuk menjangkau target audiens yang lebih tertarget sesuai topik bahasan bisnis Anda.

2. Meningkatkan Visibilitas dan Brand Awareness

Pernah membaca artikel cara top rangking Google mudah banget belum? Nah, Website bisnis Anda secara langsung akan meningkatkan visibilitas (tingkat keterlihatan) bisnis Anda serta meningkatkan brand awareness di tengah masyarakat. Tidak butuh waktu lama untuk mendapatkannya, hanya dibutuhkan tenaga profesional melakukannya.

Masyarakat yang membaca informasi tentang sebuah produk baru (barang atau jasa) dan brand baru, tentunya mereka butuh waktu untuk mempelajari sampai akhirnya bisa percaya dengan brand tersebut. Dengan website yang profesional dan promosi yang tepat, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan calon konsumen.

3. Dapat Diakses Kapanpun & Dimanapun

Sebuah website dapat dibuka kapan pun dan dari mana pun, asalkan perangkat komputer terhubung dengan internet. Dengan demikian, maka konsumen atau calon konsumen dapat melihat brand Anda selama 24 jam setiap hari.

Di dalam website tersebut Anda bisa memuat berbagai informasi mengenai produk dan layanan yang Anda tawarkan, termasuk promo dan event yang diselenggarakan. Dengan kata lain, website bisa menjadi sarana informasi bagi konsumen yang dapat diakses kapan saja.

4. Meningkatkan Jumlah Penjualan

Karena website dapat diakses kapan pun maka peluang untuk menghasilkan penjualan pun akan semakin besar. Mereka yang tidak sempat berbelanja ke luar rumah bisa melakukan transaksi secara online melalui website.

Jam kerja toko offline yang terbatas tidak dapat menjangkau mereka yang ingin berbelanja di jam tutup toko. Nah, melalui website Anda bisa menjangkau mereka dengan menerima transaksi secara online dan tentu saja ini akan meningkatkan jumlah penjualan.

Adakah manfaat lainnya?

Berikut tambahannya:
  • Publikasi bisnis, jasa dan produk ke jutaan (bahkan miliaran) calon konsumen. Menaikkan penjualan.
  • Update informasi dengan cepat dan mudah.
  • Menghemat biaya komunikasi dan administrasi.
  • Beriklan dan menyampaikan informasi tanpa henti 24 jam sehari. Edukasi klien dan calon klien tentang produk atau jasa yang anda berikan.
  • Outlet Perusahaan tambahan di dunia maya. 
  • Terima order kapanpun.
  • Mempermudah klien dalam melakukan bisnis. 
  • Meningkatkan kepercayaan atas bisnis yang anda berikan.
  • Bonafiditas naik. Kartu nama tidak lagi hanya berisi kontak alamat, telepon dan email tapi ditambah dengan alamat website anda.
  • Resiko kehilangan calon klien atau resiko klien kehilangan informasi dapat lebih ditekan seminim mungkin
Demikian sekilas informasi mengenai Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda. Tidak terpaku bisnis Anda, apapun bentuknya, skala kecil atau besar, semua dapat Anda kembangkan melalui metode marketing dengan memanfaat website/blog. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "4 Keuntungan Mempunyai Website Bagi Bisnis Anda yang Jarang Dipelajari"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel